Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51, Memiliki Desain Sleek

Smartphone

Samsung Galaxy A51 ini dapat jadi opsi yang tepat bila bosku tengah mencari gawai dengan spesifikasi yang terbilang lengkap. Terutama untuk menemani kegiatan harian. Pasalnya, smartphone yang masuk dalam Samsung A Series memang sedang jadi salah satu line unggulan. Hadir dengan varian beragam mulai dari yang low hingga high-end. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari ponsel seri ini.

Layar Ukuran Besar

Belakangan ini ukuran layar jadi salah satu hal yang penting ketika memilih HP. Ukuran layar besar akan menghadirkan pengalaman terbaik saat berselancar, menonton, sampai bermain game.

Berbeda dengan seri pendahulunya, Samsung A50 dan A50s yang masih memakai Infinity U-display. Brand ini menghadirkan tampilan Infinity-O. Tampilan tersebut mengoptimalkan visualisasi dari Samsung Galaxy A51.

Di samping itu, ponsel seri ini juga menyuguhkan layar yang lebar Full HD. Ukurannya 6,5 inci. Bahkan sudah didukung teknologi Super AMOLED yang amat canggih.

Samsung Galaxy A51 Fitur Lengkap, Plus Desain Sleek

Untuk smartphone dengan kapasitas baterai yang jumbo, yaitu 4.000 mAh, ponsel ini terhitung mempunyai bodi yang tipis.

Masih serupa dengan seri pendahulunya Galaxy A50s serta Galaxy A50, seri A51 dibekali layar Super AMOLED 6,5 inci. Bodi tipisnya menggunakan material plastik. Perbedaan dengan seri sebelumnya terletak pada punch hole, disebut sebagai Infinity O. Desain ini sudah diperkenalkan di produk Galaxy Note 10 series.

Di bagian belakang, ada empat buah kamera yang diletakkan di sudut kiri atas. Disusun menyerupai huruf L, terdapat juga sebuah LED flash. Desain bodinya menggunakan efek diamond yang dapat menampilkan kilatan pelangi saat terkena cahaya.

Di bagian kanan HP, terdapat tombol volume. Sedangkan tombol power juga ditempatkan di bagian kanan smartphone. Sebaliknya, di sisi kiri terdapat slot SIM card yang mampu memuat dua SIM card serta sebuah micro SD card.

Di bagian bawah, perangkat ini telah dilengkapi dengan jack audio 3,5mm. Di sebelahnya ada port USB type C, dan speaker.

Samsung Galaxy A51 mengusung tampilan antarmuka atau interface One UI 2.0. Gawai ini berbasis Android 10. Di samping layar, terdapat pula Edge Screen yang dapat dimanfaatkan sebagai pintasan atau shortcut guna mengakses berbagai aplikasi pilihan Anda.

Baca:  OnePlus Nord 2 5G Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Selain bodi tipis, ponsel pintar ini pun menawarkan berbagai fitur yang canggih serta cukup lengkap. Di antaranya, headphone jack, NFC, bahkan penggunaan tipe triple slot.

Model yang ditawarkan smartphone ini pun terasa mewah. Pada bagian depan tampak mirip dengan seri Note 10. Sementara bagian belakangnya tampak mirip Galaxy S20.

Samsung Galaxy A51 Awesome Quad Camera

Samsung Galaxy A51 bukanlah ponsel pintar pertama dari brand ini yang mengusung quad camera atau empat kamera. Pendahulunya yakni Galaxy A9 juga menyuguhkan fitur yang serupa. Namun produk tersebut dijual dengan harga yang jauh lebih mahal.

Oleh sebab itu, quad camera yang hadir di seri Galaxy A51 jadi salah satu kelebihan dari HP ini.

Ponsel seri ini hadir dengan kamera utama atau kamera belakang 48 MP dengan aperture f2.0,. Resolusi tersebut mampu menghasilkan foto yang jernih sekaligus tajam. Didukung kamera ultra wide 12 MP dengan lensa 123⁰. Terdapat pula kamera makro 5 MP aperture f2.4 serta depth 5 MP aperture f2.0. Kamera depan untuk selfie juga telah didukung lensa 32 MP dengan bukaan f2.2.

Kamera smartphone seri ini tergolong cukup baik. Khususnya untuk bosku yang memiliki hobi foto-foto di kondisi terang. HP ini juga telah dibekali lensa makro sehingga mampu menangkap berbagai objek dari jarak yang dekat.

Hasil foto bokehnya tergolong bagus, terutama di kondisi cahaya yang cukup. Sayangnya, hasil foto tampak cukup noise saat diambil di malam hari maupun kondisi gelap dengan pencahayaan minim.

Tak hanya foto, hasil video dari Samsung Galaxy A51 pun tergolong bagus. Smartphone ini telah dilengkapi fitur super steady. Fitur tersebut dapat mendukung perekaman dalam kondisi sedang bergerak. Dengan fitur ini, hasil tangkapan video jadi lebih stabil alias tidak shaky.

Baca:  Lenovo K13 Meluncur di Rusia dengan Unisoc SC9863A SoC dan RAM 2GB

Untuk menjaga performa kamera tetap prima, pastikan bosku tahu cara membersihkan kamera smartphone secara tepat.

Powerful Chipset

Walau bukan yang tercanggih, tapi smartphone ini dibekali chipset andal seri Exynos 9000, yaitu Exynos 9611. Di mana chipset tersebut mempunyai clock speed kencang sampai 2,3 GHz. Selain itu tetap hemat daya, hal ini berkat fabrikasi 10 nm.

Memori yang luas ditambah RAM yang lumayan besar ini mendukung kinerja Samsung Galaxy A51. Cukup untuk memenuhi kebutuhan bosku sehari-hari.

Smartphone ini dapat dipakai dengan baik. Mulai bermain game, scroll media sosial dalam durasi yang cukup lama, hingga membuat konten.

Bosku suka bermain PUBG Mobile? Performa sampai kualitas gambar ketika gaming dengan gawai ini pun cocok serta lancar. Karena dilengkapi AI game booster. Jadi, Anda tak perlu khawatir terjadi nge-lag atau lemot.

OS yang Fungsional

Berbeda dengan gawai Samsung seri sebelumnya, Galaxy A51 telah memanfaatkan OS One UI 2.0 Android 10.

Bagi bosku yang belum mengetahui apa itu One UI, ini merupakan user interface yang dirilis oleh Samsung.  Tampilan sistem One UI 2.0 tak terlalu berbeda dengan tampilan milik seri sebelumnya.

Namun OS ini menawarkan beberapa fitur baru. Mulai dari screen recorder built-in, tampilan Digital well being, kamera lebih simpel, hingga fitur focus mode. Fitur focus mode tersebut dapat menonaktifkan notifikasi aplikasi yang tak terlalu penting.

Fitur Game Booster

Fitur game booster yang hadir pada ponsel pintar ini mampu memaksimalkan kinerja saat tengah dipakai untuk bermain game. Ini juga bisa mengoptimalkan baterai, suhu, bahkan memori ponsel bosku.

Bagi bosku yang gemar bermain PUBG, bosku dapat bermain di mode smooth extreme. Mode ini bahkan menyentuh angka 50 FPS.

Dengan performa tersebut, bosku bakal dijamin bisa mengandalkan HP ini untuk bermain game lain favorit bosku.

Sensor Fingerprint di Bawah Layar

Barangkali hal ini bukanlah hal yang baru di masa kini. Namun, in-display fingerprint merepresentasikan fitur yang tersemat pada ponsel kelas premium. Berkat panel Super AMOLED sehingga memungkinkan ponsel ini memiliki sensor sidik jari yang berada di bawah layar.

Baca:  Honor X20 SE 5G Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Bahkan, beberapa produk pesaing di rentang harga yang sama tak semuanya menghadirkan teknologi sensor sidik jari terkini ini.

Konektivitas Samsung Galaxy A51

Meskipun harga jual ponsel ini tergolong lebih murah daripada smartphone spesifikasi gadget serupa. Namun, tetap saja kualitas smartphone ini tak boleh dipandang sebelah mata.

Pasalnya, Samsung telah menghadirkan fitur-fitur konektivitas yang amat lengkap sekaligus mumpuni. Di antaranya wifi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band.

Tidak hanya itu, koneksi internet ponsel ini dibekali HSPA, LTE, dan Dual SIM card. Hal tersebut membuat pengguna mampu memakai dua SIM card sekaligus.

Harga Jual Samsung Galaxy A51

Perlu diketahui, bahwa ponsel ini sudah pernah diluncurkan di Indonesia sejak awal tahun 2020 lalu. Dan belakangan ini, Samsung telah menjual varian baru dari ponsel seri ini yang memiliki memori yang lebih besar dari sebelumnya, yaitu dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 256GB. Sebelumnya, varian Samsung Galaxy A51 yang dijual di Indonesia mempunyai RAM 6GB dan media penyimpanan 128GB, dengan harga jual Rp 4.399.000.

Varian baru dari Galaxy A51 dengan konfigurasi RAM 8GB dan storage 256GB itu dijual dengan harga Rp 4.699.000 dan sudah dapat dibeli melalui situs Samsung Indonesia dan beberapa toko online e-commerce rekanan.

Sedangkan untuk pilihan warnanya, pada awal peluncuran, ponsel ini mempunyai tiga pilihan warna yaitu Prism Crush Black, Prism Crush Blue, dan Prism Crush White. Sedangkan untuk varian barunya, ponsel ini memiliki 4 pilihan warna yang dapat dipilih yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, Haze Crush Silver, dan Prism Crush Blue.

Samsung Galaxy A51 menyuguhkan inovasi sejati bagi semua orang. Dengan fitur yang lengkap serta harga pas, HP ini cocok untuk bosku. Terutama yang ingin merasakan pengalaman terbaik menggunakan sebuah ponsel dengan harga yang cukup terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *