Redmi 9 Activ Meluncur di India dengan Helio G35 dan Baterai 5.000 mAh

Smartphone

Kemarin, baru saja Redmi bersiap untuk meluncurkan smartphone barunya seri Redmi 9 dengan segera. Tetapi tampaknya peluncuran smartphone tersebut sudah dekat, karena perusahaan secara resmi telah mengumumkan perangkat baru tersebut, yakni Redmi 9 Activ.

Redmi 9 Activ ini merupakan smartphone terbaru dari Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi yang dibanderol dengan harga di bawah 10.000 rupee atau (dibawah Rp 1,9 jutaan) untuk versi terendah di India. Terkhusus, Activ ini merupakan versi Redmi 9 yang memiliki RAM sedikit lebih besar. Perusahaan meluncurkan perangkat baru ini di India dalam dua opsi penyimpanan, yaitu meliputi varian RAM 4GB dan 6GB. Varian pertama dipadukan dengan penyimpanan internal 64GB, sedangkan yang terakhir menampung penyimpanan internal 128GB.

Selanjutnya, smartphone baru ini ditenagai oleh baterai berkapasitas besar 5.000mAh disertai dengan pengisian daya 10W. Di sisi dapur pacu, Redmi 9 Activ menggunakan chipset MediaTek Helio G35 dan bahkan memberikan dukungan untuk memperluas penyimpanan melalui kartu microSD. Di bagian belakang ponsel, pemindai sidik jari ditempatkan bersandingkan dengan modul kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 13 Megapiksel dan kamera kedua beresolusi 2 Megapiksel sebagai lensa depth.  Di bagian depan, ponsel ini memiliki layar HD Plus berukuran 6,5 inci yang memiliki desain waterdrop notch untuk menempatkan kamera selfie sebesar 5 Megapiksel.

Selain itu, perangkat ini berjalan pada MIUI 12 berbasis Android 11 out of the box dan secara resmi akan mulai dijual besok pada tanggal 24 September 2021. Untuk harganya, varian RAM 4GB + penyimpanan internal 64GB dibanderol dengan harga 9.499 rupee atau sekitar Rp 1,8 jutaan, sedangkan versi RAM 6GB + penyimpanan internal 128GB dijual dengan harga 10.999 rupee atau sekitar Rp 2,1 jutaan. Perusahaan telah meluncurkan Redmi 9 Activ dalam beberapa pilihan warna, termasuk Coral Green, Sky Blue, Sporty Orange, dan Carbon Black. Ponsel ini akan tersedia untuk pembelian melalui situs resmi Xiaomi, Mi Home Stores, dan Amazon India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *