Samsung Galaxy Chromebook Go Resmi Rilis, Laptop Stylish Harga Minimalis

Laptop

Kabar gembira buat bosku yang suka produk Samsung. Kali ini, Samsung kembali meluncurkan produk laptop baru. Namun yang berbeda di sini adalah harganya yang begitu terjangkau, laptop tersebut yakni Samsung Galaxy Chromebook Go dengan menggunakan Chrome OS. Ini merupakan seri terbaru dari Galaxy Chromebook. Meskipun harganya terjangkau, tetapi fitur yang dimiliki laptop ini begitu lengkap.

Kelebihan Samsung Galaxy Chromebook Go

Ada banyak hal yang bisa bosku dapatkan dari Samsung Galaxy Chromebook Go. Tidak sekadar harga, tetapi kemampuan dari laptop besutan Samsung ini mampu membuat bosku nyaman ketika menggunakannya untuk kepentingan sehari-hari. Laptop ini memiliki banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan secara maksimal. Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa kelebihan yang diusung oleh laptop ini.

1. Ringan dan Stylish

Samsung Galaxy Chromebook Go adalah laptop dengan ukuran 14 inci yang nyaman dibawa ke mana-mana. Bosku bisa menjinjingnya atau memasukkannya ke dalam tas dengan nyaman. Bobotnya hanya sekitar 1.45 Kg. Selain itu, laptop ini memiliki desain yang stylish. Jadi, ketika bosku membawanya tentu akan merasa percaya diri.

2. Banyak fitur

Meskipun minimalis, laptop Samsung ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna untuk aktivitas multitasking. Laptop ini sangat cocok buat para pekerja kantoran dan mahasiswa. Pengguna akan sangat terhibur karena laptop ini memiliki port slot headphone. Ini sangat berguna untuk mendengarkan musik, video ataupun jenis hiburan lainnya.

3. Harga terjangkau

Satu kelebihan yang tidak boleh dilupakan dari laptop ini adalah harganya yang terjangkau. Ini menjadi nilai plus dari Samsung Galaxy Chromebook Go. Dengan harga terjangkau dan fitur yang lengkap, tentunya tidak sedikit orang yang tertarik kepada laptop terbaru dari Samsung ini.

4. Hemat baterai

Samsung Galaxy Chromebook Go bisa bosku pakai hingga full seharian dengan nyaman. Hal ini karena laptop besutan Samsung ini diklaim hemat baterai. Kemampuan ini dipercaya dari jenis prosesor yang digunakan, yakni Intel Celeron N4500. Intel Celeron N4500 dipercaya merupakan prosesor murah yang hemat konsumsi daya.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Lite, Resmi Rilis dengan Harga Mulai 3,7 juta

5. Konektivitas terbaru

Salah satu keuntungan dari membeli produk gadget terbaru ini adalah mendapatkan konektivitas yang up to date atau terbaru. Nah, pengguna akan mendapatkannya dari Samsung Galaxy Chromebook Go ini. Jika yang lain masih menggunakan jenis konektivitas lama yakni 4G, maka laptop ini sudah menggunakan jaringan yang terbaru yakni 5G. Tipe konektivitas terbaru ini punya banyak kelebihan. Selain cepat karena baru, sistem proteksinya pun lebih baik.

6. Beragam varian RAM dan Memori

Meskipun ada banyak kelebihan dari laptop ini, namun tetap saja ada beberapa kelemahan dari laptop terbaru ini. Meskipun harganya terbilang terjangkau, ada beberapa kekurangan pada laptop ini. Salah satu yang paling jelas adalah Samsung Galaxy Chromebook Go hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu solid silver.

Namun jangan khawatir, meskipun hanya ada satu varian warna laptop, tetapi Samsung Galaxy Chromebook Go memiliki varian RAM dan memori. Ada varian RAM LPDDR4X 4 GB dan 8 GB, bosku bisa memilih salah satunya ketika Samsung Galaxy Chromebook Go diluncurkan di pasaran nanti. Selain itu, laptop ini juga memiliki tiga varian memori internal eMMC yang bisa dipilih yakni 32GB, 64GB dan 128GB.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Chromebook Go

Setelah kita bahas apa saja yang menjadi kelebihan dari laptop besutan Samsung yang berwarna silver ini, berikutnya ada beberapa fitur dan spesifikasi yang perlu diketahui sebelum ingin memilikinya. Penting bagi kita untuk mengetahui spesifikasi dan fitur dari sebuah produk, agar tidak menyesal dengan pilihan yang diambil, maka simak spesifikasi Samsung Galaxy Chromebook Go berikut ini.

1. Tampilan

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy Chromebook Go yang punya warna silver ini memiliki dimensi 327,1 x 225,6 x 15,9 mm dengan berat laptop 1,45 kg. Samsung Galaxy Chromebook Go termasuk laptop yang cukup ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, laptop ini juga mempunyai layar TFT HD berukuran 14 inci yang stylish dengan resolusi layar 1366 x 765 piksel dan 720p untuk webcamnya, bodinya pun tipis.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X1, Laptop Tipis Murah Namun Kencang

2. Sistem Operasi

Sesuai namanya, laptop ini merupakan laptop seri Chromebook dengan label Go. Artinya laptop ini tidak jauh-jauh dari Chrome OS itu sendiri. Dan laptop ini tentunya dijalankan dengan sistem operasi Chrome OS tersebut.

3. Prosesor

Selain itu laptop ini juga dibekali dengan prosesor besutan Intel. Laptop ini dipersenjatai dengan Intel Celeron N4500 yang memiliki 2 Core dan 2 Threads hingga 2.8 Ghz dengan GPU Intel UHD Graphics dengan memiliki 16 core komputasi. Nah, prosesor inilah yang membuat laptop ini menjadi hemat baterai. Selain itu, dengan mengusung GPU Intel UHD Graphics pada laptop ini juga dapat menayangkan video 4k dengan frame rates hingga 60 Hz.

4. Konektivitas

Beralih ke konektivitas, laptop besutan Samsung ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Laptop ini sudah dibekali dengan Wi-Fi 6 dan Bluetooth v5.1. Selain itu, Samsung Galaxy Chromebook Go sudah mendukung koneksi 4G LTE, namun ini adalah opsional. Bisa jadi, Samsung Galaxy Chromebook Go akan hadir dengan konektivitas 5G.

5. Penyimpanan

Sedangkan untuk penyimpanannya, laptop ini tersedia dengan beberapa varian memori dan storage. Untuk kapasitas memori, laptop baru Samsung yang berwarna silver ini memiliki dua varian RAM LPDDR4X, yakni 4GB dan 8GB. Sementara itu, kapasitas storage atau penyimpanan internalnya memiliki tiga varian yang bisa dipilih dan menggunakan eMMC, meliputi 32GB, 64GB dan 128GB.

6. Kamera / Webcam

Laptop besutan Samsung yang berwarna perak ini juga sudah hadir dengan kamera / webcam 720p HD. Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali digital mic. Tentunya ini sangat berguna daripada tidak ada sama sekali. Samsung Galaxy Chromebook Go juga dibekali speakers Stereo 1.5W x 2, audio laptop tidak terlalu keras, tetapi nyaman.

Baca:  Vivo X60t Pro Plus Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

7. Baterai

Daya baterai yang disematkan di laptop ini sama seperti laptop 14 inci lainnya, yakni sebesar 42.3Wh. Adapun untuk pengisian baterai pada laptop ini menggunakan adapter 45W USB Type-C Charger. Selain membuat irit, untuk mengisi daya baterai hingga penuh tidak memakan waktu yang begitu lama.

8. Port

Laptop ini bakal menyediakan beberapa port berupa dua port USB Type-C, satu port USB 3.2 dan port 3.5pi headphone/ mic. Adanya fitur ini akan sangat berguna untuk berbagai aktivitas komputasi bosku.

Varian dan Harga Samsung Galaxy Chromebook Go

Samsung Galaxy Chromebook Go tersedia dengan beberapa varian memori tetapi hanya ada satu pilihan warna untuk laptop ini yakni berwarna silver. Dan harganya bisa berbeda sesuai kapasitas memori yang dipilih. Meskipun begitu, harga resmi dari laptop ini masih belum diumumkan. Namun dari beberapa sumber yang ada, Samsung Galaxy Chromebook Go akan berada di sekitaran harga 4 jutaan rupiah.

Meskipun harganya masih belum muncul, bosku tidak perlu khawatir. Bosku masih ada kesempatan untuk menyiapkan budget terlebih dahulu agar bisa membelinya. Mungkin saja, harganya bisa jauh lebih murah daripada apa yang digosipkan.

Samsung Galaxy Chromebook Go adalah salah satu laptop ahli komputasi yang baik. Pengguna bisa melakukan berbagai pekerjaan sederhana dengan mudah menggunakan laptop ini. Meskipun harganya terjangkau, bukan berarti bosku tidak mendapatkan fitur dan teknologi yang lengkap. Harganya mungkin bisa berbeda di setiap negara. Namun demikian, harganya tetap akan terjangkau untuk pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *