POCO F3 GT Segera Hadir di India, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Berita Teknologi Smartphone

Sebelum melakukan perilisan secara resmi terhadap POCO F3 GT di India, seorang petinggi POCO telah membocorkan harga jual dari ponsel besutan POCO tersebut di pasar India. Infonya, ponsel ini akan hadir dengan harga yang seimbang dengan kualitas yang diberikan yakni sekitar 30.000 rupee. Dikutip dari Gizmochina, ponsel terbaru POCO ini akan jadi ponsel seri F kedua yang hadir di pasar India.

Dan dari informasi sebelumnya, telah menyebutkan bahwa perusahaan gawai asal Tiongkok ini baru akan merilis ponsel POCO F3 GT pada kuartal ketiga 2021 ini. Namun pada saat ini, Country Director POCO India, Anuj Sharma, secara resmi menjelaskan kepada India Today, bahwa ponsel besutan POCO yang terbaru ini akan dirilis di India rencananya pada akhir bulan Juli ini. Dan POCO menerangkan bahwa perilisan resmi ponsel baru ini awalnya pernah ditentukan antara bulan Agustus dan September tahun ini. Namun, ponsel besutan POCO ini ternyata setelah dikonfirmasi akan datang lebih awal dari rencana sebelumnya, yakni pada tanggal 23 Juli 2021 mendatang di India.

Bocoran Spesifikasi HP POCO F3 GT

Dari segi tampilan, ponsel besutan POCO terbaru ini kemungkian akan memiliki tampilan yang sangat identik dengan ponsel keluaran Xiaomi yang diberi nama Redmi K40 Gaming yang telah dirilis pada bulan April lalu. Apabila dilihat secara seksama, POCO F3 GT dan Xiaomi Redmi K40 Gaming diperkirakan memiliki desain bodi yang sangat mirip. Layar kedua smartphone ini pun menggunakan notch untuk menempatkan kamera depannya yang posisi letaknya di bagian tengah sebelah atas layar. Nah, berikut ini adalah bocoran mengenai spesifikasi ponsel POCO F3 GT yang diperkirakan akan memiliki kemiripan dengan ponsel Redmi K40 Gaming, karena rumornya cuma ganti nama saja.

1. Desain dan Layar

Soal desain dan layarnya, rumornya ponsel besutan POCO ini bakal memiliki ukuran dimensi 161.9 x 76.9 x 8.3 mm dan bobotnya diperkirakan 205 gram atau 7.23 ons. Dengan bobot dan dimensi seperti itu, ponsel ini tentunya sangat nyaman untuk digenggam ataupun dibawa kemana-mana.

Sementara itu, ponsel ini juga akan dibekali dengan layar 6.67 inci berjenis OLED dan tampilan layarnya sudah Full HD Plus dengan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel. Kabarnya lagi, ponsel ini juga akan mempunyai rasio layar ke bodi sekitar 86.3 persen dengan kerapatan piksel layar mencapai 395 ppi, refresh rate 120Hz, dan dukungan fitur HDR10+. Selain itu, ponsel terbaru dari POCO ini juga akan dibekali dengan Dual-SIM di dalamnya.

2. Performa

Sedangkan dalam hal performa, ponsel ini akan memiliki kemampuan yang sangat baik. POCO F3 GT bakal ditenagai oleh chipset MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G dengan fabrikasi 6 nm dan CPU-nya sudah Octa-core (1×3.0 GHz Cortex-A78 & 3×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Dan mengenai grafisnya juga sangat memuaskan, ponsel besuta POCO ini bakal dilengkapi dengan grafis GPU Mali-G77 MC9. Mengenai sistem operasinya, ponsel ini bakal menjalankan sistem operasi Android 11 dengan user interface MIUI 12.5.

Sedangkan untuk penyimpanannya, ponsel besutan OPPO ini bakal memiliki RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Namun sayang, ponsel ini bakal tidak disematkan slot kartu tambahan untuk penyimpanan eksternal yang biasanya berupa microSD.

3. Kamera

Selanjutnya mengenai kameranya, POCO F3 GT akan dibekali dengan tiga buah kamera di belakang. Tiga buah kamera tersebut bakal memiliki fitur HDR dan panorama dengan kamera utama sebesar 64 Megapiksel berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua beresolusi 8 Megapiksel memiliki fungsi sebagai lensa ultrawide, dan kamera ketiga memiliki resolusi 2 Megapiksel sebagai lensa makro.

Sementara untuk kamera depannya, ponsel ini sudah menyediakan sebuah kamera dengan resolusi sebesar 16 Megapiksel. Dan sudah dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya seperti HDR, agar dapat memberikan hasil jepretan yang bagus di siang ataupun malam hari.

4. Kapasitas baterai

Ponsel POCO F3 GT ini kabarnya memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Ponsel besutan POCO ini bakal dibekali dengan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas daya 5.056 mAh dan non-removable. Dengan daya baterai sebesar itu, pengguna dapat menggunakan ponselnya untuk bermain game dan menikmati berbagai hiburan maupun media lain dengan lebih lama. Selain itu, ponsel ini juga akan didukung dengan pengisian daya cepat 67W. Dengan fitur tersebut, ponsel ini mampu diisi dayanya hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 42 menit saja.

5. Fitur pendukung

Jika bicara mengenai fitur yang dimilikinya, POCO F3 GT ini memiliki fitur yang lumayan banyak. Ponsel besutan POCO ini telah tersedia fitur keamanan berupa fingerprint scanner atau pemindai sidik jari yang terletak di samping bodi ponsel. Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali dengan jaringan 5G, GPS, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, Infrared port, USB Type-C, dan speaker dual stereo dari Dolby Atmos. Namun sayang, ponsel ini tidak tersedia fitur radio di dalamnya.

Harga dan Varian Warna POCO F3 GT

POCO F3 GT memiliki dua varian warna yang dapat dipilih yakni Predator Black dan Gunmetal Silver. Sedangkan untuk harganya, ponsel ini bakal dibanderol dengan harga sekitar 30.000 rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 5,8 juta.

Dengan harga segitu, perusahaan asal Tiongkok ini mengaku percaya diri untuk dapat berkompetisi di segmen yang telah mereka targetkan. Anuj Sharma sebagai Country Director POCO India menambahkan, pasar ponsel pintar telah memiliki banyak perubahan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini. Ia mengungkapkan bahwa perusahaan bisa saja memproduksi ponsel pintar dengan spesifikasi lama dan harga yang murah seperti pada seri sebelumnya. Akan tetapi di kelas menengah premium, pengguna ponsel POCO merasa tidak puas dengan ponsel yang memiliki spesifikasi lama dan biasa-biasa saja.

Pembaruan dalam kualitas komponen yang diproduksi pada ponsel ini dikatakan menjadi sebab ponsel POCO F3 GT ini harganya lebih mahal daripada seri POCO yang sebelumnya, namun ia begitu yakin dengan harga 30.000 rupee, ponsel baru besutan POCO ini mampu berkompetisi di kelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *