Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62, Punya Baterai Jumbo 7000 mAh

Smartphone

Ingin ganti ponsel lama ke yang baru tetapi masih bingung harus beralih ke ponsel apa? Yuk simak artikel di bawah ini karena akan ada penjelasan mengenai alasan mengapa harus memilih Samsung Galaxy M62!

Kelebihan Samsung Galaxy M62

Galaxy M62 adalah seri smartphone dari Samsung yang rilis pada tanggal 3 Maret 2021 dan sesi pre order dimulai tanggal 8 hingga 11 Juni 2021 dengan varian warna laser green, laser blue, dan laser black.

Baterai jumbo

Hal menarik pertama yang dimiliki Galaxy M62 dan diidam-idamkan banyak pengguna adalah mempunyai baterai dengan kapasitas besar yaitu 7.000 mAh. Kapasitas baterai yang super besar ini menjadikan ponsel dijamin dapat mempunyai screen on time yang panjang. Kerennya lagi, ponsel ini juga mempunyai fitur pengisian daya cepat yaitu 25 watt yang bisa menjadikannya mampu mengisi daya lebih cepat dibandingkan biasanya.

Dapur pacu berenergi

Ponsel ini dinilai mempunyai dapur pacu yang berenergi atau bertenaga. Mereka mempunyai chipset Exynos 9825 (7 nm) yang menjadikannya mampu menghadirkan performa ngebut dibandingkan chipset Snapdragon seri 700-an. Dapur pacu ini akan sangat mengesankan dengan ditambahkannya RAM besar serta GPU MP12 yang bisa mendukung performa grafis pada layar.

Desain yang premium dan elegan

Galaxy M62, bodi bagian belakangnya terbuat dari plastik glossy seperti kaca yang tidak hanya berwarna polosan tetapi ada motif garis lurus membujur dengan 3 pilihan warna yaitu black, green, dan blue. Motif ini nantinya akan berguna mengurangi bekas jari dan membuat tampilan lebih elegan atau premium.

Selain itu di bagian belakang juga terdapat setidaknya 4 lensa kamera yang diletakkan di modul persegi sedangkan lampu flashnya ada di luar kotak tersebut. Mereka juga mempunyai lengkungan di bagian samping yang dibuat lebih mulus sehingga mempunyai kesan lebih datar.

Baca:  iQOO Z5 Akan Hadir dengan Kapasitas Baterai 5.000 mAh

Kamera depan dan belakang jernih

Jika gemar foto pemandangan atau selfie maka ponsel yang satu ini akan sangatlah cocok untuk bosku. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Galaxy M62 mempunyai kamera depan beresolusi tinggi yaitu 32 MP dan kamera belakang sebesar 64 MP. Selain itu kamera depannya juga bisa merekam video hingga resolusi 4K dan mempunyai fitur HDR yang akan menghasilkan gambar lebih tajam.

Sementara kamera belakang juga dilengkapi dengan 3 kamera lainnya yaitu ultrawide 12 MP, depth sensor 5 MP, dan makro 5 MP yang pasti akan menghasilkan foto berkualitas terbaik. Hasil gambarnya pasti akan sangat tajam dan jernih dengan warna yang akurat.

Tidak hanya terdapat pada kamera depan, bagian kamera belakang juga bisa digunakan untuk merekam video hingga mencapai resolusi 4K 30fps.

Layar lebar

Kelebihan selanjutnya adalah mereka mempunyai layar lebar yaitu 6.7 inci dan panel Super AMOLED sehingga bisa menghasilkan performa yang sangatlah baik. Selain itu, layarnya juga dilengkapi dengan resolusi Full HD sehingga bisa menyajikan tampilan multimedia yang keren dan berkesan. Layar lebar ini pastinya akan sangat cocok jika digunakan oleh bosku yang hobi game atau menonton film.

Kerennya lagi, sebagian besar ponsel dengan layar lebar pasti akan menghabiskan banyak baterai tetapi jika menggunakan Galaxy M62 bosku tidak perlu khawatir karena kapasitas baterai ponsel ini sangatlah besar. Jadi bisa bebas main sepuasnya deh!

Baca:  iQOO Z5 5G Meluncur dengan Snapdragon 778G, Baterai 5.000 mAh, dan Layar 120Hz

Punya fitur NFC

Pada dasarnya, Samsung sendiri sudah memberikan banyak sensor yang cukup lengkap seperti accelerometer, compass, fingerprint, gyro, dan proximity. Dengan banyaknya sensor ini pastinya akan lebih meningkatkan performa ponsel dalam banyak hal pula.

Kerennya lagi walaupun sudah menggunakan panel AMOLED, Samsung ternyata juga menerapkan sensor pendeteksi sidik jari pada ponsel bagian samping. Selain itu ada juga fitur NFC atau Near Field Communication yang berarti fitur dengan fungsi untuk transfer file atau data dari perangkat satu ke perangkat lainnya tanpa menggunakan kabel USB.

Berbeda dengan fitur Bluetooth, fitur NFC ini dianggap lebih cepat dan efisien karena untuk menggunakannya cukup dengan menempelkan dua perangkat saja. Pastikan dua perangkat atau ponsel tersebut telah didukung oleh fitur NFC karena tidak semua perangkat dibekali dengan fitur canggih ini.

Penyimpanan besar

Kelebihan selanjutnya yang juga diidam-idamkan banyak orang adalah mempunyai penyimpanan yang besar dan lega. Galaxy M62 sendiri sudah dibekali RAM sebesar 8 GB serta 2 pilihan penyimpanan internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Selain itu, penyimpanan ini masih bisa dimaksimalkan lagi dengan adanya slot microSD yang up to 1 TB.

Spesifikasi

Setelah membaca beberapa kelebihan yang bisa dijadikan sebagai alasan mengapa harus menggunakan Galaxy M62, di bawah ini akan dijelaskan lebih rinci mengenai spesifikasinya yaitu:

1. Baterai

Fast charging : YES

Jenis baterai : Li-Po

Kapasitas baterai : 7000 mAH

Pemasangan : non removable (baterai permanen)

2. Bodi

Berat : 218 gram

Dimensi : 163.9 x 76.3 x 9.5 mm

Warna : laser blue, laser black, dan laser green

Baca:  OPPO F19s Segera Meluncur, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

3. Fitur

Jack audio : YES

Sensor : accelerometer, compass, gyro, proximity, fingerprint (side mounted)

4. Info

Nomor model : SAMSUNG SM-M625F

5. Jaringan

SIM : Nano SIM

Jaringan SIM : Dual SIM

2G : GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 dan SIM 2

3G : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – SIM 1 dan SIM 2

4G : LTE

6. Kamera

Kamera belakang : kamera utama 64 MP 9f/1.8), ultra wide 12 MP (f/2.2), makro 5 MP (f/2.4), dan depth sensor 5 MP

Kamera depan : kamera utama 32 MP (f/2.2) 26mm

Video : 1080p @30fps, 4K @30fps

7. Konektivitas

Bluetooth : 5.0, A2DP, LE

GPS : A GPS, BDS, GALILEO, GLONASS

NFC : YES

Radio FM : YES

USB : USB Tipe C dan USB On the Go

WiFi : hotspot, WiFi Direct, dual band, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac

8. Layar

Jumlah warna : 16 juta warna

Kecepatan piksel layar : 393 ppi

Resolusi layar : 1080 x 2400 piksel

Tipe layar : Super AMOLED

Ukuran layar : 6.7 inch

9. Memori

Memori internal : 256 GB

MicroSD : up to 1 TB

RAM : 8 GB

10. Software

Desain antarmuka : One UI 3.1

Sistem operasi : Android 11

11. Prosesor

Chipset : Exynos 9825 (7 nm)

CPU : Octa core (2×2. 73 GHz Exynos M4, 2×2. 40 GHz Cortex A75, dan 4×1. 95 GHz Cortex A55)

GPU : Mali G76 MP12

Harga

Harga dari smartphone seri ini pastinya akan berbeda antara toko satu dengan toko lainnya. Kisaran harganya antara Rp 5.499.000 hingga Rp 6.000.000.

Setelah membaca artikel ini apakah Anda menjadi berpikir untuk mengganti smartphone lama dengan Samsung Galaxy M62, bosku?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *