Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 5G, Pas Buat Kreator Konten

Smartphone

Samsung Galaxy S21 5G adalah seri ponsel terbaru Galaxy S21 yang telah didukung dengan koneksi 5G dan kini hadir di Indonesia. Produk ini secara resmi dirilis beberapa bulan lalu dan diedarkan di beberapa negara yang telah mendukung koneksi jaringan 5G. Ponsel ini juga merupakan salah satu produk debutan Samsung yang mendukung jaringan 5G di Indonesia. Walaupun Indonesia belum sepenuhnya mengadopsi jaringan 5G, akan tetapi dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi yang disediakan pada ponsel Galaxy Series 5G menjadikannya tetap berkaitan bagi pengguna bahkan di waktu yang akan datang ketiga jaringan 5G sudah benar-benar diterapkan di negara kita Indonesia.

Menjadi teknologi jaringan seluler generasi teranyar, 5G menyajikan beberapa pengembangan dan pembaharuan dari generasi sebelumnya yaitu jaringan 4G. Dan pembaharuannya tersebut seperti halnya ultra-reliable and low latency communications, enhanced mobile broadband, serta massive machine type communication. Dengan kecanggihan yang diberikan, jaringan 5G tak hanya mampu memberikan peningkatan pada pengalaman komunikasi dan digital bagi pangsa pasar konsumer atau pengguna ponsel, akan tetapi juga dapat membuka lebih banyak use case untuk operasi antar perangkat bagi segmentasi industri.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G dengan Seri Sebelumnya

Perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dengan ponsel seri sebelumnya yaitu terletak pada spesifikasi yang dimiliki. Ponsel keluaran Samsung yang terbaru ini menggunakan chipset Exynoss 2100, yang telah dilengkapi dengan chip modem 5G.

Pada bagian bodinya sendiri, S21 memiliki berat 171g yang lebih tipis dan ringan daripada seri sebelumnya. Dilengkapi juga dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dapat dipakai selama lebih dari dua puluh empat jam non-stop.

Baterai yang cukup besar dapat menunjang berbagai aktivitas tanpa terganggu dengan lamanya melakukan pengisian pada baterai nantinya. Sebab pengisian baterainya sendiri telah mendukung fitur isi daya cepat yang membuat bosku tidak perlu menunggu lama untuk mengisi baterai sampai penuh.

Baca:  Xiaomi Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Kegunaan Koneksi Jaringan 5G pada Ponsel Pintar Samsung Seri S 21

Tentu saja sebagian besar dari bosku tahu, kegunaan koneksi jaringan 5G yang paling utama yaitu mempercepat jaringan data milik bosku tapi tetap menghemat pemakaian data. Hal tersebut jelas akan menjadi nilai plus mengapa bosku harus memakai ponsel gaming satu ini.

Karena koneksi jaringan 5G yang super cepat dapat mempermudah berbagai aktivitas di ponsel bosku. Contohnya dalam bermain game, akan sangat menyebalkan ketika game yang bosku mainkan tiba-tiba berhenti di tengah permainan karena mengalami gangguan sinyal atau semacamnya. Tidak hanya itu, contoh menyebalkan lainnya yaitu saat penggunaan data menjadi boros di saat-saat genting.

Nah, hal tersebut pasti sangat mengganggu, bukan? Oleh sebab itulah Samsung hadir dengan jaringan 5G yang sekaligus dapat menanggulangi masalah-masalah tersebut. Dengan dukungan jaringan 5G ini, memungkinkan penggunanya untuk mengakses internet dengan kecepatan yang lebih baik dibandingkan koneksi jaringan 4G sebelumnya.

Tidak hanya pada koneksi jaringan, tapi pada sistem operasinya pun, S21 telah ditunjang oleh Android 11 yang merupakan sistem operasi terbaru saat ini. Tak lupa juga ponsel ini juga dilengkapi dengan chipset Exynos 2100 dan dibuat dengan teknologi fabrikasi 5 nm. Chipset ini mempunyai peningkatan CPU sampai 20 persen dengan pengolahan grafis sebanyak 25 persen.

Harga dan Fitur-Fitur Samsung Galaxy S21 5G

Smartphone baru keluaran Samsung ini dibanderol dengan harga jual mulai Rp 12.999.000. Dan perlu bosku ketahui, bahwa produk Samsung kali ini juga dilengkapi dengan tiga buah kamera di bagian belakang yaitu kamera Ultra-Wide yang ketajamannya hingga 12 Megapiksel, lalu kamera Wide-Angle memiliki ketajaman 12 Megapiksel, serta dilengkapi dengan telephoto 64 Megapiksel plus 30 kali Space Zoom. Kamera ponsel terbaru ini sekaligus mampu menghasilkan kualitas video hingga 8K yang dibekali dengan fitur Super Steady yang memiliki kualitas sampai 60 fps.

Baca:  Realme C21Y Bakal Dirilis di Vietnam, Seri Pertama yang Jalankan Android Go

Resolusi video yang berkualitas tinggi ini dapat memungkinkan bosku selaku penggunanya untuk mengambil foto atau snapshot dengan baik dari video yang direkam tersebut. Hal ini dapat membantu utamanya bagi bosku yang memiliki banyak tugas video selaku pelajar atau mahasiswa. Bahkan bagi bosku yang harus melakukan presentasi di rumah karena terdampak Covid-19.

Smartphone satu ini pun sangat direkomendasikan bagi bosku yang senang membuat konten video atau sebagai kreator konten, seperti membuat video rekaman cover musik, video anak, atau bahkan video memasak. Banyak yang dapat dilakukan apabila bosku memiliki alat yang menunjang kreativitas bosku di rumah, berbekal smartphone saja.

Tampilan Samsung Galaxy S21 5G

Samsung kali ini mengusung desain yang lebih trendi pada ponsel pintar keluarannya. Terbukti, dalam hasil review yang diberikan oleh para ahli, rate dari desain pada ponsel pintar kali ini mencapai 9/10. Hal tersebut jelas menandakan bahwa peminat dari tampilan desain ponsel Samsung Galaxy S21 5G lebih menggoda untuk dibeli. Dan spesifikasinya pun tidak main-main.

Pada layarnya, ponsel pintar ini dilengkapi dengan 6,2 inchi flat Full HD Dynamic AMOLED 2x. Ponsel ini juga ditunjang dengan fitur Single Take 2.0 yang diperbarui dengan fitur Dynamic Slo-Mo. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S21 5G juga didukung dengan fitur video AI Highlight Video yang sudah canggih.

Frekuensi yang Didukung Samsung untuk Seri S21

Samsung Galaxy S21 5G  yang diluncurkan di Indonesia awal tahun 2021 juga mendukung banyak frekuensi. Diantaranya, frekuensi yang didukung samsung seri terbaru adalah 700 MHz, 800 MHz, 850 MHz, 900 MHz, 1,8GHz, 2,1GHz, 2,3 GHz, 2,5 GHz, 2,6 GHz, 3,5 GHz dan 3,7 GHz.

Baca:  Red Magic 6S Pro Resmi Meluncur dengan Snapdragon 888+ dan RAM 18GB

Namun, untuk versi yang diproduksi di Indonesia, Samsung Galaxy S21 yang mendukung jaringan 5G ini hanya dapat mendukung pita frekuensi Sub-6 GHz. Pita frekuensi tersebut sebenarnya dinilai mirip dengan 4G yang frekuensinya dapat dipancarkan dari menara telepon seluler di bawah tekanan frekuensi 6 GHz.

Pilihan Kapasitas Penyimpanan untuk Ponsel Samsung Seri S21

Samsung kali ini memberikan dua pilihan penyimpanan, yaitu 8GB RAM, dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal 128GB atau yang lebih besar, yakni 256GB. Penyimpanan sebanyak itu dapat menyimpan berbagai macam file ataupun data berat dengan mudah tanpa terkendala error atau gangguan lainnya.

Dengan kapasitas yang besar, bosku akan dapat menyimpan banyak data di dalam ponsel. Mulai permainan, video, gambar, hingga pekerjaan. Sehingga, ponsel ini sangat cocok untuk dipakai multitasking.

Rating Ponsel Pintar Samsung Galaxy S21 5G

Biasanya, beberapa ponsel akan direview oleh para ahli untuk melihat seberapa layak ponsel tersebut diedarkan. Ini dia review yang didapat oleh ponsel Samsung Galaxy seri S21 menurut para ahli:

  1. Desain 9 / 10
  2. Kamera 9 / 10
  3. Performa 9 / 10
  4. Baterai 9 / 10
  5. Layar 9 / 10

Secara keseluruhan, produk satu ini mendapat rata-rata nilai 9 dalam reviewnya. Hal tersebut memiliki arti yang menandakan bahwa produk Samsung tersebut sangat baik untuk digunakan, bahkan nyaris sempurna.

Itulah dia beberapa informasi seputar Samsung Galaxy S21 5G, dari mulai spesifikasi, tampilan, dan lainnya, yang merupakan salah satu ponsel terbaru keluaran perusahaan Korea Selatan yang bernama Samsung. Selain itu, ponsel ini memiliki 4 varian warna yaitu Phantom Gray, Phantom Violet, Phantom Phink, dan Phantom White. Untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan atau pembelian, bosku dapat mengunjungi situs resmi Samsung atau toko offline resmi dari Samsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *