Realme Pad, Tablet Pertama Realme Akan Meluncur 9 September

Beberapa bulan yang lalu, Realme telah merilis teaser dua produk barunya yakni Realme Book dan Realme Pad, mengkonfirmasi masuknya perusahaan Realme ke segmen laptop dan tablet. Perusahaan teknologi asal China yang didukung OPPO ini telah meluncurkan laptop Realme Book (alias Realme Book Slim) di beberapa wilayah, tetapi perangkat tablet belum diluncurkan.

Hari ini, perusahaan Realme telah mengkonfirmasi bahwa tablet pertamanya tersebut yakni Realme Pad akan diluncurkan secara resmi di pasar India pada tanggal 9 September nanti. Acara peluncuran tersebut akan berlangsung pada pukul 12.30 waktu setempat.

Tagline yang disematkan pada perangkat Realme Pad ini adalah “Ultra Slim. Real Fun”. Tagline tersebut menunjukkan bahwa tablet tersebut sama seperti halnya laptop Realme Book, tablet pertama Realme ini juga akan hadir dengan bentuk yang ramping. Landing page untuk produk tersebut di Flipkart mengonfirmasi bahwa perangkat tablet tersebut akan memiliki ketebalan 6,9 mm yang lebih ramping dibandingkan dengan iPad Apple yang memiliki ukuran sekitar 7,5 mm.

Pada saat ini, selain ketebalan, perusahaan Realme belum mengungkapkan fitur dan spesifikasi lain dari tablet tersebut. Untuk mengetahui dengan pasti paket tablet ini terdiri dari apa, kapan akan tersedia untuk dibeli, dan berapa harganya, kita sebagai calon pembeli harus menunggu acara peluncuran resminya.

Sesuai bocoran, Realme Pad akan dibekali dengan panel layar AMOLED berukuran 10,4 inci yang menawarkan resolusi layar Full HD Plus. Dalam daftar Geekbench, perangkat ini telah terungkap bahwa tablet ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80.

Perangkat ini kemungkinan akan hadir dengan setidaknya RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, serta diharapkan tersedia dalam beberapa varian memori. Di segi kamera, tablet ini akan dibekali kamera depan sebesar 8 Megapiksel dan kamera dengan dukungan fitur fokus otomatis sebesar 8 Megapiksel di bagian belakangnya.

Realme Pad juga diharapkan mempunyai quad-speaker dan membawa dukungan untuk Stylus. Sedangkan untuk konektivitasnya, tablet ini kemungkinan akan didukung dengan jaringan 4G LTE bersama dengan Wi-Fi. Selain itu, tablet ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 7.100 mAh dan diharapkan memiliki dukungan teknologi pengisian daya cepat.

Bersamaan dengan tablet Realme Pad, perusahaan Realme juga akan meluncurkan smartphone Realme 8i dan 8s di pasar India pada tanggal 9 September nanti.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

Lenovo Yoga Tab 11 Meluncur di India dengan Layar 2K dan Baterai 7.500 mAh

Setelah diumumkan kembali pada bulan Juni lalu di Eropa, Lenovo Yoga Tab 11 akhirnya hadir …

Leave a Reply

Your email address will not be published.