Simak 7 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Simak 7 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatanteknobosku.com – Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur favorit untuk menambah aroma dan rasa pada masakan.

Selain sebagai bahan kuliner, bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya yang berkaitan dengan jantung dan sistem darah.

Berbagai manfaat bawang putih untuk kesehatan dapat dikaitkan dengan adanya allicillin, yang bertanggung jawab atas rasa pedas bawang putih.
Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang terbukti dari bawang putih. Baca ulasan lengkap kami jika Anda memiliki pertanyaan.

1. Menurunkan tekanan darah

Bawang putih dapat menjadi obat bagi penderita hipertensi, meskipun memiliki khasiat yang hampir sama dengan obat antihipertensi generik.

Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik dengan efek yang hampir sama dengan atenolol. Manfaat ini dicapai melalui kandungan alliline bawang putih mentah.

2. Menyehatkan jantung

Bawang putih memiliki khasiat untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Ini adalah manfaat lain dari ekstrak bawang putih kering yang ampuh. Ekstrak ini diperkirakan dapat mengurangi plak lunak dan juga dapat mencegah pembentukan plak baru di dalam arteri.

3. Mencegah kanker

Konsumsi bawang putih secara teratur dapat mengurangi risiko berkembangnya berbagai jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, esofagus, pankreas, paru-paru, usus besar, dan prostat.

Komponen bawang putih yang dapat mencegah pembentukan dan penyebaran sel kanker: belerang aktif yang dapat diekstrak dari bawang putih mentah.

4. Meningkatkan kesehatan tulang

Kandungan flavonoid bawang putih memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan tulang. Flavonoid dapat meningkatkan pembentukan tulang dan mencegah kehilangan mineral tulang.
Beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstrak bawang putih kering pada wanita pascamenopause mengurangi defisiensi estrogen, yang dapat menyebabkan osteoporosis.

5. Menurunkan kolesterol

Makan 1 sampai 2 iris (10 gram) bawang putih mentah sehari selama 2 bulan dapat menurunkan kadar kolesterol secara dramatis.

Manfaat ini dicapai oleh senyawa allicillin yang terkandung dalam bawang putih mentah. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendapatkannya dengan cara langsung mengunyah, memotong, atau mengocok bawang putih.

6. Melawan flu

Seseorang yang rutin mengonsumsi bawang putih dapat mencegah dan mengurangi timbulnya flu. Senyawa cyline organik yang dikandungnya dapat memusnahkan kuman penyebab pilek, sakit tenggorokan, batu empedu dan flu.

7. Menjaga kesehatan otak

Kandungan FruArg atau rendah karbohidrat pada bawang putih dapat melindungi otak dari efek penuaan dan penyakit lainnya.

FruArg efektif dalam mengurangi kadar oksida nitrat yang diproduksi oleh mikroglia di otak sambil melawan stres oksidatif dan peradangan. Mikroglia berfungsi untuk menjaga sistem saraf.

Ini adalah 7 manfaat kesehatan dari bawang putih yang dibagikan di atas. Tentunya semoga bermanfaat dan bermanfaat. terima kasih

About by leemin

Check Also

Leaked Full Link Photos of Mai Denzel Zimbabwe Viral On Twitter

Leaked Full Link Photos of Mai Denzel Zimbabwe Viral On Twitter

teknobosku.com – New disputes emerge on the Internet every other day, many disputes can be …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *