Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10, Dibekali Chipset Snapdragon 678

Smartphone

Xiaomi secara resmi sudah meluncurkan smartphone Xiaomi Redmi Note 10 beserta seri Redmi Note 10 lainya secara global pada tanggal 4 Maret 2021 lalu, yakni Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G. Jadi, totalnya ada empat versi yang diluncurkan secara global dan bersamaan dalam seri Redmi Note 10 tersebut. Sedangkan di pasar Indonesia, Xiaomi meluncurkan dua smartphone barunya secara bersamaan yaitu Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Bagi perusahaan teknologi asal Tiongkok ini, tentunya smartphone seri Redmi Note 10 merupakan sebuah penegasan bahwa produk-produknya ini merupakan pemimpin di industri pasar ponsel kelas menengah.

Dan salah satu unggulan paling utama dari ponsel Redmi Note 10 ini ialah layar yang digunakannya, yaitu berjenis AMOLED DotDisplay. Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia menyebutkan bahwa baru pertama kali ini ponsel seri Redmi Note memakai panel layar jenis AMOLED. Menurutnya, panel layar tersebut sering kalinya dipakai untuk ponsel kelas atas milik Xiaomi.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 10

Dari sisi tampilan, ponsel Redmi Note 10 ini memiliki modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang terletak di bagian sebelah kiri atas pada bagian punggung ponsel dengan memiliki konfigurasi empat lensa kamera dan LED flash di sebelahnya, serta terdapat juga sebuah tulisan Redmi di sebelah kiri bawah. Selain itu, pada bagian panel layarnya memiliki sebuah notch untuk meletakkan sebuah lensa kamera depan yang posisinya terletak di sebelah tengah atas dan dapat juga disebut dengan desain layar punch hole. Dan, berikut ini adalah spesifikasi ponsel Redmi Note 10 yang harus diketahui.

Soal layar dan desain, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki dimensi berukuran 160,5 x 74,5 x 8,3 mm dengan bobot keseluruhan sekitar 178,8 gram atau 6,31 ons. Dengan bobot seringan itu dan dimensi yang begitu ideal membuat ponsel baru besutan Xiaomi ini terasa begitu nyaman apabila digenggam dan begitu mudah jika ingin dimasukkan ke dalam saku kemeja. Dan perlu diketahui bahwa pada kaca bagian depan ponsel ini memiliki pelindung kaca jenis Corning Gorilla Glass 3, sedangkan untuk bagian belakang dan bingkai ponsel menggunakan material berbahan plastik. Selain itu, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki perlindungan terhadap debu dan percikan dengan memperoleh sertifikasi IP53.

Sementara itu, ponsel Redmi Note 10 ini telah didukung dengan panel layar jenis AMOLED DotDisplay yang memiliki ukuran 6,43 inci, serta memiliki tampilan layar yang sudah Full HD Plus dan beresolusi 1080 x 2400 piksel. Dan ponsel ini juga mempunyai rasio layar ke bodinya mencapai 83,5 persen dengan mempunyai kerapatan piksel layar hingga 409 ppi. Lalu, panel layar ponsel ini pun begitu lumayan cepat dalam memberikan respon terhadap sentuhan karena telah didukung dengan touch sampling rate mencapai 180Hz, tingkat kecerahan layar hingga 1.100 nits, dan kecepatan refresh masih standar yakni 60Hz. Selain itu, ponsel baru buatan Xiaomi ini juga didukung dengan dual SIM di dalamnya.

Sedangkan pada bagian performa, ponsel baru buatan Xiaomi ini memiliki kemampuan yang cukup bagus. Pasalnya, ponsel Redmi Note 10 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm SDM678 Snapdragon 678 dengan teknologi fabrikasi 11 nm dan didukung CPU Octa-core dengan mempunyai dua core Kryo 460 di 2.2GHz dan 6 core Kryo 460 Silver di 1.7GHz. Sementara itu, ponsel ini juga mempunyai grafis yang lumayan bagus karena didukung dengan GPU Adreno 612. Selain itu, ponsel besutan Xiaomi ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan user interface MIUI 12 untuk menjalankan perangkatnya.

Selanjutnya pada bagian penyimpanan, ponsel besutan Xiaomi ini mempunyai satu opsi penyimpanan saja, yaitu RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Dan ponsel ini juga mendapatkan dukungan tambahan slot kartu berupa microSD yang dapat menambah kapasitas memorinya hingga 512GB.

Kemudian di bagian kamera, ponsel besutan Xiaomi ini didukung dengan empat buah kamera di bagian punggung ponsel. Empat buah kamera itu mempunyai fitur panorama, HDR, dan LED flash dengan kamera utama memiliki resolusi sebesar 48MP dengan aperture f/1.8 berfungsi sebagai lensa wide yang mendukung PDAF, kamera kedua beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 berfungsi sebagai lensa ultrawide, terakhir kamera ketiga dan keempat masing-masing memiliki resolusi sebesar 2MP dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa macro dan depth.

Sedangkan kamera depannya, ponsel besutan Xiaomi ini telah dibekali dengan kamera selfie beresolusi 13MP dengan aperture f/2.5 berfungsi sebagai lensa wide dan kamera ini memiliki fitur HDR. Sementara itu, kamera selfie ponsel ini juga telah mendukung kualitas video yang cukup bagus, yakni 1080p@30fps.

Selanjutnya dari segi baterainya, ponsel buatan Xiaomi ini telah mendapatkan dukungan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar. Pasalnya, ponsel Xiaomi ini telah dibekali baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya sebesar 5.000 mAh non-removable. Dengan memperoleh dukungan baterai sebesar itu, tentunya ponsel ini mampu digunakan untuk bermain game, membuka aplikasi dan hiburan lainnya dengan cukup lama. Selain itu, ponsel Xiaomi ini juga mempunyai teknologi pengisian daya cepat sebesar 33W, baterai akan terisi 50 persen dalam waktu 30 menit pengisian dan baterai  akan terisi 100 persen full hanya membutuhkan waktu 74 menit saja.

Lalu untuk fitur-fitur pendukungnya, ponsel Redmi Note 10 ini tentunya memiliki banyak sekali fitur-fitur keren yang diberikan pada ponsel ini. Seperti halnya memperoleh dukungan fitur keamanan yang sangat diperlukan bagi privasi pengguna berupa fingerprint atau pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping ponsel (side-mounted). Selain itu, ponsel ini juga telah memiliki dukungan fitur menarik lainnya seperti jaringan GSM / HSPA, GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, audio jack 3.5mm, speaker ganda, Infrared, Radio, accelerometer, gyro, compass, virtual proximity sensing, USB Type-C 2.0, dan Bluetooth v5.0.

Harga dan Varian Warna Ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Reguler

Ponsel Redmi Note 10 ini memiliki tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni Onyx Gray, Lake Green, Pebble White. Sementara untuk harga ponsel ini di pasar Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Dengan banyaknya fitur unggulan yang dimiliki, tentunya harga ponsel ini tak sebanding dengan kemampuanya yang tergolong murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi, yaitu hanya 2 jutaan saja. Apabila ingin mendapatkan ponsel ini, bosku bisa membelinya di situs resmi Xiaomi Indonesia, toko official di marketplace rekanan, dan Authorized Mi Store terdekat di daerah bosku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *