Samsung Galaxy A03s Meluncur dengan Helio P35 dan Baterai 5.000 mAh

Smartphone

Setelah kemunculannya di Google Play Console, ponsel besutan Samsung yang bernama Galaxy A03s ini akhirnya resmi diluncurkan di India. Dan peluncurannya sendiri dilakukan Samsung dalam beberapa waktu lalu. Lebih tepatnya, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini resmi meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy A03s di pasar India pada tanggal 18 Agustus 2021 kemarin. Dengan begitu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini telah menambah jajaran perangkat ponsel seri A miliknya masuk dalam kelas mid-range atau menengah. Dan ponsel kelas mid-range ini merupakan seri lanjutan dari ponsel Galaxy A02s yang diluncurkan oleh Samsung pada bulan November 2020 lalu.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A03s

Soal layar dan desainnya, ponsel baru besutan Samsung ini mempunyai dimensi berukuran 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dengan berat ponsel sekitar 196 gram atau 6,91 ons. Dengan berat dan dimensi seperti itu, tentu ponsel Galaxy A03s ini begitu pas saat digenggam dan mudah dimasukkan ke dalam saku celana.

Dari segi tampilan, ponsel besutan Samsung ini mempunyai modul kamera berbentuk persegi yang terletak di bagian punggung ponsel dengan konfigurasi tiga sensor kamera dan LED flash di sebelahnya, serta terdapat sebuah tulisan logo Samsung yang berada di bagian tengah ke bawah. Selain itu, pada bagian layarnya memiliki notch yang berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan sebuah sensor kamera selfie dan notch tersebut terletak di bagian tengah ke atas atau bisa disebut juga dengan desain layar waterdrop notch dengan bentuk Infinity-V.

Baca:  Infinix Zero X, Ponsel Terbaru dari Infinix dengan 2 Tipe Pengisian Daya

Sementara itu, ponsel A03s ini telah dibekali dengan panel layar jenis PLS LCD yang berukuran 6,5 inci dan memiliki tampilan layar HD+ beresolusi 720 x 1600 piksel, serta aspek rasio 20:9. Dan ponsel baru Samsung ini juga memiliki rasio layar ke bodi mencapai 81,8 persen dengan kerapatan piksel layar sebesar 270 ppi. Kemudian, ponsel ini juga didukung dengan dual SIM di dalamnya.

Sedangkan di bagian performa, ponsel baru besutan Samsung ini mempunyai kemampuan yang cukup bagus. Dimana, ponsel ini telah ditenagai oleh chipset MediaTek MT6765 Helio P35 dengan teknologi fabrikasi 12nm dan didukung CPU Octa-core dengan memiliki empat core Cortex-A53 di 2.35GHz dan empat core Cortex-A53 di 1.8GHz. Sementara itu, ponsel besutan Samsung ini juga memiliki grafis yang lumayan bagus karena didukung GPU PowerVR GE8320. Dan ponsel Galaxy A03s ini telah berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka One UI 3.0.

Selanjutnya di bagian penyimpanannya, ponsel besutan Samsung ini memiliki dua opsi penyimpanan yang dapat dipilih, yakni RAM 3GB / ROM 32GB dan RAM 4GB / ROM 64GB. Dan bila dirasa kurang, maka kapasitas penyimpanan pada ponsel ini dapat diperluas dengan menambahkannya melalui slot microSD.

Baca:  Samsung Galaxy Wide5 Meluncur dengan Dimensity 700 dan Kamera 64MP

Kemudian di bagian kameranya, ponsel besutan Samsung ini telah didukung dengan tiga kamera di bagian belakangnya. Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama dengan memiliki resolusi sebesar 13 MP dengan aperture f/2.2 berfungsi sebagai lensa wide, serta kamera kedua dan ketiga masing-masing beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa macro dan depth. Sementara itu, kamera belakang ponsel ini telah mendukung kualitas video yang lumayan baik, yakni 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini mendapatkan dukungan kamera selfie sebesar 5 MP dengan aperture f/2.2.

Lalu untuk bagian baterainya, ponsel A30s ini memperoleh dukungan baterai dengan kapasitas jumbo. Pasalnya, ponsel besutan Samsung ini telah dibekali baterai jenis Li-Po dengan kapasitas daya sebesar 5.000 mAh non-removable dan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 15W. Dengan dukungan baterai sebesar itu, tentunya ponsel Galaxy A03s ini dapat digunakan untuk bermain gim, membuka aplikasi, dan hiburan lainnya dengan lumayan lama.

Terakhir, yakni fitur pendukungnya, ponsel besutan Samsung ini tentunya mempunyai berbagai macam fitur unggulan yang telah disematkan. Seperti halnya dengan adanya fitur keamanan berupa fingerprint scanner yang terletak di sebelah samping ponsel (side-mounted). Selain itu, ponsel Galaxy A03s ini juga mendapatkan dukungan fitur menarik lainnya yaitu jaringan LTE, GPS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Loudspeaker, audio jack 3.5mm, accelerometer, proximity, USB Type-C 2.0, dan Bluetooth v5.0.

Baca:  Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Harga dan Varian Warna HP Samsung Galaxy A03s

Di India, ponsel Samsung Galaxy A03s ini mempunyai tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni White, Black, dan Blue. Sedangkan untuk harganya, ponsel baru besutan Samsung ini dibanderol dengan harga 11.499 rupee atau sekitar Rp 2,2 jutaan dengan RAM 3GB / ROM 32GB, sedangkan untuk RAM 4GB / ROM 64GB dijual dengan harga 12.499 rupee atau sekitar Rp 2,4 jutaan saja. Dan kabarnya, terdapat potongan 2.000 rupee untuk pemesanan lebih awal dengan waktu yang terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *