Samsung Galaxy S22 Diklaim Akan Menggunakan Sensor RGBW 50 MP

Berita Teknologi Smartphone

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang bernama Samsung lagi merancang smartphone flagship seri Galaxy S generasi baru. Kemungkinan perusahaan Samsung akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya pada awal tahun 2022 nanti melalui perangkat Samsung seri S, yakni Galaxy S22. Walaupun waktu peluncuran resmi smartphone ini masih cukup lama, bocoran-bocoran mengenai spesifikasi yang ada pada smartphone ini terus bertebaran di dunia maya.

Terdapat bocoran terkini, yakni cuitan Yogesh dalam twitternya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S22 dan beberapa smartphone selain Samsung, bakal menggunakan sensor RGBW 50 MP jenis baru ini.

Perlu diketahui bahwa chip RGB standar itu terdiri dari beberapa sensor yang membaca cahaya hijau, biru, dan merah dan lalu menggabungkannya menjadi warna yang sesuai, namun dengan teknologi RGBW sekarang ini terdapat LED putih yang membantu dengan cahaya yang berwarna putih murni. Dan secara teorinya, sensor RGBW seharusnya memberikan tampilan sorotan yang lebih bagus tentunya dalam adegan kontras tinggi. Dan sensor RGBW 50 MP terbaru ini akan memberikan hasil foto jepretan yang sangat menakjubkan dengan mempunyai noise rendah walaupun dalam keadaan kekurangan cahaya.

Baca:  Spesifikasi dan Render Motorola Moto E20 Bocor, Moto E30 dalam Pengerjaan

Dikutip dari laman Gizmochina, pembocor Ice Universe dalam cuitannya juga menyatakan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut akan menghadirkan sensor kamera beresolusi 200 MP dan sensor RGBW 50 MP dalam waktu dekat. Sebelum itu, Samsung telah memberikan konfirmasi bahwa perusahaannya telah bekerja pada sensor kamera beresolusi 200 MP.

Sebelumnya telah tersiar kabar yang merumorkan bahwa smartphone premium dari seri flagship, yakni Samsung Galaxy S22 Ultra, akan menggunakan sensor kamera beresolusi 108 MP. Namun sayang, rumor itu telah terbantahkan dan smartphone Galaxy S22 Ultra diklaim bakal menggunakan sensor kamera beresolusi 200 MP baru ini dan mempunyai konfigurasi lima sensor kamera. Sensor 200 MP tersebut dikatakan sedang dalam masa pembuatan yang dikerjakan bersama dengan Olympus.

Akhir-akhir ini, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini telah mempublikasikan sensor kamera dengan memiliki ukuran piksel 0,64 mikrometer paling kecil di dunia, kamera dengan resolusi 50 MP ISOCELL JN1 yang nantinya akan dipergunakan untuk smartphone kelas menengah. Dan pada bulan Februari lalu, Samsung juga telah meluncurkan sensor kamera beresolusi 50 MP ISOCELL GN2 yang memiliki ukuran 1/1,12 inci dan mempunyai ukuran piksel 1,4 mikrometer.

Baca:  Seri Vivo X70 Akan Segera Meluncur di China 9 September

Smartphone seri Samsung Galaxy S22 juga dinantikan tiba dengan memiliki teknologi pengisian daya 65W dan perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan sedang melakukan pengujian terhadap teknologi itu. Pengisian daya 65W pada smartphone besutan Samsung ini memiliki sertifikat dari TUV SUD pada bulan Februari 2021 lalu. Dan itu merupakan pengisian daya yang mirip dengan nomor model EP-TA865 yang memperoleh sertifikasi dari NRRA Korea Selatan pada bulan September 2020 lalu.

Dan baru-baru ini ada bocoran mengenai smartphone Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra yang tampaknya akan menggunakan nomor model SM-S901x, SM-906x, dan SM-908x. Walaupun belum mendapatkan konfirmasi dari Samsung, semua penggemar Samsung berharap smartphone seri Galaxy S22 ini bakal diluncurkan pada bulan Januari 2022 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *