Samsung Galaxy A13 5G Bakal Jadi Ponsel 5G Termurah Milik Samsung

Berita Teknologi

Pada saat ini, ponsel Galaxy A22 5G merupakan ponsel 5G termurah yang dimiliki Samsung. Namun, laporan terbaru yang dibagikan oleh laman GalaxyClub.nl mengungkapkan bahwa Samsung sekarang sedang mengerjakan ponsel seri A baru yang diberi nama Galaxy A13 5G, yang merupakan penerus dari ponsel Galaxy A12 tahun lalu. Dalam laporan tersebut juga mengeklaim bahwa perangkat baru yang sedang dikerjakan tersebut akan hadir sebagai ponsel 5G termurah dari Samsung nantinya.

Sayangnya, tidak banyak yang diketahui tentang spesifikasi ponsel Galaxy A13 5G ini. Meskipun begitu, laporan yang diterima telah mengungkapkan bahwa perangkat baru tersebut memiliki nomor model SM-A136B. Ponsel termurah saat ini yakni Galaxy A22 5G telah dibanderol dengan harga 229 euro atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Oleh karena itu, ada kemungkinan ponsel Galaxy A13 5G yang sedang dikerjakan ini akan dibanderol dengan harga di bawah 200 euro atau sekitar Rp 3,3 jutaan.

Telah diketahui bahwa ponsel Galaxy A12 secara resmi telah diluncurkan pada bulan Desember 2020 lalu. Oleh karena itu, kemungkinan besar ponsel penerusnya akan diluncurkan juga pada akhir tahun ini atau awal tahun 2022 nanti. Dan berharap sekali, sumber bocoran tersebut akan memberikan lebih banyak informasi mengenai A13 5G ini dalam beberapa minggu mendatang.

Baca:  Xiaomi Mi 11 Lite 5G NE berharga di bawah Rp 4,8 jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 telah dibekali dengan panel layar LCD berukuran 6,5 inci yang menawarkan resolusi HD Plus. Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel tersebut telah ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 yang disandingkan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Selain itu, ponsel tersebut juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh  yang mendukung teknologi pengisian daya cepat sebesar 15W.

Kemudian untuk kameranya, ponsel tersebut telah memiliki kamera depan sebesar 8 Megapiksel, sementara bagian belakangnya memiliki konfigurasi empat kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 48 Megapiksel, lensa ultrawide sebesar 5 Megapiksel, lensa macro sebesar 2 Megapiksel, dan terakhir lensa depth assist sebesar 2 Megapiksel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *