Spesifikasi dan Harga Infinix INBook X1, Laptop Tipis Murah Namun Kencang

Laptop

Membeli sebuah laptop tampaknya memang menjadi kebutuhan di masa serba teknologi ini. Jika bosku akan membeli atau memilih laptop, bosku tentu merasa kebingungan karena ada banyak sekali jenis laptop yang beredar di pasaran. Mungkin bosku bisa mencoba untuk membeli Infinix INBook X1. Laptop yang baru saja diluncurkan ini memiliki segudang kelebihan yang perlu bosku ketahui. Apa saja? Cekidot, bosku.

Tentang Infinix INBook X1

Infinix merupakan salah satu brand teknologi di Indonesia yang sudah sejak lama dikenal popularitasnya. Biasanya, orang mengenal brand ini sebagai salah satu produsen smartphone dengan spek tinggi. Kali ini, Infinix mengeluarkan produk terbarunya yakni laptop Infinix INBook X1. Laptop ini sudah digadang-gadang akan menjadi penerus baru bagi Infinix dalam dunia perkembangan teknologi.

Tanggal Perilisan Infinix INBook X1

Laptop ini baru saja dirilis, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2021 yang lalu. Meskipun baru dirilis, sudah ada banyak pecinta gadget yang menantikan kehadiran laptop ini di pasaran. Mengapa demikian? Sebelum perilisan, Infinix membuat banyak sekali promosi yang memberitahukan kepada masyarakat bahwa mereka akan meluncurkan produk terbaru mereka yang bernama Infinix INBook X1. Produk ini juga dikabarkan dijual dengan harga yang murah dan memiliki spesifikasi dewa, sehingga banyak orang yang mulai mengincarnya.  Selain INBook X1 Series, Infinix juga meluncurkan smartphone Note 10 Series, yaitu Note 10 biasa dan Note 10 Pro.

Spesifikasi Laptop Infinix INBook X1

Saatnya membahas tentang spesifikasi dari laptop Infinix INBook X1 ini. Pertama akan dibahas dari segi kapasitas dan penyimpanan. Laptop yang satu ini memiliki beberapa pilihan untuk penyimpanan, mulai dari internal ataupun RAMnya. Untuk RAM, bosku bisa memilih akan membeli laptop dengan RAM 8 GB atau 16 GB. Perlu bosku ketahui bahwa RAM ini sudah sangat besar untuk laptop, sehingga bosku tidak akan merasakan lag ketika menggunakannya. Bosku bahkan bisa menggunakan laptop ini untuk bermain game secara lancar dan tanpa hambatan. Selain itu, laptop ini juga menggunakan chip grafis dari Intel Iris Plus hingga 64EU. Dari segi penyimpanan internalnya, juga terdapat dua pilihan, yakni 256 GB dan 512 GB. Kedua penyimpanan internal ini memiliki jenis SSD NVMe PCIe.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Infinix Note 10 Pro, Layar Ponsel Lebih Lebar

Perlu diketahui, bahwa laptop ini nantinya akan muncul dalam dua pilihan prosesor Intel Core 10th Gen Ice Lake. Laptop tersebut ditenagai dengan prosesor Intel Core i3-1035G1 atau Intel Core i5-1005G1. Supaya performanya tetap stabil, laptop ini didukung juga dengan sistem pendingin Poloar Monster yang memakai saluran udara tingkat militer berfungsi untuk menurunkan suhu dengan sangat efektif pada saat menghadapi beban kerja yang begitu berat.

Spesifikasi selanjutnya adalah dari segi desain, bosku bisa mendapati laptop dengan desain terbaik di Infinix INBook X1 ini. Unit Infinix INBook X1 dibalut dengan desain yang keren dan tentunya menggunakan bahan berkualitas terbaik. Laptop ini datang dengan bodi sandblasted anodized berbahan aluminium aircraft-grade pilihan terbaik. Tentunya bosku sudah bisa membayangkan bagaimana keindahan yang ditampilkan dari laptop ini. Berhubungan dengan desain, Infinix menyediakan tiga pilihan warna produk yang bisa bosku pilih yakni Red, Grey, dan Green.

Beralih ke spesifikasi berikutnya yakni display laptop. Laptop ini cukup ringan apabila akan dibawa kemana-mana karena memiliki bobot sekitar 1,48 kg saja dengan ketebalan 16,3 mm. Bosku bisa menggunakan laptop ini ketika bosku membutuhkannya di luar ruangan. Laptop ini dibekali dengan layar sebesar 13 inci yang tentunya sudah memiliki resolusi Full HD dengan aspek rasion 16:9 dan sudah IPS. Bagian bezelnya sangat tipis atau sekitar 4,19 mm sehingga ruang layar bisa dimaksimalkan dan bosku akan mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan laptop ini.

Infinix INBook X1 memiliki engsel yang bisa ditekuk hingga 180 derajat atau berbentuk lurus sehingga cocok untuk bosku yang memang membutuhkan spesifikasi ini. Jika akan digunakan di luar ruangan, laptop ini bisa menyesuaikan tingkat kecerahan hingga 300 nits dan color gamut hingga 100% sRGB. Akibatnya, laptop ini bisa menunjukkan kepada bosku hasil gambar yang tajam dan tentunya memiliki akurasi warna tepat. Laptop ini dilengkapi dengan Battery Management System atau BMS yang bisa digunakan untuk memperpanjang masa pakai baterai. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh laptop ini adalah 55 Wh, sehingga bisa bertahan 11 jam untuk kegiatan biasa seperti penggunaan aplikasi berbasis office, penggunaan internet, pemutaran video, dan lainnya. Dan bosku tidak perlu lagi takut kehabisan baterai di tengah perjalanan.

Baca:  Huawei Upgrade MateBook X Pro, MateBook 13, dan 14 (2021) Gunakan Prosesor Intel Tiger Lake

Di bagian adaptornya, laptop ini menggunakan jenis adaptor AC 65W PD3.0, sehingga bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengisian daya. Buktinya, hanya dengan satu jam pengisian, daya baterai laptop ini terisi hingga 70%. Spesifikasi selanjutnya adalah bagian porta yang dimiliki. Ada banyak porta yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan, seperti pengisian daya, screen casting hingga transmisi data. Untuk jaringan nirkabelnya, laptop ini juga memiliki konektivitas jenis WiFi 6 dan Bluetooth 5.1.

Kelebihan Infinix INBook X1

Ada beberapa kelebihan dari Infinix INBook X1 yang perlu bosku ketahui, yakni:

1. Ringan

Kelebihan pertama adalah ringan. Jenis laptop ini sangat ringan sehingga cocok untuk bosku yang memiliki mobilitas tinggi. Bosku dapat membawa laptop ini kemana saja Anda pergi. Infinix INBook X1 ini merupakan pilihan yang tepat, apalagi untuk para mahasiswa yang biasanya selalu membutuhkan laptop untuk kebutuhan perkuliahan.

2. Banyak Porta

Banyak porta merupakan kelebihan lain dari laptop Infinix INBook X1. Bosku bisa melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pemindahan data secara sekaligus. Laptop ini memungkinkan Anda untuk menyambungkan ponsel, flash disk, tetikus portable di waktu yang sama. Bahkan bosku juga dapat tersambung dengan jaringan nirkabel seperti WiFi dan Bluetooth.

3. Sinkronisasi Lancar

Baca:  Huawei MateBook 13s dan 14s Meluncur dengan Intel Generasi ke-11 dan Layar 2,5K 90Hz

Jika Anda menggunakan jenis laptop Infinix INBook X1 ini, maka Anda bisa tetap produktif di lingkungan kerja. Bagaimana tidak, laptop ini membawa aplikasi bawaan bernama In-Sync yang berfungsi untuk memberikan solusi multi-layar In-Sync. Bosku bisa menyinkronisasi antara file pekerjaan dengan perangkat lain seperti televisi atau smartphone.

4. Baterai Awet

Hal yang paling menyenangkan dari laptop ini adalah baterainya yang sangat awet. Bosku bisa melakukan banyak hal tanpa perlu khawatir baterai laptopnya habis. Ditambah lagi dengan adaptor yang sangat cepat melakukan pengisian daya hingga bosku tidak perlu membuang banyak waktu untuk menunggu laptop selesai mengisi daya. Bila masih kurang hemat, bosku juga bisa memanfaatkan Battery Management System atau BMS.

5. Desain Trendi

Laptop Infinix INBook X1 ini mengadaptasi semua hal bagus yang ada pada laptop lainnya. Mulai dari pilihan warna yang super cantik, dimensi tipis dan ringan hingga bezel ultra tipis yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengalaman terbaru. Bosku dijamin tidak akan menyesal apabila memutuskan untuk membeli laptop ini.

Harga Infinix INBook X1

Untuk bisa mendapatkan laptop dengan spek dewa ini, bosku tidak perlu merogoh banyak uang. Hanya dengan Rp 5,499 juta (harga promo) atau Rp 6,499 juta (harga normal) dengan Intel Core i3, bosku sudah bisa mendapatkan laptop ini. Sedangkan, dengan Intel Core i5 bosku dapat membawa pulang laptop ini hanya dengan Rp 8,399 juta (harga promo) atau Rp 8,799 juta (harga normal). Harga ini tentunya sangat sebanding dengan banyaknya kelebihan dan spesifikasi dewa yang dimilikinya.

Itu dia beberapa kelebihan dan spesifikasi yang dapat disampaikan tentang Infinix INBook X1. Bosku bisa mengecek testimoni penggunanya terlebih dahulu di kanal YouTube agar lebih yakin sebelum membelinya. Kapan lagi bosku bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi tersebut dengan harga dibawah 10 juta rupiah? Selamat membeli, bosku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *