Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Rumornya Akan Hadir dengan Layar 14,6 inci dan Baterai 11.500 mAh

Rumor baru mengenai tablet seri Samsung Galaxy Tab S8 yang akan hadir kembali muncul. Kali ini mengungkapkan beberapa informasi penting mengenai tablet varian kelas atas ini yakni Galaxy Tab S8 Ultra.

Rumor terbaru datang dari seorang tipster yang dikenal dengan Ice Universe. Dalam tweetnya baru-baru ini, Ice Universe membagikan ukuran layar bersama dengan resolusi layar dan kapasitas baterai Galaxy Tab S8 Ultra yang akan hadir nanti. Dilaporkan, tablet model kelas atas ini akan menampilkan layar besar berukuran 14,6 inci yang memiliki resolusi 2960 x 1848 piksel dan baterai berkapasitas 11.500mAh untuk menjalankan tablet. Khususnya, ukuran layar dan ukuran baterai sejalan dengan laporan sebelumnya yang telah dibahas pada awal tahun ini.

Selain itu, resolusi dan ukuran layarnya menyiratkan bahwa perangkat Galaxy Tab S8 Ultra ini akan menampilkan kerapatan piksel hingga 240 ppi. Ini hanya sedikit lebih rendah dari pendahulunya yaitu Galaxy Tab S7+ yang diluncurkan sebelumnya yang memiliki kerapatan piksel mencapai 266 ppi. Panel yang digunakan pada perangkat Tab S8 Ultra merupakan layar OLED. Meskipun, perangkat Galaxy Tab S8 standar akan menampilkan panel layar TFT. Di sisi lain, perangkat Galaxy Tab S8+ juga akan menggunakan panel layar OLED, sementara setiap model tablet seri S8 ini diharapkan memiliki dukungan untuk kecepatan refresh tinggi sebesar 120Hz.

Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga dilaporkan sedang mengerjakan teknologi bezel ultra tipis baru yang disebut dengan BRS (Border Reduction Structure). Fitur ini akan memungkinkan bezel menjadi lebih tipis untuk digunakan di smartphone dan tablet yang dibuat oleh perusahaan. Namun sayang, detail yang lebih baik mengenai generasi tablet unggulan berikutnya masih belum diketahui, tetapi nantikan pembaruan lebih lanjut karena kami akan terus membahas semua informasi baru yang muncul tentang perangkat seri Galaxy Tab S8 ini yang diperkirakan akan diluncurkan sekitar awal tahun 2022 nanti.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

Tablet Nokia T20 Meluncur di India dengan Harga Rp 2 Jutaan

Pekan lalu, Flipkart merilis teaser untuk kedatangan tablet Nokia T20 di India. Hanya beberapa hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.