Perlu Diketahui Tindakan yang Harus Diambil Ketika Salah Membeli Saham

Perlu Diketahui Tindakan yang Harus Diambil Ketika Salah Membeli Sahamteknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Perlu Diketahui Tindakan yang Harus Diambil Ketika Salah Membeli Saham.Pernahkah Anda membeli saham, kemudian setelah survei lebih lanjut, penelitian lebih lanjut, ternyata Anda melakukan kesalahan? Jika demikian, Anda berada di perusahaan yang baik. Kami juga sering melakukannya.

Pertanyaannya adalah, apa yang kita lakukan ketika kita benar-benar membeli saham dan mengambil keputusan yang tidak dapat diterima? Kami akan mengklarifikasi pengalaman, idealnya dapat dipikirkan.

Jenis Kesalahan Memilih Emiten

Biasanya ada beberapa kesalahan dalam pembelian saham. Pertama, yang normal adalah biaya yang kita beli terlalu tinggi. Sehingga membuat pasca pembelian menyelam. Ini paling sering, memang kami pernah menulis mengapa saham beli di bawah jual di sini.

Kedua, kami tidak sepenuhnya memeriksa aspek-aspek utama. Misalnya, ketika kita membeli saham PBRX. Kami percaya itu pada dasarnya baik-baik saja. Harga juga murah. Namun ternyata kami mangkir dari meneliti kewajiban sindikasi yang dimilikinya. Dampaknya cukup mengerikan.

Ketiga, memilih beberapa emiten yang tidak dapat diterima di sektor tertentu. Misalnya, kita tahu bahwa harga suatu komoditas seperti minyak sawit akan naik, maka kita memilih emiten. Ternyata yang kita pilih itu tidak baik, atau bisa dibilang buruk. Jadi tidak terpengaruh oleh sentimen.

Keempat, kami memilih hanya berdasarkan melihat biaya yang mulai naik. Jadi tidak ada penjelasan yang bagus sama sekali. Terlihat kami masuk. Eh, akhirnya jatuh sekali lagi, dan biasanya jika model seperti ini mengalami kejatuhan yang sangat dalam.

Kelima, memilih organisasi hanya karena biayanya murah, tetapi tidak murahan. Jadi, misalnya kita melihat harga saham di bawah 500-an, maka kita anggap murah karena bisa dicicil dengan jumlah uang yang tidak terlalu besar. Sejujurnya, jika Anda melihat PER dan PBV, jatuhnya mahal.

Sebenarnya masih banyak kesalahan lainnya. Namun sebagian besar kesalahan ini dilakukan oleh sebagian besar investor di pasar modal.

Tindakan Ketika Salah Memilih Emiten

Perlu dipahami bahwa Anda tidak boleh berasumsi bahwa kesalahan ini berarti Anda tidak ahli di pasar modal. Lo Kheng Hong pernah menjual saham MBSS karena pamerannya tidak terlalu bagus. Jadi benar-benar berpengalaman.

Nah tujuan berikut ini adalah untuk memahami jenis kesalahan Anda. Identifikasi kekurangan sangat penting untuk memahami kegiatan kita selanjutnya. Oleh karena itu, terlebih dahulu kami klarifikasi kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan investor di atas.

Jika Anda membeli dengan harga yang terlalu tinggi, tetapi menurut Anda stok ini bagus. Kemudian pastikan berapa banyak uang yang tersisa. Jika Anda membutuhkan lebih banyak uang untuk rata-rata turun, maka Anda lebih baik mempertimbangkan cut loss.

Namun jika Anda membeli dengan harga yang berlebihan, ditambah fundamentalnya yang buruk, prospeknya tidak ada, hanya karena Anda ikut serta, maka lebih baik Anda cut loss sebagai bahan pembelajaran di kemudian hari.

Kami kira Anda akan mengingat kejadian tersebut, sehingga menjadi pelajaran penting. Karena di pasar saham, perdagangan saham memberikan pelajaran bukan seminar atau bacaan.

Nah selanjutnya, jika anda membeli, harganya saat ini sangat murah, misalnya PBV di bawah 0,5, fundamentalnya baik-baik saja, maka terimalah, sahamnya akan sulit untuk turun lagi. Anda hanya harus menahan diri terhadap grafik sideway untuk beberapa waktu.

Tapi ada satu kejadian yang mungkin kalian bingungkan, stoknya saat ini masih murah, bagus, tapi kenapa masih turun. Nah ini sebenarnya adalah tes psikologis untuk Anda. Seberapa kuat Anda memegang saham. Anda tidak off-base di sini.

Karena biasanya ketika ini terjadi, itu berarti uang tunai yang besar mengumpulkan saham sebanyak-banyaknya. Dengan menurunkan harga, menakut-nakuti pengecer, pada akhirnya memotong kerugian dan mereka yang mewajibkan. Anda hanya perlu iman yang kuat.

Fakta dari masalah ini hanya dua. Cut loss jika itu benar-benar kesalahan. Tapi tahan jika itu adalah putaran naik turunnya pergerakan harga saham.

Contoh Kesalahan

Contoh dari kesalahan yang kami lakukan adalah membeli saham HMSP di atas harga 2.200. Layaknya yang akan kita lihat, harganya sangat murah saat itu karena sangat rendah. Tapi kemudian Coronavirus mengubah perkiraan. Biaya saham HMSP telah jatuh lebih jauh. Hingga biaya 900.

Sekitar saat itu ada fenomena saham modal besar yang dibuang. Seperti yang akan kita lihat, kunjungan ulang dari biaya 2.200 dalam setahun tidak mungkin. Jadi kami melakukan cut loss. Ini adalah pelajaran penting.

Mungkin Anda bertanya mengapa tidak melakukan cut loss beberapa waktu lalu? Selama Coronavirus, ritel sulit untuk cut loss, telah membuka ARB, dibuka kembali seperti sekarang ARB. Dll. Mungkin baru tahun 2000-an mengalami takdir yang begitu mengenaskan.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Perlu Diketahui Tindakan yang Harus Diambil Ketika Salah Membeli Saham. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly zon

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.