Perlu Diketahui Kenapa Menganalisa Saham Itu Sulit? Ternyata Ini Beberapa Faktornya!

Perlu Diketahui Kenapa Menganalisa Saham Itu Sulit? Ternyata Ini Beberapa Faktornya!teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Perlu Diketahui Kenapa Menganalisa Saham Itu Sulit? Ternyata Ini Beberapa Faktornya!

Kenapa analisis saham itu sulit? Bahkan sampai tulisan ini dibuat, walaupun sudah memberikan tips-tips di blog ini, saya masih menganggapnya sulit. Saya akan mengklarifikasi beberapa faktor di samping pengalaman buruk saya.

Ini berdasarkan pengalaman ya, jadi saya juga mengungkapkan kekesalan yang ada di hati saya. Saya yakin banyak yang lebih kesal daripada saya. Padahal udah seminar, baca seribu buku, bingung juga.

Karakter Setiap Saham Berbeda

Alasan pertama kenapa saham begitu sulit untuk di analisa adalah kepribadian dari masing-masing saham itu sendiri. Jadi saham di sektor Batubara akan berbeda dengan kepribadian saham di sektor otomotif.

Ini masih belum seberapa, kepribadian saham MNC Gathering akan sangat berbeda dengan saham Lippo Gathering atau BUMN. Jadi kita harus sangat berhati-hati dengan saham apa yang akan kita beli.

Kita dapat menyelidiki saham Lippo menggunakan analisis khusus dan prinsipal. Tapi di saham MNC, Anda akan hancur jika bergantung padanya. Kami sudah merasakannya. Pengalaman kami dengan strategi A bisa berbahaya, saham MNC berantakan.

Beda Lapis Beda Risiko

Yang kedua adalah alasan mengapa analisis saham sulit dilakukan, salah satu faktornya adalah fluktuasi yang bergeser di setiap kelas. Anda biasa membuat blue chips ringan 5% dalam 5 hari, tiba-tiba bermain di saham tingkat ketiga, turun 7% dalam sehari.

Jadi kita perlu menyesuaikan dengan kondisi psikologis kita. Sehebat apapun analisa anda, jika ternyata kekuatan psikologis kita hanya siap menanggung penurunan 5%, maka analisa anda akan sia-sia.

Inilah sebabnya mengapa kadang-kadang kita sekarang memiliki keyakinan pada kenyataan saham yang dipilih, tetapi keyakinan itu dihancurkan oleh tekanan batin ketakutan akan kehilangan uang karena penurunan tajam. Kemudian sulit.

Fundamental Bukan Jaminan

Bagi Anda yang memuja fundamental, Anda harus berpikir bahwa saham berkinerja baik ketika tidak ada yang membelinya. Tapi di ranah saham itu bukan variabel penentu. Walaupun fundamentalnya bagus, valuasinya murah, tidak menjanjikan.

Sebuah model adalah kasus saham PPRE. Ini adalah perusahaan milik negara. Hampir seminggu sekali selalu ada kabar mendapatkan lagi kesepakatan miliaran, bahkan triliunan (pertengahan 2022). keuntungannya juga cukup lancar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tapi saham itu benar-benar hancur. Itu terus jatuh hingga menyentuh Rp. 155, berbanding terbalik dengan book esteem yang juga 0,53x. Anda pasti akan bingung. Hal yang sama juga terjadi pada SOCI dan sejumlah saham lainnya.

Ada Big Money Yang Bersembunyi

Yang lebih sulit lagi adalah bahwa secara teratur ada banyak uang yang disimpan. Menggunakan sejumlah besar uang tunai untuk memiliki opsi untuk menyesuaikan naik turunnya harga. Terkadang bukan satu orang yang menyendiri, keduanya setuju.

Apakah itu berarti bagus untuk memiliki uang tunai dalam jumlah besar di pasar modal? Bukan. Ada kesulitan berikut, di antara mereka juga perang. Mencoba untuk menciptakan keuntungan. Kami hanya di tengah. Ambil saja jalan yang paling tidak tahan.

Inilah yang terkadang menjadi jawaban mengapa analisis saham sulit dilakukan. Oleh karena itu, banyak yang secara teratur menyarankan berinvestasi di pasar modal, bukan bertukar. Karena khusus bisa diakali. Mereka bertindak melawan teori. Baca dengan teliti teori bandarmologi disini.

Banyak Faktor Pengaruhi Harga

Lalu, mengapa analisis saham sulit dilakukan karena banyak faktor yang mempengaruhi harga saham. Bahkan presiden berbicara akan mempengaruhi harga saham, kebijakan DPR juga bisa berdampak.

Model sederhana adalah ketika muatan rokok ditumbuk. Sahamnya anjlok hingga 35% (HMSP) dkk. Apakah pameran turun 35%? Tidak, hanya stagnan. Tapi begitulah adanya. Demikian juga harga gas mempengaruhi saham PGAS.

Apalagi saat virus corona masuk. New Bie pasti kaget dengan penurunan IHSG yang sangat lama hingga bursa terhenti. Dasar-dasar yang bagus, spesialisasi yang baik, bandarmologi telah dilakukan, tetapi semua administrator tidak berguna. Semuanya telah menjadi bubur.

Inilah alasan mengapa analisis saham sulit dilakukan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi fluktuasi. Tidak hanya sentimen dari dalam, luar, bahkan kebijakan dapat mempengaruhi harga saham.

Solusi Yang Juga Sulit

Sebenarnya ada solusi yang mudah, namun tidak semua orang bisa melakukannya karena harus menggunakan uang tunai. Untuk lebih spesifik bekerja pada rentang investasi. Inilah yang dilakukan Lo Kheng Hong, kepada Warren Smorgasbord.

Jangka waktu investasi lebih dari beberapa tahun dapat menyelamatkan Anda dari tekanan faktor-faktor ini. Sayangnya, kita sering berpikir “Mengapa menunggu cukup lama jika Anda bisa melakukannya dengan cepat”. Di situlah kelemahan kita.

Berikutnya adalah uang tunai dingin. Ini juga sulit. Kami sulit untuk tidak menghabiskan seratus juta. Kita pasti perlu memakainya lebih cepat. Tetapi jika Anda perlu menjauh dari yang sebelumnya, jangan ingat uang tunai di saham. Investasi jangka panjang harus diselesaikan dengan uang tunai.

Terakhir, karena sulitnya menyelidiki saham, jangan terlalu angkuh jika perlu. Bisa jadi besok Anda jatuh. Saya pernah membuat keuntungan 200%, meski tidak dipamerkan di media sosial, langsung egois di hati saya, dan menerapkan teknik yang sama di saham lain.

Tapi hasilnya minus 25%. ckckck. Saham tidak menyukai deposito atau membeli emas batangan. Ini adalah investasi modal yang bisa menjadi kerugian atau keuntungan. Inilah alasan kenapa analisis saham sulit dilakukan.

Baca Selengkapnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Perlu Diketahui Kenapa Menganalisa Saham Itu Sulit? Ternyata Ini Beberapa Faktornya!. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly zon

Check Also

New Koleksi Film dan Video Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video Download 2020 Versi 2022

New Koleksi Film dan Video Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video Download 2020 Versi 2022

teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.