Oppo Reno5 Pro 5G Rilis Secara Global, Ini Bosku Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Waktu pertama kali dirilis di China, ponsel pintar Oppo Reno5 datang dengan tiga versi; Reno5, Reno5 Pro, dan Reno5 Pro Plus. Kemudian di Indonesia, Oppo Reno5 yang tiba hanyalah Reno5, Reno5 5G, dan Reno5 F yang masih belum jelas bentuknya. Sementara di India bosku, baru saja dirilis Oppo Reno5 Pro 5G.

Dengan dirilisnya Oppo Reno5 Pro 5G di India membuktikan ketersediaan ponsel pintar tersebut secara global. Secara segi bentuk ataupun spesifikasi, Oppo Reno5 Pro 5G nampak berbeda dengan Reno5 5G yang akan tiba di Indonesia pekan depan. Ponsel pintar ini memiliki bentuk yang lebih berkelas, dengan spesifikasi yang mumpuni.

Lain dengan Oppo Reno5 yang memiliki pilihan warna baru yakni Fantasy Silver, sedangkan Oppo Reno5 Pro 5G cenderung memiliki warna yang hampir mirip dengan ponsel pendahulunya yakni Astral Blue, walaupun sama-sama memakai teknik Reno Glow. Dan sudah membentuk identitas bagi Reno Series terdahulu, datang dengan ketebalan ponsel 7,6 mm dan berat 173 gr saja.

Spesifikasi Oppo Reno5 Pro 5G yang Dirilis Secara Global

Yang membikin ponsel pintar Oppo Reno5 Pro 5G memikat secara bentuk, selain profilnya ialah bentuk layar depan 3D curved yang dimiliki ponsel pintar tersebut. Oppo telah memakai desain yang sama semenjak Reno4 Pro, sehingga wajar apabila bahasa desainnya dilanjutkan ke generasi setelahnya. Layar ponsel pintar tersebut memiliki dimensi 6,55 inci, memiliki resolusi full HD+ dan memakai panel Super Amoled pada layar ponsel.

Oppo telah menambahkan beberapa pengembangan seperti dukungan konten HDR10+, dan juga kecerahan yang mampu sampai 1100 nits. Serta refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz, akan begitu nyaman apabila dipakai untuk bermain game. Dan dukungan chipset yang tergolong mumpuni.

Untuk dapur pacunya, Oppo menggunakan cip buatan MediaTek yaitu Dimensity 1000+, sama dengan versi yang diperlihatkan di China waktu lalu. MediaTek Dimensity 1000+ memiliki arsitektur CPU octa-core sampai 2,6 GHz, dan perlu diketahui bosku, fabrikasi 7 nm hemat daya, dan membikin Oppo Reno5 Pro 5G menjadi ponsel pintar pertama yang membawa jaringan 5G di India.

Untuk RAM dan penyimpanan internal Oppo Reno5 Pro 5G, sama dengan Reno5 yaitu 8 GB LPDDR4x dan 128 GB yang tidak dapat ditambahkan penyimpanan eksternal berupa kartu microSD. Pilihan penambahan hanya melalui konektivitas USB OTG. Dan tidak adanya jack audio 3,5 mm dari ponsel pintar ini. Versi yang ada di India juga tidak terdapat fitur NFC.

Sedangkan untuk kamera, spesifikasi Oppo Reno5 Pro 5G hampir sama dengan Reno 5 yang hadir di Indonesia. Di bagian belakang memiliki sensor 64 Megapixel dengan aperture f/1.7 yang disertai dengan sensor 8 Megapixel dengan aperture f/2.2, dan tambahan 2 sensor 2 Megapixel untuk macro dan mono. Akan tetapi, untuk kamera depannya lebih kecil daripada yang di depan yaitu 32 Megapixel dengan aperture f/2.4. Dan untuk fitur kamera Oppo Reno5 Pro 5G begitu lengkap dengan Al Highlight Video beserta Live HDR dan Ultra Night Mode.

Untuk baterainya, ponsel pintar ini memiliki kapasitas daya 4.350 mAh dengan didukung pengisian daya SuperVOOC 2.0 sebesar 65W, dan dengan stardar PD ataupun QuickCharge 18W. Ponsel pintar ini akan menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android 11, dan memiliki antarmuka ColorOS 11.1.

Harga Oppo Reno5 Pro 5G

Kemudian berapa kira-kira harga dari ponsel pintar ini? Pertama diluncurkan secara global di India, ponsel pintar Oppo Reno5 Pro 5G dijual dengan harga INR 35,990 atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 6,9 jutaan. Dan perlu bosku ingat bahwa Oppo Reno5 Pro series dikatakan tidak akan tiba di Indonesia. Jadi untuk ponsel pintar ini, bosku jangan berharap ya. Kita tunggu saja seri terbaru dari Oppo untuk tahun ini ya bosku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *