Perlu Diketahui 6 Tips Cara Merawat Ikan Arwana Dengan Mudah Dan Sehat Untuk Pemulateknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Perlu Diketahui 6 Tips Cara Merawat Ikan Arwana Dengan Mudah Dan Sehat Untuk Pemula.

Ikan Arwana populer selaku piaraan yang bernilai selangit nama lain mahal. Ternyata membuat orang berasumsi 2 kali buat memeliharanya, beberapa orang malah merasa tertantang serta menjadikannya selaku pemodalan penghasil cuan.

Biar ikan arwana tetap segar serta dewasa jauh, hingga wajib menekuni metode menjaga ikan Arwana dengan benar. Ikan Arwana dengan situasi segar, warna tetap menawan ialah angan- angan untuk orang yang menjaga ikan Arwana.

Ikan arwana sendiri mempunyai sebagian berbagai dengan versi harga luar biasa. Di pasaran Kamu bisa menciptakan tipe ikan arwana silver, golden red, serta luar biasa red. Pasti sedang ada sebagian tipe yang lain yang menarik untuk dipelihara.

Tanpa panjang lebar, jika sedemikian itu langsung saja disimak metode menjaga ikan Arwana buat pemula dibawah ini.

Tingkat Kesulitan Memelihara Ikan Arwana

Menjaga ikan arwana sesungguhnya kurang dianjurkan untuk para pemula, mengingat tingkatan kesulitannya tergolong besar.

Dengan cara garis besar, owner wajib menguasai gimana kepribadian ikan Arwana, memilah aquarium besar, mempersiapkan santapan dengan harga cukup mahal, serta membenarkan situasi air senantiasa bagus.

Kepribadian ikan arwana merupakan ideal pemangsa ahli yang sulit ditangani serta gesit di dalam air. Tetapi, disisi lain ikan arwana gampang kekhawatiran dengan suatu tidak tersangka ataupun memerangahkan. Seperti kala lampu dihidupkan, serta aksi tidak tersangka dari luar.

Tidak cuma gesit, ikan arwana pula ideal pelompat profesional yang bisa dengan gampang pergi dari aquarium. Terlebih lagi beliau sangat menggemari berenang di bagian atas aquarium ataupun benar di dasar dataran air. Klik Di sini

Cara Merawat Ikan Arwana

Langkah- langkah yang wajib dicoba buat menjaga ikan arwana supaya terpelihara serta berumur panjang:

1. Memilih Jenis Ikan Arwana

Sebagai pemula dalam dunia ikan hias, Anda disarankan untuk memilih Arwana Brazil (Silver) atau Pino Arwana (Green Arwana). Kedua jenis tersebut dipilih karena biayanya yang lebih terjangkau dibandingkan yang lain.

Misalnya, nanti Anda lalai berurusan dengan ikan arwana silver atau arwana pino, kerugiannya tidak terlalu mahal. Alih-alih membeli ikan mahal, sementara Anda, pada akhirnya, masih baru dalam hal ini.

Pilih anakan arwana yang panjangnya sudah mencapai 10-12 cm.

2. Memperhatikan Ukuran Aquarium

Tidak jauh berbeda dengan memelihara ikan hias yang lain, cara yang benar-benar fokus pada ikan arwana harus fokus pada ukuran akuarium agar bisa sesukses mungkin. Seperti yang ditunjukkan oleh penjelasan sebelumnya, arwana tergolong ikan yang tangkas dan membutuhkan ruang yang sangat besar.

Akuarium untuk ikan arwana sebaiknya 3 kali lebih besar dari ukuran ikan. Saat dewasa, ukuran ikan arwana bisa mencapai 1 meter.

Oleh karena itu, pertimbangan ikan arwana muda dapat dimulai dengan menyiapkan akuarium berukuran 150 x 75 x 60 cm. Saat ikan sudah berpengalaman, Anda tidak perlu stres untuk memindahkannya.

3. Air Aquarium

Air merupakan tempat ikan arwana hidup di dalam akuarium. Oleh karena itu, kebutuhan air harus selalu dipenuhi oleh pemiliknya. Selain air apapun, tapi air bersih dan dibebaskan dari tanah. Penting untuk fokus pada kualitas air agar ikan dapat hidup dengan mudah.

Tidak perlu takut membuang-buang air, ketinggian air di akuarium ikan arwana hanya 30 cm. Pastikan air yang perlu Anda gunakan jernih, bahkan jika Anda benar-benar ingin menyiapkannya satu hari sebelumnya.

Air di akuarium ikan arwana sebaiknya memiliki suhu antara 26-30 derajat Celcius. Untuk sementara, PH air harus antara 5-8.

4. Jangan Lupa Filter

Masih berhubungan erat dengan poin ketiga, untuk menjaga kualitas air dalam kondisi bagus Anda benar-benar ingin memasang saluran. Tujuan dari saluran ini adalah sebagai saluran rumah untuk pengurai mikroba dan limbah ikan di akuarium.

Anda dapat memilih beberapa jenis filter di tangki ikan arwana Anda, seperti kapas putih, buih kasar dan cincin ring.

5. Memilih Lampu Aquarium

Meski ikan arwana punyai ciri-ciri mudah takut akan sesuatu yang mendadak atau mengejutkan, bukan berarti Anda tidak perlu memakai dan menyalakan lampu.

Sebaiknya dipasang lampu LED atau lampu terang agar ikan arwana terlihat lebih sehat dan cantik. Lampu hanya perlu dinyalakan selama 12 jam, agar ikan arwana memiliki kesempatan dan tenaga untuk beristirahat.

Untuk menjaga agar kondisi lingkungan tetap kondusif dan ikan tidak mudah stres, disarankan untuk menutup aquarium.

6. Pemberian Makan

Cara agar ikan arwana benar-benar fokus berikut ini adalah dengan memilih jangkrik sebagai menu makanan pokoknya. Agar airnya tidak berantakan, Anda benar-benar ingin menghilangkan sayap jangkrik. Buang juga kakinya karena tajam dan bisa membahayakan ikan peliharaan di akuarium.

Dosis pemeliharaan ikan arwana anakan yang tepat adalah 1-2 ekor secara konsisten.

Baca Selengkapnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Perlu Diketahui 6 Tips Cara Merawat Ikan Arwana Dengan Mudah Dan Sehat Untuk Pemula. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.