Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Band 6, Gelang Pintar Harga Rp 499 Ribu

Aksesori

Teknologi berkembang dengan sangat pesat di jaman sekarang. Ada banyak sekali wujud perkembangan teknologi yang bisa kita rasakan saat ini. Salah satu produk perkembangan teknologi yang bisa kita lihat wujudnya adalah Smart Band. Tahukah bosku apa itu Smart Band? Smart band adalah sebuah gelang atau perangkat yang bisa digunakan untuk memantau kesehatan dan kebugaran orang yang menggunakannya.

Xiaomi telah merilis gelang pintar baru penerus dari Mi Band 5, yaitu Mi Smart Band 6 ke Indonesia. Gelang pintar ini dirilis bersamaan dengan ponsel pintar Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra pada hari Selasa, 15 Juni 2021.

Ada cukup banyak merk Smart Band yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Xiaomi Mi Band 6. Jenis Mi Band ini sangat populer dan sudah banyak digunakan di seluruh dunia. Apa saja kelebihannya dan bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Band 6 ini? Cekidot, bosku.

Kelebihan Xiaomi Mi Band 6

Jika dilihat dari tampilannya, Xiaomi Mi Band 6 ini memiliki desain yang sangat unik. Ia memiliki banyak sekali pilihan warna yang tentunya cocok untuk bosku. Pada tahun 2020 lalu, Mi Band 5 membawa jenis layar OLED dan jenis pengisian daya magnetik. Xiaomi Mi Band 6 pun masih mengadaptasi perkembangan teknologi yang sudah diluncurkan oleh Mi Band 5 tersebut.

Ketika bosku membeli satu paket Mi Band 6, maka bosku akan mendapatkan satu unit Xiaomi Mi Band 6, satu strap sesuai dengan warna pilihan dan charger magnetic yang super canggih. Dan pilihan warna tersebut yaitu warna biru, kuning, hitam, oranye, ivory, dan olive. Dari segi tampilan, bentuk Xiaomi Mi Band 6 ini sangat mirip dengan Mi Band 5. Bagian atasnya dilengkapi dengan tempered glass sehingga tidak mudah tergores bila jatuh. Dimensinya berada pada angka 47.4 x 18.6 x 12.7 mm dengan berat 12.8 gram. Tentunya dengan berat tersebut, Xiaomi Mi Band 6 akan sangat nyaman apabila digunakan sehari-hari.

Baca:  Lenovo Tab P12 Pro 5G dan Tab P11 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Bagian display Xiaomi Mi Band 6 ini memiliki layar dengan bentang 1.56 inci dan berpanel AMOLED  yang tentunya memiliki dukungan resolusi terbaik yaitu 326 PPI dengan kecerahan layar sampai 450 nit. Mi band ini tidak memiliki tombol touch-sensitive karena memiliki jenis layar all screen. Ada banyak jenis sensor yang bisa bosku gunakan dalam Xiaomi Mi Band 6 ini. Mulai dari heart rate sensor yang sudah diupgrade agar bisa mendeteksi oksigen dalam darah hingga yang lainnya. Agar sensor ini bisa berfungsi dengan maksimal, bosku harus membersihkan Xiaomi Mi Band 6 ini secara berkala. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Band 6 ini adalah water resistant. Dan bosku tidak perlu khawatir bila smart band ini terkena air.

Fitur dan Interface Xiaomi Mi Band 6

Dalam fungsinya, Xiaomi Mi Band 6 bekerja bersama dengan Mi Fit App. Jika bosku belum mengetahui apa itu Mi Fit App, Mi Fit App merupakan sebuah aplikasi berbasis kesehatan yang memiliki banyak sekali fitur. Fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah mendeteksi detak jantung, sleep dan sport tracking, camera shutter, pusat kontrol pemutaran musik, stopwatch, alarm dan timer.

Tambahan baru, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan PAI atau Personal Activity Intelligence dan perhitungan stress. Xiaomi Mi Band 6 memiliki fitur tambahan untuk wanita yang bisa menghitung siklus menstruasi rutin. Tentunya bosku bisa mengatur smart band ini dalam kondisi mode olahraga atau yang lainnya. Jika bosku menyalakan fungsi deteksi detak jantung, perhitungan oksigen saat olahraga dan breathing quality ketika sedang tidur, maka bosku mungkin membutuhkan waktu pengisian daya selama 3 hari atau lebih.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G, Ponsel 5G Termurah di Kelasnya

Dari segi interface atau tampilan, Xiaomi Mi Band 6 tentu sangat stylish. Jenis smart band ini memiliki layar yang lebih besar sehingga nyaman untuk dilihat. Ada banyak sekali pilihan interface yang bisa bosku pilih melalui Mi Fit App. Meski demikian, sebagian besar interface lebih mudah digunakan oleh orang Asia sehingga mungkin kurang cocok untuk pengguna di luar Asia. Perlu diingat bahwa Xiaomi Mi Band 6 tidak memiliki satupun tombol sehingga navigasi bisa dilakukan melalui swipe gestures. Ketika bosku menggeser layar ke atas atau ke bawah, maka bosku bisa menampilkan menu utama seperti status, settings, world clock dan banyak lagi lainnya.

Menggeser ke kanan atau kiri akan membawa bosku untuk melihat beberapa menu shortcuts yang sudah bosku atur sendiri sebelumnya, misalnya saja perkiraan cuaca atau camera shutter. Untuk bisa kembali ke menu utama, maka bosku bisa menggeser layar dari kiri lalu kembali. Jika bosku baru pertama kali menggunakannya, maka bosku membutuhkan beberapa waktu untuk mempelajari bagaimana gestur yang tepat.

Spesifikasi Lain Xiaomi Mi Band 6

Dalam notifikasinya, Xiaomi Mi Band 6 ini mampu mendeteksi semua jenis notifikasi, mulai dari email, telepon yang masuk, SMS, email dan third-party applications. Tentunya fitur notifikasi ini akan sangat membantu apalagi jika bosku tidak sering melihat ponsel. Terdapat menu day or night mode sehingga bisa menunjukkan notifikasi sepanjang hari.

Ketika akan digunakan untuk olahraga, Xiaomi Mi Band 6 ini memiliki total 30 mode fitness yang bisa bosku pilih. Beberapa contoh mode fitness yang didukung oleh Xiaomi Mi Band 6 ini adalah Zumba, Piltes, Ice Skating, Badminton hingga Basket. Ada 6 kategori yang bisa langsung terdeteksi yakni berlari, berjalan, treadmill, bersepeda, elliptical dan mesin dayung.

Baca:  Render OnePlus Buds Z2 Bocor, Diperkirakan Meluncur Oktober

Target Pasar Xiaomi Mi Band 6

Xiaomi Mi Band 6 memang jenis smart band yang sangat keren. Ketika diluncurkan di Indonesia, pihak Xiaomi tentu sudah bisa memetakan siapa saja orang yang kemungkinan tertarik untuk membelinya. Berikut ini adalah beberapa target pasar dari Xiaomi Mi Band 6.

1. Orang yang peduli dengan kesehatan

Target pertama adalah orang yang peduli dengan kesehatan. Fungsi utama dari smart band ini adalah untuk mendeteksi bagaimana kondisi kesehatan bosku selama menggunakannya. Tentu saja banyak orang yang kadang tidak percaya diri untuk memeriksakan diri secara rutin ke dokter, sehingga Xiaomi Mi Band 6 ini bisa sangat membantu untuk deteksi dini.

2. Anak muda bergaya hidup sehat

Selain karena ingin bergaya hidup sehat, Xiaomi memprediksi bahwa anak muda yang ingin bergaya sekaligus mengadaptasi model hidup sehat memang menjadi salah satu target pasar mereka. Ditambah lagi dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

3. Orang dengan aktivitas padat

Smart band sangat mudah dicek dan dibawa kemana saja karena bentuknya seperti jam tangan, sehingga cocok untuk orang-orang yang sibuk yang tidak bias selalu melihat ponselnya terus menerus. Sehingga bosku bisa melakukan tracking langsung dari smart band sehingga praktis dan efisien.

Harga Xiaomi Mi Band 6 di Indonesia

Itu dia kelebihan, spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Band 6. Harga yang dibanderol untuk bisa mendapatkan smart band ini adalah 499 ribu rupiah. Sangat terjangkau bila dibandingkan dengan kelebihan dan fitur yang dimilikinya.

Jadi, apakah Bosku tertarik untuk membeli salah satu produk dari Xiaomi ini? Bosku bisa memilih warna strap yang sesuai dengan keinginan bosku. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *