Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G, Ponsel 5G Termurah di Kelasnya

Smartphone

Sekarang ini, akses jaringan internet semakin canggih dengan adanya jalur 5G dan bisa bosku temui pada ponsel Realme 8 5G. Seperti namanya, smartphone satu ini telah didukung dengan teknologi terbaru yaitu 5G.

Seperti yang diketahui, jaringan internet 5G telah tersedia di negara Indonesia. Namun untuk bisa mengakses jaringan tersebut, ponsel pun harus didukung dengan fitur 5G juga. Jika tidak, maka sama saja tidak bisa diakses.

Tapi bosku tak perlu khawatir, karena ponsel pintar berteknologi 5G sudah mulai bermunculan. Satu di antaranya adalah Realme 8 5G. Berbeda dengan Realme 8 pro maupun Realme 8, seri terbaru ini dilengkapi dengan fitur unggulan tanpa harus bayar mahal.

Betul sekali, ponsel Realme 8 yang 5G ini dibanderol lebih murah dibandingkan ponsel pintar lainnya, yang sama-sama mengusung teknologi 5G. Selain itu, juga dibekali dengan fitur-fitur menarik lainnya. Berikut beberapa keunggulan spesifikasi ponsel ini secara lengkap!

Keunggulan Spesifikasi Realme 8 5G

Bukan hanya memiliki jaringan 5G saja, Realme terbaru ini telah disematkan dengan spesifikasi terbaik lainnya, di antaranya adalah:

1. Layar IPS yang super tajam

Realme 8 yang 5G ini telah disematkan layar super tajam dengan resolusi 1080 x 2400 pixel dan mampu menghasilkan kerapatan layar sampai 405 ppi. Sementara, kecerahan layarnya mencapai 600 nits.

2. Ukuran layar luas

Lebih besar dari seri sebelumnya, Realme ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6.5 inci sudah Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Kemudian, untuk bodinya terbuat dari bahan plastik berdimensi panjang 162.5 mm x lebar 74.8 mm dan ketebalannya 8.5 mm. Soal beratnya ada sekitar 185 gram saja.

3. Chipset Super cepat

Betul sekali, ponsel keluaran terbaru di pertengahan tahun 2021 ini disematkan chipset Mediatek Dimensity 700 5G. Di dalam chipset tersebut terdapat prosesor 7nm yang punya kecepatan octa-core, ditambah dengan GPU Mali-G57 MC2.

Baca:  Bosku, Ini Dia S Pen di Samsung Galaxy S21 Ultra

4. RAM Besar

Realme memasarkan produknya ini dengan RAM 8GB dan memori internalnya 128GB. Itu pun masih ada slot memori eksternal yang bisa memuat kapasitas microsd hingga 1TB. Kerennya lagi, slot memori tersebut diletakkan secara terpisah dari slot untuk kartu SIM. Dengan kata lain, ada 3 slot kartu yang dimiliki oleh ponsel pintar ini.

5. Sistem lebih cepat

Realme 8 5G ini telah dijalankan dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme U1 2.0. Perpaduan software dan juga hardware terbaru itu membuat performa kerja dari Realme ini lebih cepat, dibanding dengan versi yang 4G.

6. Baterai besar dan sudah fast charging 18W

Soal kapasitas baterai dari Realme 5G memang sama dengan seri yang 4G, tapi bedanya Realme ini sudah didukung dengan fitur fast charging 18W. Pengisian daya pun jadi lebih cepat, bukan?

7. Fingerprint di samping

Tidak seperti kebanyakan smartphone lainnya, Realme 5G punya sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang terletak di samping. Posisi tersebut sangat memudahkan pengguna untuk menjangkau ponsel ketika akan dihidupkan/dinyalakan. Lagi pula, kinerjanya juga lebih responsif.

8. Triple kamera 48 megapixel

Meski jumlah kameranya tidak sebanyak di ponsel 4G, triple kamera pada seri 5G ini punya kamera utama dengan resolusi 48 Megapiksel. Kemudian, dua kamera lainnya 2 Megapiksel dan sudah dilengkapi sensor depth dan macro.

9. In-display selfie 16 megapixel

Kamera depan pada ponsel 5G ini menggunakan punch hole dengan resolusi 16 Megapiksel. Sehingga sangat mumpuni untuk hasilkan kualitas gambar yang memukau. Tidak hanya itu saja, terdapat fitur fotografi lainnya yang bisa dimanfaatkan dalam memotret gambar. Seperti HDR, AI beauty, super nightscape, face-recognition, portrait mode dan panoramic view.

Baca:  Spesifikasi dan Harga HP Nokia C30, Gunakan Android 11 Go Edition

10. Harga terjangkau

Untuk sekelas ponsel berteknologi 5G, smartphone satu ini diklaim sebagai ponsel 5G yang murah tapi tidak murahan. Bahkan harga dan juga spesifikasi yang disuguhkan, mampu bersaing dengan competitor dari brand sebelah. Di pasaran, harga Realme 8 5G ini dibanderol dengan harga jual Rp 3,2 juta saja. Terjangkau, sekali bukan?

Itulah kesepuluh kelebihan spesifikasi yang terdapat pada ponsel Realme 8 5G. Ponsel pintar berteknologi 5G yang sudah didukung di Indonesia. Seperti yang kita tahu, jaringan 5G sudah bisa diakses di Indonesia. Kemampuan internet super cepat itu pun bisa kamu peroleh dengan menggunakan smartphone 5G juga, seperti ponsel Realme satu ini. Sedangkan untuk warnanya, ponsel ini memiliki 2 pilihan warna saja, yaitu Supersonic Blue dan Supersonic Black.

Jaringan super cepat memungkinkan para pengguna bisa berselancar dengan cepat lebih cepat dari 4G. Buat kamu yang ingin mengakses internet super cepat, kamu pun bisa memilih Realme 5G sebagai ponsel terbaikmu.

Lalu, dari sekian banyaknya keistimewaan tersebut, apa saja kah kelemahannya? Tentu ada dan bosku bisa simak berikut ini.

Kekurangan Realme 8 5G

Sama seperti ponsel pintar lainnya, Realme 8 seri 5G pun punya beberapa kekurangan. Beberapa di antaranya ialah:

  • Layar IPS yang terdapat pada seri Realme 8 yang lainnya adalah super amoled, sedangkan untuk Realme 8 5G menggunakan layar IPS LCD Full HD Plus. Tentunya kedua panel tersebut punya kualitas yang berbeda. Dimana, panel yang super amoled itu lebih karya warna. Sehingga mampu menampilkan konten visual yang mampu memanjakan indra penglihatan. Kendati demikian, dari segi resolusinya tidak ada perubahan. Hanya saja, ukurannya lebih besar 1 inci dibandingkan seri yang 4G.
  • Kemudian, jumlah kamera pada seri ponsel Realme 8 lainnya ada 4 unit. Sedangkan untuk Realme 8 yang 5G ini hanya ada 3 unit saja. Itu pun belum tersedia lensa Ultrawide yang umumnya disandingkan dengan kamera berlensa macro.
  • Layar belum dilindungi dengan Gorilla Glass, dimana pelindung tersebut mampu memberikan perlindungan yang optimal. Padahal, seri Realme 8 lainnya sudah dibekali dengan Gorilla Glass.
  • Jenis speaker belum didukung stereo, sehingga menjadikan suara yang dikeluarkan tidak sebagus speaker stereo. Kendati demikian, Realme 8 5G sudah mengantongi sertifikasi audio resolusi tinggi yaitu 24-bit/192khz.
Baca:  Galaxy A32 Baru Saja Diluncurkan, Ponsel 5G Termurah dari Samsung

Dari kelebihan dan kekurangan Realme 8 5G di atas, kira-kira bagaimana menurut bosku? Apakah bosku tertarik untuk beralih ke ponsel pintar yang baru ini. Nah, Realme seri ini sangat cocok untuk dipilih karena mengcover berbagai kebutuhan, terutama bagi kaum milenial sekarang ini, bukan?

Lagi pula, jika dibandingkan dengan ponsel 4G lainnya, harga Realme 8 5G tersebut tidak beda jauh, bukan? Kalau sudah begini, tak ada salahnya untuk beralih ke yang punya koneksi super cepat, bukan?

Memang, koneksi super cepat di Indonesia belum merata dan baru di sekitar kota-kota besar. Tapi, bisa jadi sebentar lagi koneksi tersebut akan tersebar secara luas ke berbagai kota lainnya. Sehingga, koneksi 5G bisa diakses di banyak kota, termasuk kota tempat tinggal bosku.

Buat bosku yang ingin mencari Realme 8 5G, bosku bisa menemukannya di toko-toko terdekat. Mulai dari toko offline maupun di marketplace. Artinya, bosku bisa dengan mudah mendapatkan ponsel pintar dengan teknologi internet super cepat ini dimana pun. Atau mungkin buat bosku yang tengah mencari ponsel baru, bisa mempertimbangkan Realme 8 5G ini. Kenapa? Karena punya spesifikasi unggulan, lebih dari sekedar memiliki jaringan internet super cepat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *