Spesifikasi dan Harga OnePlus Nord CE 5G, Gunakan Chipset Snapdragon 750 G

Smartphone

OnePlus Nord CE 5G belakangan ini banyak menjadi perbincangan di antara warga net, sebab di luar negeri, khususnya di India, ponsel satu ini sudah diperjual-belikan. Fitur-fiturnya yang canggih dan sudah dibekali dengan jaringan 5G mampu membuat nilai plus tersendiri bagi kehadirannya. Apa saja info seputar ponsel pintar satu ini? Simak artikel berikut.

Seri Nord Terbaru Ponsel Pintar OnePlus, OnePlus Nord CE 5G

OnePlus kembali meluncurkan satu ponsel baru dari seri Nord, yakni OnePlus Nord CE 5G. Produk ini sendiri telah hadir di negara India baru-baru ini. Salah satu nilai jual utama dari ponsel ini yaitu bodinya yang sangat ramping.

Ketebalan dari ponsel ini sendiri hanya 7,9 mm dengan bobot 170 gram. Hal tersebut jelas akan mempermudah bosku untuk membawanya kemana-mana karena terkesan simpel dan tidak akan memakan banyak tempat. OnePlus Nord CE 5G juga telah diklaim sebagai ponsel tertipis dari seri Nord.

Bahkan menjadi yang paling tipis dari ponsel-ponsel keluaran OnePlus lainnya sejak kehadiran OnePlus 6T yang dirilis pada Oktober 2018 lalu.  Sedangkan OnePlus Nord CE 5G, ponsel keluaran OnePlus terbaru ini memiliki beragam fitur canggih serta menarik di dalamnya.

Spesifikasi Canggih OnePlus Nord CE 5G

Untuk spesifikasi dari ponsel keluaran Tiongkok ini, Nord CE 5G mengusung layar ponsel AMOLED yang memiliki luas 6,43 inci dengan didukung oleh resolusi Full HD Plus. Resolusi full HD plus ini sendiri mencakup 1.080 x 2.400 piksel, dengan aspect ratio mencapai 20:9, serta refresh rate berjumlah 90 Hz.

Bodi ponselnya sengaja dibuat ramping dan tipis. Di bagian kiri atas layar terdapat sebuah punch hole yang berfungsi untuk memuat kamera selfie. Kamera depannya memiliki ketajaman 16 MP (f/2.4) yang sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX471, serta Electronic Image Stabilizer atau EIS yang akan mempermudah kegiatan selfie bosku saat menggunakan kamera depan tersebut.

Baca:  Vivo iQOO 8 Diperkirakan Akan Meluncur pada bulan September di India

Sedangkan di bagian punggung OnePlus Nord CE 5G ini sendiri dibekali dengan kamera belakang yang berjumlah tiga buah. Kamera-kamera tersebut terdiri dari kamera utama yang memiliki ketajaman 64 MP (f/1.79, EIS), kamera ultra wide sebanyak 8 MP (f/2.25), dan kamera monokrom yang ketajamannya mencapai 2 MP (f/2.4).

Pada bagian dapur pacu dari ponsel terbaru ini, Nord CE 5G dibekali dengan chipset Snapdragon 750G yang telah mendukung jaringan supercepat yakni 5G dari Qualcomm. Chip berharga tersebut telah dipadankan dengan tiga pilihan kombinasi kapasitas RAM serta media internalnya. Pilihan kapasitasnya sendiri adalah 6 GB/ 128 GB, 8 GB/ 128 GB, serta yang paling besar adalah 12 GB/ 256 GB.

OnePlus Nord CE 5G juga membekali ponselnya dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dengan kapasitas baterai ponsel sebanyak itu, bosku dapat menggunakan ponsel lebih dari 24 jam tanpa dicharge.

Baterai dari ponsel canggih satu ini juga telah dipadukan dengan teknologi pengisi daya cepat atau Warp Charge 30T Plus milik OnePlus. Teknologi tersebut telah diklaim dapat mengisi baterai ponsel dari nol hingga 70 persen hanya dalam waktu singkat, yakni setengah jam atau 30 menit.

Fitur-Fitur Pendukung OnePlus Nord CE 5G

Fitur lain yang disematkan pada OnePlus Nord CE 5G lainnya adalah pemindai sidik jari di layar finger print, yang memudahkan bosku untuk membuka ponsel. Finger print juga berfungsi sebagai pelindung ponsel bosku dari tangan orang asing, karena pemindai sidik jari sendiri telah dipercaya akurasinya.

Fitur lain dari ponsel ini adalah dukungan konektivitas 5G yang super cepat, 4G LTE, serta Wi-Fi 802.11ac. Fitur bluetooth v5.1, GPS, NFC, USB Type-C, dan konektor audio jack 3.5mm juga hadir pada OnePlus Nord CE 5G ini. Ponsel dari keluarga Nord CE ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Blue Void, Charkoal Ink, serta Silver Ray bagi bosku yang tidak menyukai pilihan warna monoton.

Baca:  Lenovo Tab P12 Pro 5G dan Tab P11 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kelebihan dari OnePlus Nord CE 5G yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Brand OnePlus mungkin cukup asing di telinga sebagian besar orang Indonesia, tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa ponsel satu ini akan hadir di Indonesia. Ini dia beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh OnePlus seri Nord:

1. Ponsel OnePlus Berseri Nord Memiliki Tampilan dengan Desain yang Menarik

Kebanyakan konsumen smartphone sangat memperhatikan penampilan dari ponsel yang hendak dibelinya. Oleh sebab itulah, OnePlus Nord mengadopsi tampilan luar smartphone yang sekilas tampak mirip dengan brand ponsel yang lebih terkenal.

Yaitu dengan yang menempatkan sebuah kamera depan pada bagian kiri atas dengan konsep tampilan yang nyaris serupa. Hal tersebut sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh brand lainnya juga, yang memiliki tujuan sama yaitu mengincar tampilan bagus untuk konsumen. Sebab konsumen kebanyakan akan menyukai tampilan ponsel yang trendy dengan desain simpel tapi menarik.

2. OnePlus Seri Nord 5G ini Mengusung Teknologi Canggih

Smartphone ini sangat cocok untuk bosku yang memiliki berbagai kebutuhan multimedia seperti gaming ataupun streaming. Sebab layarnya dilengkapi dengan teknologi canggih yang juga didukung dengan spesifikasi yang menunjang. Selain itu, OnePlus Nord pun mempunyai refresh rate tinggi yang tentu saja akan sangat mendukung aktivitas gaming masa kini.

3. Memiliki Konfigurasi Dapur Pacu Tangguh

Smarpthone keluaran terbaru dari seri Nord ini juga menanamkan sebuah chipset canggih yang dipadukan dengan GPU kuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen smartphone di masa sekarang. Untuk chipsetnya sendiri, smartphone ini telah berani menggunakan Snapdragon 765G  yang digabungkan dengan GPU Adreno 620.

Baca:  Intip Harga Samsung Galaxy A31 Terbaru, RAM besar hanya Rp 3 Jutaan

Tidak berhenti sampai di situ saja, untuk menopang aktivitas multitasking yang lebih leluasa dan lebih sempurna, smartphone Nord CE 5G juga memiliki banyak varian RAM dengan dukungan memori gede. OnePlus menyajikan smartphone tersebut dengan memori internal berkapasitas banyak pada berbagai pilihannya, seperti 128GB dan 256GB.

4. Memiliki Dukungan Kamera yang Cocok untuk Kebutuhan Fotografi

Perusahaan OnePlus tidak tanggung-tanggung dalam spesifikasi pendukungnya, khususnya untuk kamera yang menjadi incaran banyak kalangan masa sekarang. Kamera belakang di ponsel ini memiliki 3 kombinasi kamera dengan resolusi 48 + 8 + 2MP yang dilengkapi dengan lensa utama (wide), ultra wide, serta lensa monokrom.

Sedangkan pada kamera depannya sendiri, seri Nord ini didesain untuk memiliki resolusi 16 MP. Lensa yang digunakan untuk kamera depan ini sendiri Single lens.

OnePlus Nord pun memiliki kamera depan 16 Megapiksel dengan hasil perekaman video mencapai full HD, sedangkan untuk belakangnya telah mendukung perekam video yang resolusinya sendiri bisa mencapai 4K. Hal tersebut menjamin hasil video akan lebih baik dan jernih, baik di gambar maupun suaranya. Namun, perusahaan OnePlus tetap mengedepankan harga yang terjangkau untuk ponsel keluarannya.

Harga jual di India, varian 6GB / 128 GB dibanderol dengan harga 22.999 Rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 4,4 juta. Lalu, utnuk varian 8GB / 128 GB dibanderol dengan harga 24.999 Rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 4,8 juta. Sedangkan untuk varian tertingginya yaitu 12GB / 256 GB dibanderol dengan harga jual 27.999 Rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 5,4 juta.

Itulah beberapa info mengenai ponsel keluaran seri Nord dari OnePlus ini. Bosku dapat mengunjungi situs resmi untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai bagaimana cara membeli ponsel 5G keluaran OnePlus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *