Seri Google Pixel 6 Rumornya Akan Meluncur 13 September

Berita Teknologi

Awal bulan ini, Google sudah meluncurkan smartphone seri Pixel andalannya yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, yang nantinya akan hadir kembali dengan desain yang dirubah dan memiliki chipset Tensor sendiri. Namun, perusahaan raksasa Google belum mengumumkan tanggal peluncuran untuk seri smartphone ini.

Sementara untuk tanggal peluncuran resmi masih belum diketahui, sebuah laporan baru mengeklaim bahwa perusahaan raksasa Google akan meluncurkan smartphone seri Google Pixel 6 pada tanggal 13 September 2021 mendatang. Dan acara tersebut merupakan sehari sebelum Apple kemungkinan mengumumkan smartphone seri iPhone 13.

Perusahaan Google telah mengkonfirmasi bahwa seri Pixel 6 yang akan hadir nanti akan tersedia untuk pembelian pada musim gugur ini. Baru-baru ini, perusahaan raksasa Google telah menghentikan smartphone Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Sejauh ini, Google telah mengungkapkan beberapa detail penting tentang smartphone tersebut meskipun spesifikasi lengkapnya belum diumumkan. Ponsel Pixel 6 akan hadir dengan layar Full HD Plus berukuran 6,4 inci yang menawarkan kecepatan refresh 90Hz, sedangkan model Pro memiliki layar Quad HD Plus berukuran 6,7 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

Baca:  Vivo Y21s Meluncur di Indonesia dengan Tiga Kamera 50MP, Helio G80, dan Baterai 5.000 mAh

Di model standar didukung dengan konfigurasi dua kamera di bagian belakang, sementara Pixel 6 Pro memiliki konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari lensa wide, lensa ultrawide, dan lensa telephoto 4x. Kali ini, kinerja fotografi pada kedua model smartphone ini dapat menduduki posisi puncak mengingat chipset tersebut bisa dikatakan lebih fokus pada hasil foto dan menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

Sorotan utama untuk seri Google Pixel 6 tetap pada prosesornya karena smartphone tersebut akan ditenagai oleh chipset milik Google sendiri yakni Tensor, yang dibuat khusus untuk perangkat Pixel. Selain memiliki kemampuan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin pada perangkat chipnya, chip tersebut juga diklaim memiliki peningkatan yang signifikan dalam terjemahan, teks, dan dikte. Dan chipset tersebut kemungkinan besar seperti milik Samsung yaitu Exynos 9855 SoC yang belum dirilis.

Sekitar pertengahan September nanti, ada begitu banyak acara peluncuran smartphone yang telah direncanakan. Dan Samsung Galaxy S21 FE diharapkan juga akan diluncurkan pada tanggal 8 September, dan setelahnya Google dikatakan akan juga meluncurkan jajaran Pixel 6 pada tanggal 13 September. Terpaut sehari setelah peluncuran seri Google Pixel 6, Apple kemungkinan akan meluncurkan smartphone seri iPhone 13-nya. Namun, tidak ada satu pun dari acara-acara peluncuran tersebut yang telah dikonfirmasi secara resmi oleh masing-masing perusahaan, tetapi diharapkan pengumuman resmi dari perusahaan-perusahaan itu akan terlaksana dalam beberapa hari mendatang.

Baca:  Skor Snapdragon 898 Muncul Pertama Kalinya di GeekBench

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *