Samsung Galaxy Wide5 Meluncur dengan Dimensity 700 dan Kamera 64MP

Smartphone

Samsung dan SK Telecom telah meluncurkan smartphone Galaxy Wide5 di Korea Selatan. Galaxy Wide5 merupakan ponsel 5G ramah anggaran yang menawarkan fitur-fitur seperti layar besar, tiga kamera dengan kamera utama 64 Megapiksel, penyimpanan internal besar, dan baterai jumbo.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Wide5

Ponsel Galaxy Wide5 dengan nomor model SM-E426S memiliki layar berukuran 6,6 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus. Terdapat takik berbentuk Infinity-V pada layarnya untuk menampung kamera depan sebesar 8 Megapiksel. Kemudian di bagian belakang, ponsel ini memiliki konfigurasi tiga unit kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 64 Megapiksel, kamera kedua beresolusi 5 Megapiksel sebagai lensa ultrawide dengan dukungan FOV 115 derajat, dan kamera ketiga memiliki resolusi 2 Megapiksel sebagai lensa depth.

Sedangkan di sisi dapur pacu, ponsel Galaxy Wide5 ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Untuk penyimpanan tambahan, perangkat ini memiliki slot kartu microSD. Agar perangkat ini bisa dioperasikan, maka ponsel ini disematkan OS Android 11.

Baca:  Samsung Galaxy M22 Meluncur dengan Kamera Quad 48MP dan Baterai 5.000 mAh

Selanjutnya di sisi baterai, ponsel Galaxy Wide5 telah dibekali oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat sebesar 15W. Untuk keamanan, perangkat ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping. Perlu diketahui, ponsel ini hadir dengan memiliki dimensi yang berukuran 167,2 x 76,4 x 9 mm dan beratnya sekitar 203 gram.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy Wide5

Ponsel Galaxy Wide5 memiliki tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni putih, hitam, dan biru. Sementara untuk harganya, perangkat ini dibanderol dengan harga 449.900 won atau sekitar Rp 5,4 jutaan di toko SK Telecom. Perangkat ini dapat dibeli melalui toko online maupun offline di SK Telecom mulai hari ini.

Sebelum peluncuran Galaxy Wide5, terdapat spekulasi yang mengatakan bahwa perangkat tersebut bisa menjadi versi Galaxy A22 5G yang diganti namanya. Seperti yang dapat dilihat, ponsel Galaxy Wide5 berbeda dari ponsel A22 5G di bagian kamera utama dan desain belakangnya. Selain itu, Samsung juga diperkirakan akan segera mengumumkan perangkat Galaxy F42 5G dengan nomor model SM-E426B-DS di India. Karena nomor model ponsel Galaxy F42 5G mirip dengan Galaxy Wide5, tampaknya ponsel Galaxy F42 5G ini bisa menjadi edisi rebranding dari Galaxy Wide5.

Baca:  Lenovo Tab P12 Pro 5G dan Tab P11 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *