Spesifikasi dan Harga Pavilion Aero 13, Laptop HP Paling Ringan dan Tipis

Laptop

Membeli sebuah laptop tampaknya memang harus dilakukan oleh beberapa orang. Teknologi yang semakin canggih dan maju membuat pekerjaan bisa lebih mudah terselesaikan menggunakan sebuah laptop. Ada banyak sekali jenis laptop yang dijual di Indonesia. Bila bosku ingin membeli, tentu bosku perlu memperhatikan beberapa hal, mulai dari desain, model, merk, spesifikasi dan fungsi utama dari laptop tersebut.

Kali ini Tekno Bosku akan memperkenalkan kepada bosku semua kepada sebuah laptop keluaran terbaru yang tentunya memiliki spesifikasi luar biasa. Penasaran dengan laptop yang dimaksud? Berikut di bawah ini penjelasan selengkapnya mengenai laptop tersebut.

Tentang Laptop HP Pavilion Aero 13

HP Pavilion Aero 13 adalah sebuah nama tipe laptop terbaru keluaran dari Hewlett Packard atau biasa dikenal dengan nama HP. HP sendiri merupakan sebuah brand besar yang sudah dikenal baik nama brand maupun kualitasnya di Indonesia. Mereka tidak pernah mengeluarkan sebuah produk yang gagal dan membuat pengguna setia kecewa. Kali ini, mereka merilis produknya ini sebagai terobosan terbaru di tahun 2021.

Tidak hanya diklaim sebagai salah satu tipe laptop terbaru, laptop besutan HP ini juga diklaim menjadi produk laptop dengan bobot paling ringan yang pernah diproduksi HP. Tidak sampai disitu saja, kelebihan dari laptop ini juga mengarah kepada harganya yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas produknya. HP sepertinya tidak akan membuat pelanggan mereka kecewa dengan produk yang kurang baik sehingga mereka membuat HP Pavilion Aero 13 dengan sangat istimewa.

Tanggal Perilisan Laptop HP Pavilion Aero 13

Akhir-akhir ini, nampaknya tren terbaru untuk laptop di pasaran yaitu sebuah perangkat yang ringan dan tipis. Dengan begitu, laptop tersebut mampu dibawa kemana-mana dan disertai dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya. Pada bulan Juni lalu, Razer baru saja menghadirkan laptop gaming teranyarnya yang diberi nama Razer Blade 14. Sedangkan, laptop besutan HP ini bakal diluncurkan di Amerika Serikat nanti pada waktu musim gugur atau diperkirakan pada bulan September hingga November mendatang. Namun, belum diketahui secara pasti tanggal berapa laptop ini akan dirilis di Amerika Serikat.

Baca:  Xiaomi RedmiBook 15 Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi Laptop HP Pavilion Aero 13

Ada beberapa spesifikasi yang akan dibahas dalam produk laptop HP Pavilion Aero 13 ini, pertama adalah bobotnya. Tentu saja kelebihan utama dari produk ini adalah bobotnya yang diklaim paling ringan di sepanjang sejarah produksi HP. Laptop besutan HP ini memiliki bobot kurang dari 1 kg atau persisnya 0,987 kg. Model laptop yang sangat ringan dan tipis ini tentu cocok untuk bosku yang sering membawa laptop ini keluar rumah untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Jenis lapisan yang digunakan oleh HP dalam melapisi bagian atas, bawah dan dalam keyboard juga sangat keren. Mereka menggunakan chassis berbahan alumunium yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Menggunakan bahan logam tersebut, laptop ini diharapkan bisa mengantisipasi bobot yang berlebih.

Spesifikasi berikutnya datang dari bagian performa dan layar. Ukuran layar yang dimiliki oleh HP Pavilion Aero 13 ini mencapai 13,3 inci dengan aspek rasio 16:10. Layar yang cukup lebar ini tentu akan memudahkan bosku terutama untuk pekerjaan yang membutuhkan desain atau editing khusus. Untuk resolusi layarnya sendiri bosku tidak perlu khawatir, HP membekali laptop buatannya ini dengan resolusi 2,5K dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Sebuah spesifikasi yang tidak dimiliki oleh semua produk laptop. Agar tampil lebih anggun dan ciamik, layar ini dibingkai dengan bezel yang cukup tipis. HP mengklaim bahwa produk buatannya ini memiliki rasio layar ke bodi hingga 90%. Bahkan untuk ponsel saja, persentase ini sangat sulit untuk didapatkan.

Berlanjut ke bagian prosesor yang dimiliki oleh HP Pavilion Aero 13. Laptop besutan HP ini ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 5 5600U dengan didukung clockspeed maksimum hingga 4,2 GHz, 16 MB L3 cache, serta 6 core dan 12 thread. Tidak hanya prosesor, HP juga membekali produk Pavilion Aero 13 ini dengan kapasitas RAM yang besar dan onboard yakni RAM 16 GB DDR4-3200 Mhz. Sementara, penyimpanan internal laptop besutan HP ini memiliki kapasitas sebesar 512 GB yang berjenis PCIe NVMe M.2 SSD. Selain itu, laptop ini juga akan dibekali dengan grafis bawaan yakni AMD Radeon Graphics dan pembeli akan memperoleh bonus tambahan yaitu penyimpanan cloud Dropbox sebesar 100 GB selama setahun.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Ultra, Miliki Desain dan Fitur Mewah

Sedangkan untuk portnya, laptop ini dibekali dengan 1 port USB SuperSpeed Type-C mencapai 10Gbps, disertai dukungan USB Power Delivery, HP Sleep and Charge, dan DisplayPort 1.4. Kemudian, laptop ini juga memiliki 2 port USB SuperSpeed Type-A hingga 5Gbps, 1 HDMI 2.0, 1 AC smart pin, serta 1 headphone atau microphone combo.

Sementara untuk webcamnya, laptop besutan HP ini dibekali dengan kamera HP Wide Vision 720p dengan adanya mikrofon digital array ganda yang terintegrasi. Kemudian, laptop ini juga memiliki speaker yang sudah stereo yang dibuat oleh B&O. Selain itu, Pavilion Aero 13 juga sudah didukung dengan Wi-Fi 6 untuk jaringan yang lebih kuat.

Bosku pasti mulai bertanya-tanya bagaimana dengan baterai dan pengisian daya dari HP Pavilion Aero 13 ini. Beberapa sumber mengatakan bahwa produk buatan HP ini mampu bertahan hingga 10,5 jam setelah satu kali pengisian daya dan didukung dengan pengisian daya 65W. Meski demikian, tidak disebutkan secara jelas berapa kapasitas dari baterai tersebut sehingga bisa bertahan sedemikian lama. Tentunya laptop ini semakin cocok untuk bosku yang sering lupa membawa charger atau bahkan malas membawanya karena terlalu rumit.

Berlanjut ke spesifikasi berikutnya yakni pilihan warna. HP menyediakan 4 varian warna yang bisa dipilih, mulai dari Warm Gold, Ceramic White, Rose Gold, dan Natural Silver.

Harga Laptop HP Pavilion Aero 13

Bosku sudah melihat semua spesifikasi yang dimiliki oleh produk HP Pavilion Aero 13 ini. Bosku tentu penasaran berapa harga yang dibanderol untuk bisa mendapatkan jenis laptop canggih ini. Tidak perlu terlalu mahal, laptop ini dibanderol mulai harga 749 dollar Amerika Serikat atau sekitar 10,9 juta rupiah. Sayangnya, bosku belum bisa membeli produk ini terlebih dahulu di Indonesia karena HP baru akan merilis produknya ini di Amerika Serikat pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan September hingga November. Anda harus bersabar terlebih dahulu apabila ingin membeli produk laptop canggih tahun 2021 ini.

Baca:  ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptop Terbaik untuk Konten Kreator

Kelebihan dan Fungsi Utama Laptop HP Pavilion Aero 13

Sudah jelas dari spesifikasinya bahwa produk buatannya ini memang ditujukan untuk office ringan hingga berat dan sedikit fungsi editing. Selain fungsi utama dari laptop besutan HP ini, bosku tentu harus tahu beberapa kelebihannya. Berikut adalah 3 kelebihan dari laptop terbaru buatan HP :

1. Super Ringan dan Tipis

Model laptop yang super ringan dan tipis bisa membantu bosku meringankan beban bawaan. Bosku bisa membawa laptop ini untuk mobile kemana saja bosku butuhkan karena laptop ini memiliki berat hanya 987 gram saja.

2. Desain Unik

Dengan bobot paling ringan, bezel tipis, layar cukup lebar, perangkat tipis, dan warna yang sangat soft. Dimana lagi bosku bisa mendapatkan jenis desain yang super aesthetic seperti ini jika tidak membeli HP Pavilion Aero 13. Jenis desain yang digunakan sangat cocok dengan selera anak jaman sekarang.

3. Spesifikasi Oke

Dari rincian spesifikasi yang sudah dipaparkan di atas, bosku tentu tahu bahwa tidak semua produk laptop memiliki spesifikasi yang baik seperti HP Pavilion Aero 13 ini. Bosku tentu bisa menjadikan laptop besutan HP ini sebagai pilihan karena spesifikasi unggulannya.

Kini bosku sudah mengetahui banyak hal penting yang berkaitan dengan laptop besutan HP ini. Bosku bisa memutuskan akan membelinya atau tidak setelah melihat spesifikasi dan keunggulan produk yang akan dihadirkan oleh HP ini. Dipastikan bosku tidak akan menyesal membeli laptop ini, ditambah lagi ia merupakan salah satu produk elektronik paling digadang-gadang di pasaran. Bila bosku tertarik untuk membeli, jangan lupa untuk segera mengumpulkan budget-nya terlebih dahulu untuk membelinya apabila nanti sudah tersedia di pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *