Samsung Galaxy M32 Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Akhirnya, ponsel Samsung Galaxy M32 secara resmi dijual di pasar Indonesia setelah Samsung memperkenalkan ponsel buatannya ini pada bulan Juni 2021 kemarin. Menurut Samsung, keunggulan ponselnya terletak pada kapasitas baterai sebagai salah satu nilai jualnya yang utama. Ponsel baru buatan Samsung ini telah dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 5.000 mAh. Dan Galaxy M32 adalah seri lanjutan dari Galaxy M31 yang sebelumnya telah diluncurkan dan dijual di pasar Indonesia pada bulan Maret tahun lalu.

Ilham Indrawan sebagai Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa ponsel Galaxy M32 datang untuk menjawab semua kebutuhan pengguna, seperti halnya memberikan dukungan terhadap produktivitas pengguna selama masa pandemi masih mendera.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M32

Dari segi tampilannya, ponsel Samsung Galaxy M32 ini dibikin lebih mirip dengan saudaranya yaitu Samsung Galaxy M62, dengan modul kamera berbentuk kotak dan desain pada back cover ponselnya memiliki pola bergaris. Ponsel baru buatan Samsung ini memiliki modul kamera yang terletak di bagian sebelah kiri atas pada bagian belakang ponsel dengan konfigurasi empat kamera dan terdapat tulisan logo Samsung di bagian tengah agak ke bawah. Pada bagian layar ponsel ini pun memiliki notch untuk menempatkan lensa kamera selfie yang letaknya di bagian tengah sebelah atas layar atau juga biasa disebut dengan desain layar Infinity-U. Nah, berikut ini spesifikasi HP Samsung Galaxy M32 yang harus diketahui.

Baca:  Xiaomi RedmiBook 15 Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Soal desain dan layarnya, ponsel baru buatan Samsung ini mempunyai dimensi yang berukuran 159.3 x 74 x 8.4 mm dan bobot ponsel sekitar 180 gram. Dengan bobot dan dimensi seperti itu, ponsel baru buatan Samsung ini tentu sangat nyaman jika digenggam dan dibawa kemana saja. Bodi ponsel ini pada bagian depan menggunakan bahan material kaca, sedangkan pada bagian belakang dan bingkainya menggunakan bahan material dari plastik.

Sementara itu, ponsel besutan Samsung ini juga dibekali dengan layar Super AMOLED yang berukuran 6,4 inci dengan tampilan layarnya yang sudah Full HD Plus dan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel. Kemudian, ponsel ini juga mempunyai rasio layar ke bodi hingga 83,9 persen dengan kerapatan piksel layar mencapai 411 ppi. Dan layar ponsel besutan Samsung ini pun sudah mendukung kecepatan resfresh 90Hz dengan memiliki tingkat kecerahan layar hingga 800 nits sehingga tampilan layar ponsel ini tetap jernih walau di bawah terik sinar matahari sekalipun. Selain itu, ponsel besutan Samsung ini juga dilengkapi dengan dual SIM nano di dalamnya.

Sedangkan dalam sisi performanya, ponsel baru buatan Samsung ini mempunyai kemampuan yang sangat baik. Pasalnya, ponsel Samsung Galaxy M32 ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 dengan fabrikasi 12nm dan tentunya CPU sudah Octa-core. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki grafis yang sangat bagus karena telah disematkan GPU Mali-G52 MC2. Kemudian, ponsel baru buatan Samsung ini juga berjalan dengan menggunakan sistem operasi terkini yaitu Android 11 dengan tampilan antarmuka gunakan One UI 3.1.

Baca:  Vivo X70 Pro+ Meluncur dengan Snapdragon 888+ dan Kamera Quad

Selanjutnya pada bagian penyimpanannya, ponsel baru Samsung ini mempunyai dua opsi penyimpanan yang dapat dipilih yaitu RAM 4GB dan 8GB, serta penyimpanan internalnya sebesar 128GB. Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali dengan memori eksternal berupa slot kartu tambahan microSDXC mencapai 1TB di dalamnya.

Kemudian mengenai kameranya, ponsel Samsung Galaxy M32 ini akan disematkan empat buah kamera pada bagian belakangnya. Empat buah kamera ini mempunyai fitur HDR, panorama, dan tambahan LED flash dengan kamera utama sebesar 64MP dengan aperture f/1.8 berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa ultrawide, sedangkan untuk kamera ketiga dan keempat masing-masing beresolusi 2MP dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa macro dan depth.

Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 20MP dengan aperture f/2.2 berfungsi sebagai lensa wide. Dan kamera tersebut mempunyai kualitas video mencapai 1080p@30fps, mampu menghasilkan video ataupun foto dengan kualitas bagus.

Selanjutnya untuk baterainya, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya jumbo. Ponsel tersebut telah disematkan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 5.000 mAh dan juga non-removable. Dengan kapasitas daya sebesar itu, tentu pengguna dapat menggunakan ponsel Samsung ini untuk bermain game dan menikmati berbagai layanan hiburan mapun media lainnya dengan cukup lama. Selain daripada itu, ponsel baru buatan Samsung ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat sebesar 25W.

Baca:  Meizu 18s, 18s Pro, dan 18x Dikonfirmasi Meluncur 22 September di China

Jika membahas mengenai fitur yang ada pada Samsung Galaxy M32, ponsel ini tentunya mempunyai banyak fitur yang disematkan di dalamnya. Seperti halnya ponsel telah disematkan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari yang diletakkan di sisi samping pada bodi ponselnya (side-mounted). Selain itu, ponsel baru buatan Samsung ini juga telah dibekali dengan jaringan 4G LTE, GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, audio jack 3.5mm, loudspeaker, USB Type-C 2.0, Samsung Knox, HyperEngine Game, dan Bluetooth v5.0.

Harga dan Varian Warna HP Samsung Galaxy M32

Ponsel Samsung Galaxy M32 ini mempunyai tiga varian warna yang bisa dipilih yakni Light Blue, Black, dan White. Sementara untuk harganya sendiri, ponsel buatan Samsung ini untuk pasar Indonesia memiliki dua varian harga terkait besaran penyimpanannya, yaitu untuk RAM 8GB / ROM 128GB dibanderol dengan harga normal Rp 3.299.000 (sedangkan untuk harga flash sale Rp 3.099.000) dan untuk RAM 6GB / ROM 128GB belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol karena Samsung Indonesia belum mengumumkannya.

Dan Samsung sendiri memberikan harga flash sale kepada pelanggan setianya dimulai pada tanggal 28 sampai 30 Juli 2021 besok di web resmi Samsung maupun toko official resmi Samsung yang ada pada marketplace rekanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *