Seri Huawei Nova 9 Rumornya Meluncur Akhir September dengan Stok Mencukupi

Sebuah laporan baru dari seorang tipster terkenal asal China telah mengungkapkan tanggal peluncuran seri Huawei Nova 9 mendatang. Seri tersebut tampaknya akan diluncurkan pada akhir September 2021 nanti dan akan tersedia dengan stok yang dari awal tercukupi.

Informasi tersebut telah dibagikan oleh @菊厂影业Fans di akun Weibo-nya, situs web microblogging Tiongkok, awal pekan ini. Sesuai keterangan tipster, perusahaan Huawei akan meluncurkan perangkat barunya tersebut di akhir bulan ini, namun postingannya itu tidak mengungkapkan tanggal dan waktu yang spesifik atas peluncurannya. Terutama, peluncuran pada bulan September ini sejalan dengan laporan sebelumnya meskipun konferensi awal peluncuran diperkirakan akan diadakan di pertengahan bulan. Huawei mungkin telah mengubah tanggal peluncurannya ke waktu lain untuk mempersiapkan stok yang lebih baik pada perangkat yang akan hadir nantinya.

Ia menyatakan bahwa perusahaan teknologi asal China itu juga telah mempersiapkan stok yang cukup untuk seri Nova 9. Seorang pembocor juga mengeklaim bahwa ketersediaan perangkat seri Nova 9 lebih banyak daripada seri Huawei P50 yang diluncurkan sebelumnya. Dengan kata lain, pelanggan yang menunggu peluncuran handset baru ini tidak perlu khawatir tentang ketersediaan stoknya, yang sebelumnya menjadi masalah selama peluncuran smartphone baru di masa lalu. Selanjutnya, @菊厂影业Fans juga menambahkan bahwa akan ada banyak produk baru yang akan dirilis bersamaan dengan seri Nova 9. Sayangnya, kami tidak dapat mengetahui secara pasti produk mana yang akan diluncurkan pada bulan September ini, tetapi bisa jadi itu berupa PC all in one yang baru dan sebuah printer desktop seperti laporan kami sebelumnya.

Meskipun saat ini detail dari seri Nova 9 belum diketahui sepenuhnya, namun kami memperoleh sedikit informasi mengenai spesifikasi tertentu perangkat tersebut berkat adanya sertifikasi dari 3C. Informasi tersebut mengatakan bahwa Nova 9 Pro akan mendukungan pengisian daya cepat sebesar 100W, sedangkan versi standar akan mendukung pengisian daya cepat sebesar 66W. Sementara itu, keterangan lain dari tipster mengungkapkan bahwa versi Pro akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh, sedangkan versi standar akan memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dan kami juga sebelumnya menerima laporan bahwa perusahaan Huawei kemungkinan berencana meluncurkan versi 4Gsebelum versi 5G disediakan. Jadi, jangan lupa pantau terus untuk pembaruan lainnya.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

Dikonfirmasi, OnePlus 9RT Akan Meluncur 13 Oktober di China dan Ungkap Desainnya

Pada awal tahun ini, OnePlus memperkenalkan perangkat OnePlus 9R yang memperoleh dukungan Snapdragon 870 SoC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *