Realme Pad Meluncur di India dengan Helio G80 dan Speaker Quad

Tablet

Perangkat besutan realme yang masuk ke dalam kategori tablet yang bernama Realme Pad telah diluncurkan di India. Tablet pertama milik Realme ini memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga yang lebih rendah dari spekulasi yang diungkapkan sebelumnya. Dan perangkat ini juga merupakan tablet paling hebat di segmen harganya.

Spesifikasi dan Fitur Realme Pad

Realme Pad mengusung desain bodi berbahan metal yang hadir dalam dua varian warna, yaitu Real Gold dan Real Grey. Tablet baru besutan Realme ini memiliki dimensi berukuran 246,1 x 155,9 x 6,9 mm dan beratnya sekitar 440 gram.

Tablet ini juga memiliki panel layar LCD berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel (WUXGA+), 16,7 juta warna, rasio layar ke bodi mencapai 82,5 persen, dan tingkat kecerahan 360 nits. Dan layarnya pun mendukung Mode Baca, Mode Gelap, Mode Malam, dan Mode Sinar Matahari.

Perangkat ini juga ditenagai oleh chisept MediaTek Helio G80 yang disandingkan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Jika diperlukan, penyimpanannya dapat diperluas hingga 1TB melalui slot kartu microSD.

Baca:  Seri Vivo X70 Akan Meluncur 22 September di Malaysia, Indonesia, Thailand, India, dan UEA

Untuk konektivitas, produk baru besutan Realmi ini dilengkapi dengan dual-band Wi-Fi 5, GNSS (GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou), port USB Type-C, dan Bluetooth v5.0. Dan terdapat juga varian LTE untuk pelanggan yang berminat.

Berbicara mengenai perangkat lunak, tablet ini menjalankan Realme UI untuk Pad berbasis Android 11. Muncul dengan dukungan multi-pengguna serta Google Kids Space. Perangkat lunak ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi secara berdampingan.

Fitur lain dari perangkat ini termasuk quad speakers bersitifikasi Hi-Res Audio dengan dukungan Dolby Atmos, mikrofon ganda, dua kamera 8 Megapiksel untuk depan dan belakang, sensor cahaya sekitar, giroskop, akselerometer, dan kompas.

Selain itu, tablet pertama keluaran Realme ini juga ditenagai oleh baterai berkapasitas 7.100 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat sebesar 18W dan pengisian terbalik. Namun sayang, perangkat ini tidak memiliki colokan jack headphone 3.5mm.

Harga dan Ketersediaan Realme Pad

Di India, Realme Pad akan dijual dengan harga sebagai berikut:

RAM 3GB + ROM 32GB (WiFi saja) – Harga 13.999 rupee atau setara Rp 2,7 jutaan

Baca:  Vivo X70 dan X70 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

RAM 3GB + ROM 32GB (WiFi + LTE) – Harga 15.999 rupee atau setara Rp 3,1 jutaan

RAM 3GB + ROM 64GB (WiFi + LTE) – Harga 17.999 rupee atau setara Rp 3,4 jutaan

Penjualan pertama untuk tablet ini akan dijadwalkan pada tanggal 16 September 2021 mendatang pada pukul 12 siang waktu setempat. Perangkat ini akan tersedia di situs belanja Flipkart, situs resmi realme, dan toko ritel mitra. Sayangnya, varian dasar akan tersedia nanti.

Pembeli dapat memanfaatkan diskon instan hingga 2.000 rupee yang menggunakan kartu debit/kredit Bank HDFC dan EMI. Pembeli yang memilih pembayaran dengan kartu kredit Bank ICICI dan kartu kredit EMI juga berhak memperoleh diskon tetap 1.000 rupee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *