Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Samsung Indonesia secara resmi telah merilis sebuah handset baru bernama Galaxy Note20 Ultra 5G di pasar Indonesia pada tanggal 29 Juli 2021 kemarin. Selain memberikan dukungan pada jaringan 5G, ponsel baru besutan Samsung ini juga telah diberikan peningkatan yang cukup besar di sisi RAM-nya dengan membekalinya dengan RAM berkapasitas hingga 12GB. Dengan dibekali RAM berteknologi tinggi dan memiliki kapasitas besar, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini mencoba mengajak pembeli untuk merasakan pengalaman multitasking yang mulus dengan smartphone Galaxy Note 20 Ultra 5G. Terdapat banyak sekali fitur unggulan yang dimiliki oleh ponsel besutan Samsung ini yang bisa dioptimalkan pengguna untuk memperoleh pengalaman multitasking tahap lanjut di segala kegiatan.

Dan salah satunya ialah fitur Samsung Dex yang telah memperoleh peningkatan dalam hal kemampuan. Keterhubungan yang lebih dalam antara ponsel baru besutan Samsung ini dengan fitur Samsung Dex memungkinkan pengguna ponsel ini dapat mengkoneksikan perangkatnya ke dalam Samsung Dex dengan tanpa menggunakan kabel dan dapat memunculkan tampilan pada perangkat tersebut ke dalam smart TV. Dengan adanya fitur Samsung Dex, pengguna merasa terbantu apabila memerlukan tampilan layar yang lebih lebar untuk keperluan meeting ataupun lainnya. Selain itu, pengguna dapat melakukan pengaturan pada layar ponsel besutan Samsung ini dan smart TV secara bersamaan, sehingga pengguna masih dapat melakukan aktivitas kirim pesan dengan tenang sembari memperoleh masukan secara langsung dari pekerjaan yang dimunculkan pada layar smart TV tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G

Dari sisi tampilannya, ponsel Galaxy Note 20 Ultra 5G ini memiliki modul kamera di sebelah kiri atas pada bagian belakang ponsel dengan konfigurasi tiga kamera yang berjejer ke bawah, LED flash, laser AF sensor, dan terdapat tulisan logo Samsung di bagian tengah bawah. Dan pada bagian layar ponsel Samsung ini terdapat notch untuk menempatkan kamera selfie yang terletak di bagian tengah sebelah atas layar atau biasa disebut juga dengan desain layar punch hole. Nah, berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G yang harus diketahui.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62, Punya Baterai Jumbo 7000 mAh

Soal layar dan desainya, ponsel flagship buatan Samsung ini mempunyai dimensi berukuran 164.8 x 77.2 x 8.1 mm dan bobot ponsel sekitar 208 gram atau 7,34 ons. Dengan dimensi dan bobot seperti itu, ponsel buatan Samsung ini tentunya sangat nyaman saat digenggam dan mudah dimasukkan ke dalam saku celana. Pada bagian kaca depan maupun belakang telah dilapisi dengan pelindung kaca jenis Gorilla Glass Victus, sedangkan untuk bingkainya menggunakan material dari bahan stainless steel.

Sementara itu, ponsel besutan Samsung ini juga telah dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang berukuran 6,9 inci dengan tampilan layar QHD Plus dan beresolusi 1440 x 3088 piksel. Kemudian, ponsel ini juga mempunyai rasio layar ke bodi mencapai 91,7 persen dengan kerapatan piksel layar hingga 496 ppi. Dan layarnya pun sudah mendukung kecepatan refresh 120Hz dan ponsel ini pun memiliki sertifikat IP68 yang tahan terhadap debu maupun air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, ponsel flagship besutan Samsung ini juga didukung dengan hybrid dual SIM di dalamnya.

Sedangkan pada bagian performanya, ponsel besutan Samsung ini memiliki kemampuan yang sangat bagus. Pasalnya, ponsel ini ditenagai oleh chipset Exynos 990 dengan fabrikasi 7nm+ dan tentunya CPU sudah Octa-core dengan memiliki dua core Mongoose M5 di 2.73GHz, dua core Cortex-A76 di 2.50GHz, dan empat core Cortex-A55 di 2.0GHz. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki grafis yang sangat bagus karena telah didukung dengan GPU Mali-G77 MP11. Selanjutnya, ponsel besutan Samsung ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 10, namun dapat diperbarui ke Android 11, dan memiliki tampilan antarmuka One UI 3.0.

Selanjutnya di bagian penyimpanannya, ponsel ini mempunyai dua opsi penyimpanan yang dapat dipilih yaitu RAM 12GB / ROM 256GB dan RAM 12GB / ROM 512GB. Selain itu, ponsel besutan Samsung ini dibekali dengan tambahan memori eksternal berupa slot kartu microSD di dalamnya yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan apabila diperlukan.

Baca:  Motorola Moto G50 5G Saipan Meluncur dengan Dimensity 700 dan Refresh Rate 90Hz

Kemudian pada bagian kameranya, smartphone Galaxy Note 20 5G ini telah disematkan tiga buah kamera pada bagian belakangnya. Tiga buah kamera ini memiliki fitur auto-HDR, panorama, dan LED flash dengan resolusi kamera utama sebesar 108MP dengan aperture f/1.8 berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua memiliki resolusi 12MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa ultrawide, kamera ketiga beresolusi 12MP dengan aperture f/3.0 berfungsi sebagai lensa periscope telephoto mendukung PDAF, OIS, 5x optical zoom, dan 50x hybrid zoom.

Sementara kamera depannya, ponsel besutan Samsung ini sudah dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 10MP dengan aperture f/2.2 berfungsi sebagai lensa wide yang mendukung Dual Pixel PDAF. Dan kamera selfie tersebut memiliki fitur dual video call, auto-HDR, dan kualitas video mencapai 4K@30/60fps dan 1080p@30fps, mampu menghasilkan video maupun foto yang sangat bagus sekali.

Selanjutnya untuk baterainya, ponsel besutan Samsung ini telah didukung dengan baterai berkapasitas daya yang cukup besar. Ponsel ini telah dibekali dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 4.500 mAh dan juga non-removable. Dengan dukungan baterai sebesar itu, tentu pengguna dapat menggunakan ponsel ini untuk menikmati segala macam layanan, hiburan, maupun media lainnya dengan begitu lumayan lama. Selain itu, ponsel besutan Samsung ini juga didukung dengan pengisian daya cepat sebesar 25W, pengiriman daya USB 3.0, pengisian daya cepat nirkabel Qi/PMA 15W, dan pengisian daya terbalik nirkabel 4,5W.

Jika mengulas mengenai fitur yang dimilikinya, ponsel besutan Samsung ini tentunya mempunyai banyak fitur yang disematkan di dalamnya. Seperti halnya fitur keamanan berupa pemindai sidik jari yang diletakkan di dalam layar (under display, ultrasonic). Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan lainnya seperti jaringan 5G, GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, NFC, Radio, USB Type-C 3.2, accelerometer, gyro, proximity, compass, Samsung Wireless DeX, ANT+, Loudspeaker dengan stereo speakers, audio jack 3.5mm, Perintah dan dikte bahasa alami Bixby, Samsung Pay, Ultra Wideband (UWB), dan Bluetooth v5.0.

Baca:  Bocoran Samsung Galaxy S30, Bakal Tampil dengan Layar Punch Hole

Pengguna juga dapat mengombinasikan antara aplikasi Samsung Notes dan fungsi dari S Pen untuk memperoleh pengalaman multitasking terbaru di ponsel besutan Samsung ini. Pengguna dapat mencoba mengambil manfaat dari S Pen generasi baru ini untuk melakukan segala macam pekerjaan yang membutuhkan S Pen untuk menulis di aplikasi Samsung Notes yang mempunyai fitur auto-save sehingga pengguna tak perlu risau apabila pekerjaannya tak tersimpan.

Dan adanya fitur sinkronisasi ke berbagai macam perangkat, mulai dari perangkat ponsel, tablet, hingga komputer desktop, pengguna juga dapat meneruskan pekerjaannya yang pernah dilakukan di ponsel dan dapat melanjutkannya pada perangkat lain dengan sangat mudah dengan mengoptimalkan kemampuan dari aplikasi Samsung Notes dan S Pen.

Harga dan Varian Warna Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G

Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G ini memiliki dua varian warna yang dapat dipilih, yaitu Mystic Bronze dan Mystic Black. Sementara untuk harganya sendiri, ponsel flagship ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 16.999.000 untuk varian RAM 12GB / ROM 256GB dan dijual dengan harga Rp 18.999.000 untuk varian RAM 12GB / ROM 512GB. Ponsel besutan Samsung ini mulai dijual di pasar Indonesia pada tanggal 26 Juli 2021 lalu.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini telah memberikan penawaran khusus dengan mendapatkan bonus berupa Samsung Care senilai Rp 1.349.000 dan e-voucher senilai 2 juta rupiah untuk pembelian ponsel selama periode flash sale berlangsung, yaitu mulai pada tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 di situs resmi Samsung dan marketplace rekanan. Sedangkan untuk penawaran flash sale di toko offline resmi Samsung dimulai pada tanggal 30 Juli sampai 5 Agustus 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *