Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Tablet

Baru-baru ini Samsung banyak merilis gawai keluaran terbarunya. Tidak hanya smartphone, Samsung juga meluncurkan laptop dan tablet dengan kecanggihan teknologi terbaru. Setelah meluncurkan banyak smartphone flagship modern, Samsung berhasil merilis tablet series S7 yang kece. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tentu lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Ini adalah varian Samsung Tab yang lebih premium dibanding Galaxy Tab S7 biasa.

Tablet ini telah diluncurkan di pasar Indonesia pada hari Selasa pada tanggal 29 Juni 2021 yang lalu. Sedangkan penjualan perdana tablet ini berlangsung mulai tanggal 1 hingga 7 Juli 2021, hari ini merupakan hari terakhir untuk penjualan perdananya. Dalam masa penjualan perdana, pembeli akan memperoleh bonus-bonus yang menarik.

Hal Menarik dari Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tampil tidak biasa. Samsung memberikan kesan berbeda pada produk barunya ini. Gadget ini memiliki teknologi yang tidak dimiliki oleh tab lain sebelumnya. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan ukuran layar 12,4 inci TFT display dengan resolusi layar 1600 x 2560 piksel dengan tingkat kerapatan piksel sekitar 243 ppi, perbandingan rasionya 16:10. Tablet yang ditenagai Snapdragon 750G SoC ini punya dua varian memori, 4GB dan 6GB. Dan lagi, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah mendukung konektivitas 5G. Lebih lengkapnya, simak hal menarik dari Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G berikut ini.

1. Dapatkan harga promo terbatas

Hal menarik yang mungkin perlu anda segera tahu adalah promo terbatas Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Tablet terbaru dari Samsung ini sudah tersedia di Indonesia loh. Bosku bisa mendapatkan penawaran peluncuran eksklusif Galaxy Tab S7 FE 5G ini melalui situs resmi Samsung Indonesia. Penawaran terbatas ini hanya tersedia mulai dari 1 Juli hingga 7 Juli 2021. Pada momen ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai bonus seperti Bookcover Keyboard dan Samsung Care+ selama 1 tahun.

2. Bonus kuota data internet

Tidak hanya bisa mendapatkan Bookcover Keyboard, pembelian pada promo terbatas Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G memberikan pelanggan cashback dan kuota data. Kuota data internet ini bisa didapat dengan pembelian paket pascabayar XL Prioritas. Untuk mengetahui penawaran ini lebih lengkap, bosku bisa segera mengunjungi situs resmi Samsung Indonesia. Akan ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari penawaran eksklusif ini.

Baca:  Lenovo Tab P12 Pro 5G dan Tab P11 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

3. Dapat potongan harga

Agar bisa mendapatkan potongan harga Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang lebih murah, bosku bisa segera melakukan pembelian di minggu pertama bulan Juli ini. Pada minggu pertama peluncuran, bosku bisa mendapatkan promo potongan harga hingga Rp 250 ribu. Promo ini sudah lumayan bagi konsumen, terlebih masih ada promo menarik lainnya.

4. Adanya Fitur S Pen dan Samsung DeX

Salah satu hal yang diinginkan pengguna tablet Samsung adalah S Pen. Dengan adanya pen tablet dengan latensi rendah, setiap pekerjaan yang menggunakan tablet ini menjadi lebih mudah dan praktis. Selain adanya fitur S Pen, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G juga memiliki fitur lain berupa Samsung DeX.

Bosku tahu apakah itu Samsung DeX? Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi pengguna Samsung tablet. Fitur ini akan memungkinkan anda sebagai pengguna untuk mengubah ponsel menjadi komputer dan kemudian menggunakannya sebagai touchpad. Touchpad tadi akan berguna untuk menelusuri Galaxy Desktop. Karena fitur inilah, bosku bisa mendapatkan pengalaman yang beraneka ragam pada desktop Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ini.

Dalam melakukan pengeditan foto, gambar atau desain, fitur S Pen dan Samsung DeX memiliki peranan yang sangat penting bagi pengguna tablet ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Setelah mengetahui beberapa penawaran menarik dari peluncuran perdana Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Indonesia, tidak ada salahnya untuk lebih mengenal fitur dan spesifikasi yang ada di dalamnya. Ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan apakah perlu memiliki tablet Samsung terbaru atau tidak. Agar cepat dan mudah memutuskan, berikut ini spesifikasi dan fitur yang ada pada Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

Baca:  Realme Pad, Tablet Pertama Realme Akan Meluncur 9 September

1. Hadir dengan layar luas

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan ukuran layar yang nyaman digunakan. Tablet kece dari Samsung ini berukuran 12.4 inci, 60Hz TFT LCD dengan resolusi layar 1600 x 2560 piksel. Layar  Galaxy Tab S7 FE 5G ini memiliki kerapatan piksel 243 ppi. Tablet Samsung yang memiliki dimensi 284.8 x 185 x 6.3 mm ini mengusung desain infinity display dan memiliki bobot sekitar 608 gram.

2. Kualitas suara cakep

Tidak hanya ukuran layar yang luas, tablet besutan Samsung ini juga memiliki dukungan audio yang cukup memuaskan. Tablet ini didukung dual stereo speakers AKG dan Dolby Atmos.

3. Performa mantap

Soal performa, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ini tidak mengecewakan. Tablet besutan Samsung ini ditenagai chipset Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G dengan fabrikasi 8 nm dan sudah Octa-core. Sementara itu, kualitas grafisnya juga mantap berkat GPU Adreno 619 dan RAM besar. Di India, ada dua varian RAM yang bisa dipilih, yaitu RAM 4GB / ROM 64GB dan RAM 6GB / ROM 128GB. Namun, di Indonesia hanya memiliki 1 varian RAM saja yang bisa dipilih, yakni RAM 6G dan ROM 128GB. Pengguna juga bisa menambah kapasitas memori dengan memori eksternal hingga 1TB. Tablet besutan Samsung ini berjalan di sistem operasi Android 11 dengan kustomisasi One UI v. 3.1.

4. Ada kamera yang mumpuni

Ingin berfoto selfie dengan tablet Samsung? Tenang saja. Samsung Galaxy Tab S7 FE memiliki dua kamera yang cukup untuk sebuah tablet saat ini. Tablet ini dibekali dengan kamera utama 8MP + AutoFocus dan 5MP untuk kamera depan. Tidak hanya bisa mengambil gambar, Samsung Galaxy Tab S7 FE juga dapat merekam video Full HD 30 fps. Tidak kalah dari produk smartphone, Samsung juga memberikan dukungan jaringan 5G pada Galaxy Tab S7 FE 5G ini.

5. Baterai jumbo

Pengguna bisa berbahagia dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Tablet ini dibekali dengan kapasitas baterai jumbo tipe Li-Po non-removable. Dengan kapasitas baterai 10.090mAh, bosku bisa banyak mengoperasikan berbagai program lebih lama. Aktivitas pengeditan foto melalui Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G pun akan lebih menyenangkan. Dan tidak hanya berkapasitas besar, tablet besutan Samsung ini juga mendukung wired 45W super fast charging. Diperkirakan baterai akan penuh 100% hanya memerlukan waktu sekitar 190 menit saja.

Baca:  Huawei Matepad 11 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

6. Konektivitas

Tablet besutan Samsung ini mendukung berbagai macam fitur. Fitur dukungan yang dimiliki tablet ini di antaranya meliputi jaringan 5G, LTE, Wi-Fi 5, Wi-Fi direct, GPS, Bluetooth V5.0, dan USB Type-C 3.2. Namun disayangkan, tablet ini tidak tersedia fitur NFC dan Radio.

Hadir dengan Empat Varian Warna

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dalam dua varian utama, yaitu Mystic Black dan Mystic Silver. Meskipun begitu, sebenarnya masih ada varian warna yang lain berupa warna Mystic Green dan Mystic Pink. Samsung menyediakan beragam varian warna, tetapi harganya tidak berdasarkan varian warnanya. Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di India ini dibanderol berdasarkan dua varian RAM. Varian pertama adalah RAM 4GB dan ROM 64GB, varian ini dibanderol dengan harga 46.999 rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp. 9,1 juta. Sementara varian kedua yang RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol di harga 50.999 rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp. 9,9 juta. Sedangkan di Indonesia, hanya hadir dengan RAM 6 GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga jual perdana yakni Rp. 9.499.000.

Tentunya sebuah pilihan yang tepat ketika bosku membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ini pada momen penawaran eksklusif yang sedang berlangsung di pasar Indonesia ini. Tidak hanya bisa mendapatkan varian tertinggi RAM 6GB dan ROM 128GB dengan harga lebih murah, yakni Rp. 9.499.000 saja. Tetapi juga akan mendapatkan berbagai macam kelebihan lain seperti bonus Bookcover Keyboard, garansi resmi Samsung 1 tahun dan diskon harga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *