Spesifikasi dan Harga Razer Blade 14 (2021), Laptop Gaming Tipis dan Tercepat

Laptop

Hai gamers!!! Mengenai peralatan dan perlengkapan untuk menunjang kelancaran permainan bosku pasti sangatlah diperhatikan. Terutama perangkatnya yakni komputer atau laptop, dimana performa kecepatan, ketersediaan memori atau pun RAM dan prosesor yang menunjang, akan sangat menentukan mood permainan. Maka tak salah jika banyak gamers yang sangat selektif dalam memilih komputer atau laptop. Sehingga, para produsen pun berlomba-lomba untuk menyajikan dan menjual perlengkapan gaming yang sesuai dengan kebutuhan para gamers, salah satunya adalah laptop Razer Blade 14, yang telah resmi menjadi produk laptop gaming yang patut diperhitungkan. Laptop ini juga telah diklaim sebagai laptop gaming tertipis yang ada di pasaran gadget saat ini.

Disebut sebagai laptop gaming tertipis, dilihat dari ukuran dan berat laptop Razer Blade 14 yang memiliki dimensi ketebalan laptopnya mencapai 1,68 cm, jika dibandingkan denagan laptop ROG Zephyrus G14 yang memiliki ketebalan hingga 1,79 cm. Meski tipis, tapi laptop seri ini masih bisa diandalkan dan tak perlu diragukan lagi dalam segi tenaga.

Laptop Razer Blade 14 ini didukung dengan CPU prosesor hingga delapan atau biasa disebut dengan octa core yang terbaru dari AMD. Selain itu dilengkapi juga dengan Ryzen 9 5900HX yang diklaim mempunyai kecepatan boost clock mencapai 4,6 GHz. CPU dari laptop Razer Blade 14 ini juga dikolaborasikan dengan pengolahan grafis atau GPU GeForce RTX 3000 series yang berasal dari Nvidia. Varian dari grafis GPU ini juga terdiri dari GeForce RTX 3080 (8 GB VRAM), 3070 (8 GB VRAM), dan juga 3060 (6 GB VRAM). Laptop Razer Blade 14 juga dikonfigurasikan dengan penyimpanan dan memori yang hanya satu yang dapat dipilih oleh para gamers, dengan kapasitas RAM 15 GB (DDR4) dan penyimpanan berkapasitas SSD 1 TB (M.2 NVMe). Sebagian besar laptop gaming tertipis saat ini mengusung RTX 3080 yang terbilang cukup baru, yang biasanya menggunakan GPU Nvidia RTX 3070 sudah mampu memberikan pengalaman menyenangkan selama bermain game.

Pada dasarnya dalam pasar gadget, telah banyak pula laptop gaming yang mengusung teknologi seperti laptop Razer Blade 14, tapi untuk ukurannya yang terbilang efisien sangatlah sedikit, karena biasanya laptop gaming berukuran lebih besar darai 14 inci, misalnya saja mulai dari ukuran 15 hingga 17 inci yag tentunya tidak praktis untuk kamu bawa kemanapun. Selain itu, laptop Razer Blade 14 ini mengusung desain dengan berbahan alumium bernuansa unibody, yang menjadikan tampilan laptop ini kokoh dan tetap elegan.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Redmi 10 Untuk Pasar Eropa Terungkap

Lebih lanjut mengenai spesifikasi dari laptop Razer Blade 14 ini adalah dengan diusungnya resolusi laptop sampai QHD, dan juga refresh rate mencapai 165 Hz. Selain itu layar laptop Razer Blade 14 dilengkapi dengan teknologi AMD FreeSync, sehingga laptop bisa menyesuaikan diri dengan frame rate GPU saat para gamers bermain. Untuk fitur pendukung dari laptop Razer Blade 14 ini bisa bosku lihat mulai dari keyboard RGB dengan teknologi Razer Chroma, WiFi 6E, 2x konektor USB 3,2 Gen 2 Type C, konektor HDMI 2,1, miliki baterai dengan daya hingga 61,6 WHr, 2x konektor USB 3,2 Gen 2 Type A ,dan juga bluetooth 5,2.

Untuk harganya sendiri, bosku sudah bisa membawa pulang laptop Razer Blade 14 ini dengan harga termurah yaitu 25,6 juta rupiah untuk varian RTX, dan termahal yaitu varian RTX 3080 dengan mengeluarkan kocek sebesar 39,8 juta rupiah.

Jika ingin membeli, maka bosku harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari laptop Razer Blade 14 ini, sehingga melengkapi referensi yang ingin bosku ketahui. Mari kita mulai dengan kelebihannya,

  • Laptop Razer seri ini memiliki desain utama modern dan tipis yang memberikan kesan premium bagi para gamers, yang jarang ditemui pada laptop-laptop gaming
  • Laptop Razer seri ini memiliki bobot yang terbilang cukup ringan untuk laptop gaming, sehingga akan sangat nyaman untuk kamu bawa kemana-mana sambil kerja, atau sekedar memilih tempat baru untuk bermain game.
  • Laptop Razer ini memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Dimana, bosku dapat bermain game menjadi lebih mudah dan asik tanpa harus mengalami lag ataupun not responding saat ketika melakukan permainan.
Baca:  10 Rekomendasi Laptop Terbaru Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Disamping dari kelebihannya, tentu laptop Razer Blade 14 ini juga memiliki kekurangan, dan hal itu menjadi pertimbangan bagi kita ketika ingin membelinya, dan berikut beberapa kekurangan dari laptop gaming yang memiliki performa baik ini.

  • Laptop Razer ini memiliki harga yang lumayan mahal, tapi harga tersebut sebanding dengan spesifikasi dan detail yang akan bosku dapatkan dari laptop Razer ini. Aktivitas gaming yang menyenangkan akan bisa didapatkan dari laptop-laptop keluaran Razer ini.
  • Laptop Razer ini masih sulit untuk kamu dapatkan, karena belum semua toko laptop menjualnya, selain itu laptop ini juga masih jarang dan langka. Tapi tenang, kalian masih bisa mencarinya dan menemukannya di toko yang menjual laptop gaming secara
  • Laptop Razer ini masih memiliki service center yang sedikit, artinya keberadaan service center masih langka, sehingga ketika laptop mengalami kerusakan, ketika bosku perlu perbaikan lebih lanjut akan cukup sulit menemukannya.

Laptop Razer Blade 14 keluaran dari Razer ini juga memiliki seri-seri lain yang tak kalah menarik untuk bosku ketahui, misalkan saja Razer Blade Stealth yang juga memiliki desain cukup tipis dengan performa yang gahar. Dilengkapi dengan processor dari Intel Core i7 6500U, SSD berkapasitas 256 GB, mengusung grafis Intel 520 dan juga dilengkapi memori RAM berkapasitas hingga 8 GB. Cukup menarik dan membuat bosku penasaran untuk mencobanya bukan?.

Baca:  Huawei MateBook 13s dan 14s Meluncur dengan Intel Generasi ke-11 dan Layar 2,5K 90Hz

Selain Razer Blade Stealth dan juga laptop Razer Blade 14, bosku juga bisa menemukan seri lain yang dikeluarkan Razer, yakni Razer Blade 15. Untuk laptop yang satu ini, kamu akan dengan percaya diri bisa melibas dan mengalahkan game-game dengan grafis tinggi, karena memang Razer Blade 15 ini dilengkapi dengan processor Intel Core i7-8750 yang mempunyai 6 core, mengusung grafis Nvidia GeForce GTX 1060 dan 1070 (keduanya tipe Max Q), memori RAM-nya mencapai 16 GB dan juga memiliki SSD tipe NVMe PCIe berkapasitas 512 GB atau 256 GB. Dan bosku dapat meningkatkan kapasitasnya hingga 2 TB.

Itu tadi informasi seputar laptop Razer Blade 14, bagaimana sudah membuat bosku mengetahui semuanya? Atau justru langsung membuat bosku semangat untuk menabung dan membelinya? Yuk bosku segera memiliki laptop seri ini untuk mendapatkan pengalaman gaming yang begitu menyenangkan, sehingga bosku bisa bermain berbagai macam game apapun tanpa harus merasa kesal dengan performa laptop yang kurang mendukung. Bosku juga tak perlu khawatir untuk membawanya kemana-mana, karena laptop ini mudah untuk dibawa kemana-mana, main game sambil beresin pekerjaan? Bukan masalah lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *