Spesifikasi dan Harga Redmi 10 Untuk Pasar Eropa Terungkap

Pertama kalinya ponsel Redmi 10 ini diluncurkan yakni di Malaysia pada bulan lalu. Sekarang ini, tampaknya akan segera meluncur ke pasar Eropa sebagaimana bocoran yang mengungkapkan secara detail spesifikasi dan harga untuk perangkat kelas menengah ini yang akan meluncur di wilayah tersebut.

Menurut Roland Quandt dari laman Winfuture, smartphone Redmi 10 ini akan memiliki spesifikasi yang sama dengan model yang dijual di kawasan Asia Pasifik. Namun, hanya akan tersedia dalam satu varian RAM di pasar Eropa.

Ponsel Redmi 10 (Eropa dan Semua Negara) akan memiliki layar berukuran 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dengan kecepatan refresh adaptif 90Hz. Prosesor Helio G88 buatan MediaTek akan mendukung perangkat ini bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Akan ada empat kamera di bagian belakang perangkat ini yang terdiri dari kamera utama sebesar 50MP, kamera kedua beresolusi 8MP sebagai lensa ultrawide, dan kamera ketiga dan keempat masing-masing memiliki resolusi 2MP sebagai lensa depth dan macro. Sedangkan di bagian depan, perangkat ini dibekali dengan kamera selfie sebesar 8MP.

Ponsel Redmi 10 ini akan mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat sebesar 18W. Tidak seperti ponsel Nokia yang tidak mengirimkan beberapa ponsel kelas menengahnya dengan pengisi daya, sebaliknya ponsel Redmi 10 ini akan hadir dengan pengisi daya 18W di dalam kotak paket ponsel. Perangkat ini juga akan disertakan dengan kesing pelindung di dalamnya.

Sumber informasi tersebut juga telah mengungkapkan bahwa ponsel ini akan memiliki dukungan SIM ganda, tetapi tidak ada konfirmasi bahwa perangkat ini akan memiliki dukungan NFC. Meskipun tidak disebutkan, ponsel Redmi 10 yang akan dijual di pasar Eropa seharusnya memiliki sensor pemindai sidik jari yang dipasang di samping, IR blaster, jack audio, dan speaker stereo.

Redmi telah membanderol perangkatnya tersebut dengan harga 179 euro atau setara Rp 3 jutaan untuk versi 64GB, sedangkan untuk versi 128GB akan dijual dengan harga 199 euro atau sekitar Rp 3,3 jutaan. Namun sayang, tidak disebutkan warna ponsel yang akan tersedia pada saat diluncurkan di pasar Eropa nanti.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

OPPO A55s 5G Meluncur di Jepang dengan Snapdragon 480 dan Baterai 4.000 mAh

Dua hari kemarin, OPPO telah meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama OPPO A55s 5G di pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published.