Spesifikasi dan Harga Infinix Note 10 Pro, Layar Ponsel Lebih Lebar

Smartphone

Bulan Mei 2021 kemarin, Infinix Note 10 Pro muncul di pasaran dengan spesifikasi pilihan. Tidak setengah-setengah, produk unggulan satu ini rupanya telah disematkan dengan berbagai keistimewaan. Tak heran, jika produk dari vendor Hong Kong ini begitu disukai oleh sebagian besar.

Bisa dibilang, brand yang belum lama merambah pasar Indonesia ini, sering kali meluncurkan produk baru. Tak ketinggalan dengan se-gudang kejutan yang dibenamkan di setiap produknya. Seperti contohnya dengan Note 10 Pro, yang tampil memukau dan cocok sekali untuk menjangkau kebutuhan generasi milenial masa kini.

Berbagai teknologi mutakhir yang disematkan membuat ponsel dengan judul “pro” ini tidak tampil biasa, tapi spesial. Apa saja ya keistimewaan yang dimiliki? Cek berikut!

Keunggulan Spesifikasi dari Infinix Note 10 Pro

Untuk bosku yang tengah mencari informasi mengenai spesifikasi Note 10 Pro dari Infinix, bosku bisa simak artikel berikut ini:

1. Tampil super slim

Super tipis, Note 10 Pro dilirik dengan ketebalan hanya sekitar 7.8 mm saja. Kemudian untuk luas layarnya yaitu 6.95 inci. Cukup lebar untuk sebuah ponsel pintar, bukan? Mengusung konsep punch hole mini di tengah atas layar, ponsel ini punya rasio layar ke bodi hingga 91 persen. Tak heran jika ponsel ini bakal sangat nyaman untuk gaming maupun sekedar streaming sampai menonton film sekalipun.

2. Layar IPS

Menggunakan layar panel IPS LCD, tapi ponsel tersebut sudah memiliki laju penyegaran yang tinggi yaitu 90Hz dengan sampling rate 180 Hz. Alhasil, ketika pengguna menggunakan aplikasi di dalamnya jadi bebas lelet! Kemudian, dari segi resolusi yang dibawakan ada 1080 x 2460 pixel, dengan kerapatan layar 387 ppi. Sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih jelas dan tajam.

Tidak hanya itu saja, rasio layar dan kontras warna ada 1500:1 dan sudah mengantongi sertifikat rendah radiasi biru dari TUV Rheinland. Ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi indera penglihatan pengguna agar tidak gampang lelah.

Baca:  Vivo S10 dan S10 Pro Resmi Hadir di Tiongkok, Berikut Spesifikasi dan Harganya

3. Dapur pacu yang lebih pro

Tidak tanggung-tanggung, Note 10 Pro ini mengantongi prosesor Mediatek Helio G69 dengan proses pabrikasi 12 nanometer. Prosesor tersebut menjadikan dapur pacunya lebih meningkat di semua aspek, terutama dalam gameplay yang superior. Tak heran jika ponsel tersebut membawa sebutan “much faster”, bukan?

Adapun untuk chipset yang dimiliki adalah CPU octa-core dan telah mengantongi dua inti Cortex-A76 yang mumpuni. Kecepatannya clock rate 2.95 GHz dan ditambah lagi dengan enam core dari Cortex-A55 yang bisa menghemat daya laju hingga 2.0 GHz. Jeroan yang super pro tersebut mampu suguhkan pengalaman menjalankan perangkat yang bebas nge-lag.

4. RAM besar

Ada tiga kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Note 10 Pro yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB, RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, dan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB. Ukuran ruang yang besar memungkinkan pengguna bisa menyimpan banyak file tanpa khawatir memori akan penuh. Pengguna juga bisa menyematkan memori eksternal jika dirasa masih membutuhkan ruang penyimpanan lagi. Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan teknologi UFS 2.2 dengan write booster yang turut mendukung aspek penyimpanannya.

5. Pilihan kamera dengan enam lingkar lensa

Memang beda, Note 10 Pro rilis dengan dimeriahkan empat buah lensa kamera di belakang. Empat lingkaran lensa tersebut sudah dibekali dengan fitur HDR dan panorama dengan lensa primer 64 Megapiksel. Sementara, untuk lensa ultrawide ada 9 Megapiksel, lensa kedalaman 2 Megapiksel dan lensa monokrom 8 Megapiksel. Kemudian, dua lingkar lensa yang berada di kotak hitam kamera belakang itu adalah lensa empat lampu flash dan lingkaran hiasan.

Untuk kamera depan, ponsel sudah menyediakan resolusi kamera 16 Megapiksel. Sudah dilengkapi dengan fitur pendukung gambar selfie yang lainnya, untuk memberikan hasil bagus untuk jepretan di siang maupun malam hari.

Baca:  Realme Narzo 30 5G Kini Hadir dalam Varian 4GB + 64GB di India

6. Baterai jumbo dan fast charging

Masih suka menunggu lama karena mengisi baterai HP? Tentu saja itu tidak berlaku untuk Note 10 Pro ini. Kenapa? Karena smartphone keluaran terbaru dari Infinix ini memiliki fitur fast charging 33W. Menariknya lagi, ponsel yang diisi daya selama 5 menit saja, bisa digunakan selama 2 jam lho. Keren sekali, bukan? Selain itu, ponsel pintar tersebut memang sudah mengantongi sertifikat TUV Rheinland yang menjadikan pengguna bisa mengisi daya dengan cepat tanpa mengurangi rasa aman.

Kemudian, soal kapasitas baterai yang ditawarkan yaitu sebesar 5.000 mAh. Dengan kapasitas jumbo itu, ponsel ini dapat bertahan selama 58 jam untuk menelpon, 11 hari untuk menjalankan aplikasi permainan, 142 jam untuk memutar musik dan 49 hari lamanya dalam keadaan standby.

7. Dual speaker

Untuk memberikan pengalaman yang mengesankan dari audio, Infinix terbaru ini sudah membenamkan dua speaker di dalamnya. Dual speaker tersebut punya suara yang lebih baik bagus. Hingga membuat pengguna yang mendengarkan musik, seperti dibawa langsung ke konser musiknya. Istimewa sekali, bukan?

Itulah tujuh keistimewaan dari keluaran Infinix terbaru, Note 10 Pro. Ponsel pintar dengan spesifikasi yang tidak setengah-setengah untuk para penggunanya.

Kekurangan dari Infinix Note 10 Pro

Rupanya, masih ada beberapa aspek yang membuat ponsel Note 10 Pro dari Infinix ini tampak ada yang kurang. Kira-kira, apa saja yang menjadi kelemahan dari keluaran Infinix seri Note 10 Pro ya? Simak berikut:

  • Tidak menyediakan teknologi NFC

Sayang sekali, ponsel pintar keluaran terbaru ini belum memiliki fitur NFC atau Near-field Communication. Padahal, fitur tersebut sering kali dibutuhkan oleh pengguna. Misalnya saja untuk transaksi digital, mengirimkan file, mentransfer, menyambungkan ponsel satu dengan lainnya, menandai suatu lokasi, mengakses informasi Smart Card dan masih banyak lagi. Jadi, jangan kaget kalau ponsel ini tidak bisa untuk cek dan update di NFC ya. Karena memang tidak diikutsertakan di dalamnya. Walau begitu, kamu tak perlu cemas karena ada seri lain dari Infinix yang menyediakan fitur NFC itu.

  • Tidak ada fitur infrared port
Baca:  Infinix Hot 10S Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Tahukah kamu, ponsel pintar dengan port infrared memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Sebab fitur tersebut bisa menjadi pengganti remote dan bisa mengontrol perangkat elektronik lainnya seperti AC, TV hingga DVD Player sekalipun. Namun sayangnya, seri Note 10 Pro tidak disematkan fitur port tersebut. Sehingga tidak bisa dijadikan sebagai fitur remote control.

  • Minim perlindungan layar

Ternyata, layar ponsel dengan luas hampir 7 inci ini belum memiliki pelindung layar seperti smartphone lain di kelasnya. Sebut saja proteksi dari corning Gorilla Glass yang mampu melapisi layar agar lebih terlindungi. Artinya, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan ponsel ini agar tidak tergores ataupun lecet. Atau solusi lain harus memberikan lapisan anti gores untuk panel layar tersebut.

  • Tidak mendukung pengisian nirkabel

Iya, ponsel ini belum didukung dengan mode pengisian nirkabel. Padahal, fitur tersebut memungkinkan para pengguna bisa mengisi daya ponsel tanpa harus repot-repot membawa cas.

Itulah beberapa keunggulan dan kekurangan dari Infinix Note 10 Pro. Meski ada sedikit kekurangan, tapi ponsel pintar keluaran terbaru yang dijuluki Faster and Smoother ini memiliki lebih banyak keistimewaan. Sehingga memang pas sekali untuk dijadikan rekomendasi. Perlu diketahui bosku, bahwa ponsel Infinix Note 10 Pro ini memiliki 3 pilihan warna yaitu Black, Purple, dan Nordic Secret. Sedangkan harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga jual sekitar Rp 3.899.000 saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *