POCO M4 Pro 5G Meluncur dengan Dimensity 810 dan Fast Charging 33W

Smartphone

Kemarin, POCO yang merupakan sub brand dari Xiaomi telah menyelenggarakan acara peluncuran secara online yang menandakan hadirnya ponsel baru yang bernama POCO M4 Pro 5G. POCO M4 Pro 5G hadir sebagai perangkat terakhir dari POCO yang akan diluncurkan pada tahun ini dan itu benar-benar tidak mengecewakan. Perangkat ini memiliki kemiripan yang mencolok dalam hal desain dengan Redmi Note 11 yang baru-baru ini diluncurkan, tetapi spesifikasinya agak berbeda.

POCO M4 Pro 5G ini merupakan ponsel penerus POCO M3 Pro 5G yang diluncurkan beberapa bulan lalu dan hadir sebagai model ponsel terlaris di beberapa negara di Eropa. Ponsel M4 Pro 5G ini merupakan peningkatan dari kinerja M3 Pro 5G dengan kehadiran prosesor MediaTek Dimensity 810 Octa-core yang lebih baik dan dibangun dengan proses fabrikasi 6nm level flagship. Dan chipset ini juga dipadukan dengan grafis dari GPU Mali-G57. Selain itu, chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB / 6GB dan penyimpanan internal 64GB / 128GB.

Berbicara tentang layar, ponsel ini menampilkan layar Full HD Plus 6,6 inci dengan touch sampling rate 240Hz dan dukungan kecepatan refresh 90Hz. Layarnya pun dilengkapi dengan gamut warna DCI-P3 Wide yang semangat untuk menghadirkan  output warna. Selain itu, layarnya juga memiliki desain punch hole di bagian atas yang berfungsi sebagai penampung kamera selfie.

Dalam hal masa pakai baterai, POCO M4 Pro 5G ini mempertahankan baterai berkapasitas besar 5.000mAh yang sama dengan pendahulunya POCO M3 Pro 5G dengan menawarkan masa pakai baterai hingga dua hari. Perangkat ini juga dilengkapi dengan apa yang disebut perusahaan sebagai teknologi pengisian daya cepat 33W Pro yang menggunakan teknologi pengisian daya MMT. Dengan begitu, ini berarti bahwa baterai ponsel ini dapat mengisi daya melalui dua arus listrik, bukan satu, sehingga mempercepat pengisian daya sambil menghindari panas berlebih. Dan baterai pada ponsel ini diyakini dapat mengisi daya dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu 50 menit saja.

Dalam sisi fotografi, ponsel ini memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dan lensa ultrawide 8MP. Di bagian depan ponsel, terdapat juga kamera selfie 16MP yang lebih besar dari kamera selfie 8MP pada POCO M3 Pro 5G. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan speaker ganda, motor linier sumbu X, dan NFC.

Untuk perangkat lunak, ponsel ini berjalan pada MIUI 12.5 terbaru untuk ponsel POCO yang disebut-disebut membawa pengurangan 22 persen dalam penggunaan CPU dan 15 persen lebih sedikit untuk konsumsi daya.

Berbicara tentang warna, POCO M4 Pro 5G ini hadir dalam tiga varian warna yang dapat dipilih yakni Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow. Sedangkan untuk harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga mulai 199 euro (sekitar Rp 3,2 jutaan) untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Dan untuk varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB akan dijual seharga 219 euro atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Dan ponsel ini akan tersedia melalui situs resmi POCO, AliExpress, Goboo, dan Shopee mulai tanggal 11 November 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *