Realme Pad Terlihat di Daftar Geekbench Ungkap Chipset dan RAM

Berita Teknologi Tablet

Awal bulan ini, seorang Youtuber Teknologi yang berasal dari India Sahil Karoul mengeklaim bahwa Realme akan mengumumkan tablet barunya Realme Pad pada tanggal 9 September mendatang. Penggemar Realme berspekulasi bahwa tablet tersebut akan hadir dengan chipset Snapdragon seri 8 atau seri 7. Namun, terungkap oleh Karoul pada hari Sabtu lalu bahwa tablet tersebut akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80. Dan sekarang, tablet Realme Pad telah terlihat dalam daftar skor benchmark di situs Geekbench. Dalam daftar tersebut mengungkapkan bahwa tablet Realme Pad memang akan menggunakan chipset Helio.

Realme Pad yang akan hadir nantinya telah terlihat dengan memiliki nomor model RMP2102 di beberapa situs sertifikasi seperti IMDA Singapura, EEC Eropa, BIS India, dan NBCT Thailand. Dan sekarang, perangkat yang sama juga telah muncul di situs benchmarking Geekbench. Di dalam daftar tersebut mengungkapkan bahwa tablet ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek octa-core MT6769V/CU, yang mencakup enam core CPU yang bekerja pada 1.8GHz dan dua core CPU dengan clock 2.0GHz. Petunjuk ini cukup untuk mengonfirmasi bahwa Realme Pad akan menggunakan chipset MediaTek Helio G80.

Baca:  Halaman Dukungan Samsung Galaxy M22 Muncul di Portal Samsung Indonesia

Lebih lanjut, dalam daftar tersebut juga menyatakan bahwa tablet Realme Pad akan memiliki RAM 4GB dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan kemungkinan akan menggunakan tampilan antarmuka Realme UI yang dirancang khusus untuk tablet tersebut. Dan tablet baru besutan Realme ini dalam daftar Geekbench telah memperoleh skor 326 poin dalam tes single-core dan skor 1144 poin dalam tes multi-core.

Bocoran Spesifikasi Realme Pad

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa tablet Realme Pad memiliki dimensi berukuran 246 x 156 x 6,8 mm dan menggunakan panel layar AMOLED berukuran 10,4 inci yang menawarkan kecepatan refresh sebesar 60Hz. Tablet ini juga akan memiliki kamera depan sebesar 8 Megapiksel, dan di bagian belakang juga akan dibekali kamera sebesar 8 Megapiksel dengan dukungan autofokus.

Sedangkan untuk dapur pacunya, tablet ini akan ditenagai oleh chipset Helio G80 dan baterai berkapasitas 7.100 mAh yang disandingkan dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Selain itu, tablet ini juga diharapkan akan hadir dengan fitur lain seperti speaker quad, Wi-Fi, dan jaringan 4G LTE. Dan juga mungkin memiliki dukungan untuk stylus. Di dalam render yang bocor juga telah mengungkapkan bahwa tablet tersebut akan hadir dengan dua varian warna yakni Grey dan Gold.

Baca:  Bocoran Baru Tentang Detail Chipset Exynos 2200 dengan GPU AMD Terungkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *