Ponsel Lipat Samsung W22 5G Meluncur di China dengan Snapdragon 888

Smartphone

Sesuai jadwal yang direncanakan, Samsung telah meluncurkan ponsel lipat terbarunya yang diberi nama W22 5G di China. Perangkat ponsel yang dapat dilipat akan menjadi model khusus China dan merupakan ponsel flagship kelas atas kustom yang dibuat bersama oleh Samsung dan China Telecom.

Sama seperti pendahulunya, Samsung W22 5G ini mengadopsi desain ponsel lipat dan dukungan fitur untuk stylus S Pen. Perangkat ini juga mengusung chipset flagship Qualcomm Snapdragon 888 serta fitur unggulan lainnya seperti konektivitas 5G, kamera di bawah layar, dukungan kecepatan refresh 120Hz layar ganda internal dan eksternal. Terlepas dari fitur yang ditingkatkan, Samsung W22 5G ini akan dibanderol dengan harga 16.999 yuan atau sekitar Rp 37,3 jutaan yang lebih murah 3.000 yuan daripada generasi sebelumnya. Namun, kita telah mencatat bahwa pendahulunya Samsung W21 5G menggunakan chipset Snapdragon 865+, tetapi Samsung tidak menyertakan varian plus dari chipset Snapdragon 888 pada ponsel model baru tersebut. Prosesor yang ada pada Samsung W22 5G ini dipadukan dengan RAM 16GB dan terdapat satu opsi penyimpanan internal 512GB.

Baca:  Samsung Galaxy A03s Meluncur dengan Helio P35 dan Baterai 5.000 mAh

Samsung W22 5G mengadopsi desain streamline simetris untuk tampilan internal dan eksternal. Dan layar ponsel ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus dan itu merupakan kaca terkuat di seri Samsung W. Perangkat ini juga hadir dalam skema warna hitam ramping dengan aksen emas di engselnya.

Untuk layarnya, ponsel ini memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi 2260 x 832 piksel dan kerapatan piksel mencapai 387 ppi. Sedangkan layar internalnya lebih besar dengan ukuran 7,6 inci dan memiliki resolusi 2208 x 1768 piksel, serta kerapatan piksel hingga 374 ppi. Seperti yang dikatakan sebelumnya, layar internal dan eksternal pada ponsel ini mendukung kecepatan refresh 120Hz. Dan panel Eco2 OLED yang digunakan untuk kedua layar tersebut dapat mengurangi konsumsi daya pada perangkat.

Samsung W22 5G juga hadir sebagai ponsel seri W pertama yang menampilkan teknologi kamera di bawah layar. Di bagian depan, ponsel ini dibekali dengan kamera 4MP dan mendukung selfie definisi tinggi. Di bagian belakang, ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 12MP (wide), kamera kedua memiliki resolusi 12MP sebagai lensa telephoto, dan kamera ketiga beresolusi 12MP sebagai lensa ultrawide.

Kemudian, kesing belakang pada perangkat ini menampilkan logo “Heart to the World” yang menggunakan cahaya dan bayangan dinamis untuk menciptakan tekstur yang megah dan atmosfer yang akan menunjukkan efek visual yang berbeda dari sudut yang berbeda.

Baca:  Spesifikasi dan Harga OPPO A74 4G dan 5G, Ponsel Murah Performa Lancar

Dari segi baterai, ponsel lipat Samsung W22 5G ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.400mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25W, pengisian nirkabel 10W, dan pengisian nirkabel terbalik 4,5W. Ponsel ini juga mendukung ketahanan terhadap air dengan memperoleh sertifikasi IPX8, merupakan yang pertama untuk seri W. Selain itu, terdapat stylus S Pen yang berguna untuk aktivitas yang berhubungan dengan kantor atau hiburan.

Pemesanan untuk ponsel flagship Samsung W22 5G ini akan dimulai pukul 10 waktu setempat pada tanggal 14 Oktober 2021 sekarang ini, sementara perangkat ini akan mulai dijual pada tanggal 22 Oktober 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *