Spesifikasi dan Harga OPPO Reno6, Punya Empat Kamera Belakang

Smartphone

Produsen smartphone asal China yakni OPPO secara resmi telah memperlihatkan desain ponsel Reno6 yang bakal hadir di Indonesia pada pertengahan bulan Juli nanti. Ponsel pintar OPPO Reno6 ternyata sangat menarik perhatian masyarakat, mulai dari desainnya yang elegan dan memiliki empat kamera belakang, sampai RAM dan jaringan 5G-nya yang tidak perlu lagi diragukan. Kelebihan tersebut tentu memikat banyak orang untuk membeli dan menjadi penggunanya. Untuk mengenal lebih jauh, inilah spesifikasi lengkap dari HP OPPO Reno6.

Terdiri dari Tiga Seri

Produk dari OPPO Reno sebenarnya terbagi menjadi tiga seri, yaitu OPPO Reno6, OPPO Reno6 Pro, dan OPPO Reno6 Plus. Desain dari seri Pro terbilang hampir sama dengan seri-seri sebelumnya. Namun, untuk produk Reno6, desainnya juga patut diacungi dua jempol. Berbeda dari seri sebelumnya yang siku atau sudut HP masih terbilang cukup tajam. Produk Reno6 kokoh dan terasa nyaman ketika digenggam karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Desain Berkelas

Bagian sebelah kanan dari produk OPPO Reno 5G terdiri dari tombol power, ditandai dengan strip hijau yang merupakan khasnya OPPO, disertai dua garis antena. Beralih ke bagian atas yang dilengkapi dengan mikrofon dan tambahan dua garis antena.

Tombol volume berada di bagian sebelah kiri dan bagian bawah terdapat speaker, protap, mikrofon, dan slot sim tray. Empat buah kamera yang menjadi daya tarik terbesar untuk calon pengguna dan triple LED flash di bagian belakang. Banyak yang memuji desain dari OPPO Reno6 karena warna metalik dan mutiaranya yang mengkilap dengan teknologi Reno Glow untuk menutupi bagian belakang ponsel ini.

Kapasitas RAM yang Tinggi

Bosku dapat memilih untuk memperoleh varian yang memiliki kapasitas RAM paling tinggi, yaitu 12 GB dengan memori internal 256 GB, dan terdapat tempat penyimpanan eksternal berbentuk micro SD disamping kapasitas memori internalnya yang sudah terbilang tinggi. Ruang penyimpanan yang tertanam sudah pasti akan sangat memenuhi kebutuhan penggunanya. Perlu diketahui, ponsel ini memiliki dua varian untuk kapasitas RAM dan memori internal (ROM), kedua varian tersebut yakni RAM 8 GB / ROM 128 GB dan RAM 12 GB / ROM 256 GB.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 5G, Pas Buat Kreator Konten

Hardware dan Software

Seri OPPO Reno6 memiliki berat 173 gram dengan ketebalan ponsel 7,8 mm dan memanfaatkan material Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar ponsel dari benturan dan goresan. Ponsel ini bakal disematkan sebuah prosesor Mediatek MT6877 dimensity 900 5G dengan fabrikasi 6 nm dan menggunakan kartu grafik GPU Mali-G68 MC4. Resolusi layar yang dimiliki yakni 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate mencapai 90 Hz. Layar ponsel ini sudah memakai panel AMOLED yang memiliki ukuran 6,43 inci. Fitur lain yang dimiliki ponsel ini diantaranya yaitu telah didukung dengan konektivitas 5G, fingerprint yang berada di bawah layar, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, USB Type C 3.1, Bluetooth 5.2, serta USB on The Go. Tak perlu khawatir dengan gambar atau video yang dihasilkan oleh ponsel ini, dipastikan bakal memuaskan. Tentunya, dipakai bermain game juga pasti lebih nyaman dan lancar. Dan layar yang smooth akan tertangkap dengan baik bagi pengguna.

Main PUBG Mobile di seri OPPO ini, kamu akan memperoleh settingan grafik Full HD Plus. Dengan settingan tersebut, gambar yang ditampilkan akan sangat jelas. Keunggulan dan keistimewanya tidak sampai di situ, karena baterainya sendiri memiliki kapasitas daya hingga 4.300 mAh, jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang berasal dari bahan polymer supaya suplai daya pada ponsel dipastikan lebih hemat dan teratasi secara optimal. Sudah pasti awet jika dipakai hingga berjam-jam. Ponsel ini hadir dengan membawa sistem operasi Android 11 dan memiliki antarmuka yang identik dengan OPPO yakni ColorUS 11.3. Dan bagusnya, jack audio 3,5 mm masih disertakan dalam ponsel ini.

Fitur Kamera

Bicara soal kamera, OPPO Reno6 memiliki empat buah kamera belakang. Kamera utama 64 Megapiksel dengan aperture f/1.7 sensor OmniVISION OV64B, dilengkapi dengan lensa ultra wide angle 8 Megapiksel dengan aperture f/2.2 sensor Sony IMX355, lensa makro 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4 sensor OmniVISION OV02B10, dan terakhir lensa depth 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4. Sedangkan, kamera depan untuk foto selfie 32 Megapiksel dengan aperture f/2.4 sensor Sony IMX615. Masalah rekam video dan foto, ponsel ini bisa menjadi unggulan, video yang dihasilkan persis dengan yang asli, lengkap dengan fitur dan efek untuk memperindah tangkapan objek. Video bisa diubah ke lensa ultra wide dengan settingan 30 fps untuk gambar yang lebih jelas.

Baca:  Spesifikasi dan Harga OPPO A15, Punya Tiga Kamera Hanya Rp 1,7 Jutaan

Ada pula fitur mikro yang bisa dimanfaatkan untuk mempertajam warna. Apabila bosku ingin mengambil foto di malam hari, jangan lupa nyalakan fitur night mode, dan hasil gambar tidak akan terlihat gelap. Jika memakai kamera depan untuk selfie, wajah kamu akan menjadi fokusnya dan latar belakang akan tampak sedikit buram.

Kerennya lagi, dua kamera bisa dinyalakan secara bersamaan, kamera depan dan belakang. Fitur ini sangat cocok untuk membuat vlog. Formatnya pun terbagi menjadi dua pilihan, kotak dan bulat. Kamu bisa merekam dua objek sekaligus, merekam bagian wajah yang sedang memberikan penjelasan dan pemandangan sebagai objek utama untuk topik pembicaraan.

Screen Lock Canggih

Kamu akan melihat wallpaper yang berbeda-beda ketika menyalakan OPPO Reno6. Keunggulan tersebut sudah di-setting secara otomatis. Layar yang berukuran 6,43 inci ini dapat menyuguhkan pemandangan yang cerah dan Full HD Plus, warna dan detailnya akan memanjakan mata bosku.  Ponsel ini sudah memanfaatkan teknologi yang canggih dengan menyematkan fitur fingerprint. Sidik jari bosku akan direkam dan disimpan oleh prosesor, keamanan ponsel bosku sudah pasti terjamin dan terjaga dengan keamanan sidik jari ini. Selain itu, bosku juga bisa menggunakan fitur face unlock yang proses perekaman wajahnya lebih cepat dan mudah. Selain itu, banyak sekali fitur lainnya seperti proximity, compass, dan accelerometer. Dengan berbagai fitur yang disuguhkan, bosku akan merasakan kemudahan yang sesungguhnya.

Baca:  Bocoran Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 11S Menjelang Peluncuran

Include Lengkap

Jika membeli produk ini, bosku akan mendapatkan book note berisikan keterangan dan aplikasi-aplikasi bawaan pada HP. Ada pula kartu garansi, sim tray ejector dengan logo OPPO, dan softcase yang ukuran dan modelnya sudah disesuaikan dengan ponsel. Tidak ketinggalan, kabel charger putih yang tipis dan kepala charger yang besar. Tentunya, sudah memiliki fitur fast charging dengan daya 65 Watt. Tidak membutuhkan waktu sampai 60 menit untuk membuat baterai penuh.

Harga dan Pilihan Warna

Penasaran dengan ponsel terbaru OPPO yang bernama Reno6 5G ini? Jangan khawatir bosku. Karena, pada kesempatan kali ini Tekno Bosku akan menerangkan secara rinci tentang berapa harga ponsel OPPO Reno6 yang akan dirilis pada pertengahan bulan Juli nanti.

Akan tetapi, sebelum membahas dan mengulas berapa nominal harga ponsel ini, perlu diketahui bahwa ponsel ini sudah resmi meluncur perdana di negara China pada tanggal 27 Mei 2021 yang lalu, dan ponsel ini merupakan tipe hape flagship kelas menengah.

Jika berdasarkan sumber di China, hape ini dibanderol dengan harga jual 2.799 yuan atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 6,2 jutaan dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Dan untuk kapasitas RAM 12 GB dan memori internal 256 GB dibanderol dengan harga jual 3.199 yuan atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 7,1 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warna untuk pasar Indonesia, ponsel ini memiliki dua varian pilihan warna yang dapat bosku pilih, yakni Stellar Black dan Aurora.

Sudah siap memburu produk HP Oppo Reno6? Setiap pilihan dan variasi memang memiliki keunggulannya masing-masing. Fitur maupun performa yang dibekali akan memenuhi kebutuhan kamu dalam bermain game dan menggunakan banyak aplikasi. Selalu menjadi produktif,  kreatif, dan pintar dengan HP OPPO Reno6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *