Poco M3 Rilis di Indonesia, Ini Bosku Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Dengan mengusung slogan “the new entry level killer”, ponsel pintar Poco M3 alhasil dirilis di Indonesia. Memiliki spesifikasi yang lumayan powerful di levelnya, ini merupakan yang pertama bagi Poco, sub-brand dari Xiaomi, untuk turut berkompetisi di segmen entry level. Menghadapi lumayan banyak pesaing yang sudah lama bermain di level ini.

Pakai gabungan dari baterai, kamera, dan prosesor yang maksimum, ponsel pintar Poco M3 merupakan amunisi awal dari poco Indonesia untuk membuka lembaran baru di tahun 2021. Sebetulnya, Poco sudah mulai berkompetisi di entry level melalui Poco M2, kembaran dari Xiaomi Redmi 9. Akan tetapi, ponsel pintar tersebut hanya tersedia di sedikit negara saja, Indonesia tidak masuk di dalamnya.

Dengan hadirnya Poco M3 di Indonesia, Poco Indonesia akan ikut serta dalam menguasai pasar ponsel pintar negara kita melalui tiga produk yang dirilis secara resmi, dimana ketiga ponsel tersebut mempunyai segmentasi yang tidak sama. Poco F2 Pro untuk level flagship yang tidak mahal, lalu Poco X3 NFC pada level menengah, kemudian untuk ponsel terbarunya yang ikut serta meramaikan pasar ponsel dengan harga Rp 1 jutaan.

Kelebihan Poco M3

Secara bentuk, ponsel pintar ini mempunyai desain serta pilihan warna yang lumayan tegas atau berani. Datang dengan pilihan warna kuning dan hitam, bingkai kamera dari Poco M3 memenuhi bodi ponsel pada bagian belakang. Selain memiliki tiga sensor kamera utama, terdapat juga logo Poco yang dibikin gede. Walaupun menggunakan bahan dari plastik, permukaan ponsel dibikin memiliki tekstur agar tak licin dan tidak gampang kotor.

Untuk sisi depan, desain Poco M3 lumayan sederhana dengan waterdrop notch di layarnya. walaupun pesaing juga banyak yang menggunakan desain yang seperti itu. Layar ponsel ini sudah memiliki resolui full HD+ pada saat yang lain masih banyak yang hanya HD+. Dengan rasio yang dimiliki hingga 90,34% mulai dari bodi hingga ke layar ponsel, mempunyai sertifikasi emisi cahaya biru yang didapatkan dari Widevine L1 dan TUV Rheinland, untuk dukungan dalam melakukan streaming konten HD.

Untuk fingerprint-nya terletak di sisi samping, melekat dengan tombol power dari ponsel. Kemudian untuk audionya, ponsel pintar ini sudah mempunyai dukungan standar Hi-Res Audio, dan disertai jack audio 3,5 mm beserta setup speaker stereo. Pastinya setup tersebut akan hadir sebagai daya tarik untuk calon pembeli yang senang sekali dengan streaming film ataupun bermain game.

Sedangkan untuk dapur pacunya, chipset ponsel ini memakai Qualcomm Snapdragon 662 octa-core 11 nm, dengan menggunakan RAM 4 GB dan memiliki penyimpanan internal sampai 128 GB. Performa yang bagus di levelnya juga disertai dengan baterai yang lumayan besar dayanya. 6,000 mAh, serta disokong 18 USB-C fast charging. Diklaim mampu memutar video sampai 17 jam, Poco juga menyertakan adapter 22,5 W dalam paket penjualan ponselnya.

Lalu untuk kameranya, di bagian depan memiliki kamera dengan resolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 yang terdapat fitur AI Beautify. Sedangkan untuk bagian belakang disematkan tiga sensor kamera. Sensor utamanya yaitu memiliki dimensi 0,5 inci, mempunyai resolusi 48 Megapixel dengan aperture f/1.79 memiliki fungsi Pixel Binning 4-in-1. Disertai dua sensor dengan resolusi 2 Megapixel berfungsi untuk makro dan foto potret.

Ponsel pintar ini memiliki fitur kamera yang tak kalah komplit dengan seri ponsel yang harganya lebih mahal, seperti halnya mode malam khusus, mode profesional, pengambilan format RAW hingga mode perekaman video untuk mode slow motion 120 fps. Menjalankan MIUI 12 for Poco, Poco M3 disebutkan akan mendapatkan pembaruan ke Android 11 dalam waktu terdekat.

Harga Ponsel Poco M3 di Indonesia

Kemudian berapa harga ponsel pintar untuk entry level teranyar dari Poco satu ini? Seperti kebiasaan sebelumnya, Poco biasanya mengasih harga yang mengagetkan jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diberikan. Apalagi dengan slogan killer di setiap segmen, mengharuskannya memberikan penawaran harga yang membuat menarik minat pembelinya.

Ponsel pintar ini memiliki dua versi, Pertama, untuk versi 4+64 GB dijual dengan harga promo sebesar Rp 1.799.000 dari harga normalnya yaitu Rp 1.899.000. Sedangkan untuk versi yang kedua, memiliki konfigurasi memori 6+128 GB eksklusif diperjualbelikan di Indonesia. Ponsel pintar ini dijual dengan harga promo sebesar Rp 2.199.000 dari harga normalnya yaitu Rp 2.299.000.

Poco akan melaksanakan penjualan perdananya dimulai pada tanggal 26 Januari 2021 pada jam 10.00 WIB di berbagai e-commerce seperti MI.com, Lazada, akulaku. Dan juga akan dijual melalui toko-toko offline seperti jaringan toko Erafone dan toko Mi Authorized Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *