Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Dibekali Kamera 108 MP

Smartphone

Perusahaan teknologi asal Tiongkok bernama Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone Redmi Note 10 Pro di pasar Indonesia bersama dengan saudaranya Redmi Note 10 pada tanggal 4 Maret 2021 lalu. Xiaomi memperkenalkan ponselnya ini dengan memberikan slogan “Jawaranya AMOLED” karena dibekali dengan panel layar AMOLED. Dan menariknya lagi, harga smartphone Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang menjadi varian tertingginya juga dijual dengan harga yang tidak memberatkan kantong.

Sebagai perangkat terbaru, tentu ponsel besutan Xiaomi ini memiliki beberapa spesifikasi utama yang mendapatkan peningkatan performa yang begitu drastis. Diantaranya dalam penggunaan prosesornya, ponsel ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 732G yang berada satu tingkat di atas chipset Snapdragon 720G, yang telah disematkan pada ponsel Redmi Note 9 Pro pada tahun 2020 lalu. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa spesifikasi yang dimiliki ponsel Redmi Note 10 Pro di bawah ini.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Dari segi tampilan, ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini mempunyai modul kamera berbentuk persegi panjang di sebelah kiri atas pada bagian belakangnya dengan konfigurasi empat lensa kamera dan LED flash di sisinya, serta terdapat juga tulisan logo Redmi di sebelah kiri bawah. Selain itu, pada bagian layarnya terdapat sebuah notch untuk menempatkan lensa kamera selfie yang posisinya terletak di bagian tengah atas dan bisa juga dinamai dengan desain layar punch hole. Nah, berikut ini mengenai spesifikasi ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang perlu diketahui.

1. Layar dan Desain

Mengenai layar dan desain, ponsel baru besutan Xiaomi ini mempunyai ukuran dimensi 164 x 76,5 x 8,1 mm dengan bobot ponsel sekitar 193 gram atau 6,81 ons. Dengan begitu, ponsel ini terasa nyaman saat digenggam dan mudah untuk dimasukkan ke dalam tas. Dan perlu diketahui bahwa pada kaca bagian depan dan belakang ponsel ini menggunakan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5, sedangkan untuk bingkainya menggunakan material berbahan plastik. Selain itu, ponsel ini juga mempunyai dukungan fitur perlindungan terhadap percikan dan debu dengan mendapatkan sertifikasi IP53.

Baca:  Samsung Galaxy S21 FE Segera Hadir, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Sementara itu, ponsel besutan Xiaomi ini telah dibekali dengan layar jenis AMOLED yang berukuran 6,67 inci, serta tampilan layar yang sudah Full HD+ dan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel. Dan ponsel besutan Xiaomi ini juga memiliki rasio layar ke bodi ponsel hingga 85,6 persen dengan memiliki kerapatan piksel layar mencapai 395 ppi. Lalu, layar ponsel ini pun begitu cepat dalam memberikan respon terhadap sentuhan karena telah didukung dengan touch sampling rate 240Hz dan juga kecepatan refresh hingga 120Hz. Selain itu, ponsel besutan Xiaomi ini juga dilengkapi dengan dual SIM di dalamnya.

2. Performa

Sedangkan pada bagian performa, ponsel besutan Xiaomi ini mempunyai kemampuan yang lumayan bagus. Pasalnya, ponsel ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G dengan teknologi fabrikasi 8 nm dan didukung CPU Octa-core dengan memiliki dua core Kryo 470 Gold di 2.3GHz, serta enam core Kryo 470 Silver di 1.8GHz. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki grafis yang cukup bagus karena memperoleh dukungan dari GPU Andreno 618. Selain itu, ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi teranyar yakni Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62, Punya Baterai Jumbo 7000 mAh

Selanjutnya di bagian penyimpanan, ponsel besutan Xiaomi ini memiliki dua opsi penyimpanan yang bisa dipilih, yakni RAM 6GB / ROM 64GB dan RAM 8GB / ROM 128GB. Dan ponsel ini juga memperoleh dukungan slot kartu berupa microSD yang berfungsi sebagai tambahan kapasitas memori hingga 512GB.

3. Kamera

Kemudian di bagian kamera, ponsel besutan Xiaomi ini telah dibekali dengan empat buah kamera pada bagian belakang. Empat buah kamera tersebut memiliki fitur HDR, panorama, dan LED flash dengan kamera utama mempunyai resolusi sebesar 108MP dengan aperture f/1.9 berfungsi sebagai lensa wide yang mendukung dual pixel PDAF, kamera kedua beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 berfungsi sebagai lensa ultrawide, kamera ketiga memiliki resolusi sebesar 5MP dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa macro, dan terakhir kamera keempat beresolusi 2MP dengan aperture f/2.4 yang memiliki fungsi sebagai lensa depth.

Sedangkan kamera depannya, ponsel Redmi Note 10 Pro ini telah memperoleh dukungan kamera selfie beresolusi 16MP dengan aperture f/2.5, berfungsi sebagai lensa wide yang didukung dengan fitur panorama. Sementara itu, kamera depan ponsel Xiaomi ini telah mendukung kualitas video yang lumayan baik, yaitu 1080p@30fps dan 720p@120fps.

4. Kapasitas baterai

Selanjutnya dari segi baterai, ponsel besutan Xiaomi ini telah memperoleh dukungan baterai dengan kapasitas jumbo. Pasalnya, ponsel ini telah didukung baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya sebesar 5.020 mAh dan non-removable. Dengan memiliki dukungan baterai sebesar itu, tentunya ponsel besutan Xiaomi ini dapat dipergunakan untuk bermain gim, membuka aplikasi, dan hiburan lainnya dengan lumayan lama. Selain itu, ponsel besutan Xiaomi ini juga memiliki teknologi pengisian daya cepat sebesar 33W dan baterai akan terisi 59 persen dalam waktu 30 menit pengisian.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G, Ponsel 5G Termurah di Kelasnya

5. Fitur pendukung

Lalu untuk fitur pendukungnya, ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini tentunya mempunyai banyak sekali fitur unggulan yang diberikan. Seperti halnya dukungan fitur keamanan yang sangat dibutuhkan untuk terjaganya privasi pengguna, berupa pemindai sidik jari yang ditempatkan di sisi samping ponsel (side-mounted). Selain itu, ponsel besutan Xiaomi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik lainnya, seperti jaringan 4G, NFC, GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Infrared, FM radio, Loudspeaker dengan stereo speakers, audio jack 3.5mm, accelerometer, compass, proximity, gyro, USB Type-C 2.0, dan Bluetooth v5.1.

Harga dan Varian Warna HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini mempunyai tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Gradient Bronze, Onyx Gray, dan Glacier Blue. Sementara untuk harganya sendiri, ponsel besutan Xiaomi ini di pasar Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3.599.000 dengan RAM 6GB / ROM 64GB, sedangkan untuk RAM 8GB / ROM 128GB dijual dengan harga Rp 3.999.000. Dengan banyaknya spesifikasi unggulan yang disematkan pada ponsel ini, tentunya tak sebanding dengan harga yang dibanderol karena tak memberatkan kantong, yakni hanya Rp 3 jutaan saja. Bagi bosku yang tertarik dengan ponsel ini, bisa dibeli melalui situs resmi Xiaomi Indonesia, Authorized Mi Store, serta toko official di marketplace rekanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *