Samsung Galaxy A53 Bakal Hadir dengan Kamera Utama 64 MP

Berita Teknologi

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, telah meluncurkan sebuah perangkat Galaxy A52 5G pada awal tahun ini dan baru-baru ini juga akan segera  meluncurkan Galaxy A52s 5G di awal bulan September nanti, hadir dengan prosesor yang mengalami peningkatan. Melalui informasi yang Tekno Bosku terima dari situs GalaxyClub[dot]nl telah mengungkapkan jumlah resolusi pada kamera utama dari ponsel Galaxy A53 yang akan datang di tahun depan, dan diharapkan akan segera menggantikan perangkat ponsel seri A52 nantinya.

Informasi tersebut telah mengungkapkan bahwa kamera utama pada ponsel Galaxy A53 akan mempunyai resolusi yang sama dengan model Galaxy A52 yang sudah dirilis duluan pada awal tahun ini. Sedangkan, awal mula ponsel Galaxy A50 memulai debutnya pada tahun 2019 lalu dengan kamera utama sebesar 25 Megapiksel. Kemudian pada tahun 2020, Samsung membekali ponsel Galaxy A51 dengan kamera utama sebesar 48 Megapiksel. Dan perlu diketahui, Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A52s dibekali kamera utama dengan memiliki resolusi yang sama yakni 64 Megapiksel.

Baca:  Foto Jepretan Huawei Nova 9 dan 9 Pro Perlihatkan Spesifikasi Utama Sebelum Meluncur

Karena pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini tidak mungkin menawarkan ponsel kelas menengah seri A miliknya dengan kamera utama sebesar 108 Megapiksel, maka tampaknya ponsel Galaxy A53 nanti bakal menggunakan kamera utama sebesar 64 Megapiksel. Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai kamera tambahan dan kamera depan ponsel ini. Dan juga, belum ada informasi tambahan mengenai spesifikasi Galaxy A53 lainnya.

Menurut pola kemarin, Samsung meluncurkan seri Galaxy S21 miliknya di awal tahun ini dan kemudian baru seri A dirilis beberapa waktu setelahnya. Kemungkinan, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini juga akan melanjutkan strategi yang sama pada tahun depan. Oleh karenanya, ponsel Samsung Galaxy A53s akan hadir di kuartal pertama tahun 2022 nanti.

Dalam artikel terkait, Samsung Galaxy A52s 5G telah dibekali dengan layar S-AMOLED berukuran 6,5 inci dengan tampilan layar yang sudah Full HD Plus. Sedangkan pada bagian kameranya, ponsel ini nantinya bakal memiliki kamera depan sebesar 32 Megapiksel, dan empat buah kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64 Megapiksel berfungsi sebagai lensa wide yang mendukung PDAF dan OIS + 12 Megapiksel (ultrawide) + 5 Megapiksel (lensa macro) + 5 Megapiksel (lensa depth). Dan ponsel ini juga akan didukung dengan chipset Snapdragon 778G dengan memiliki opsi RAM 6GB / 8GB, serta penyimpanan internal 128GB /’ 256GB, dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat sebesar 25W.

Baca:  Render OPPO A11s Muncul Ungkap Desain dan Varian Warna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *