Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10S, Dibekali Quad Camera 64 MP

Smartphone

Merek smartphone ternama di Indonesia, Xiaomi kembali meluncurkan produk andalannya yaitu Xiaomi Redmi Note 10S dan lagi-lagi memakan banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Sudah tidak mengherankan jika setiap Xiaomi meluncurkan produk andalannya, produk tersebut langsung mampu menarik perhatian banyak orang. Sebab, Xiaomi sudah menjadi salah satu merek smartphone ternama yang patut untuk diperhitungkan. Perusahan smartphone asal China, Xiaomi, telah resmi menghadirkan ponsel varian Redmi Note 10 series teranyarnya ke pasar Indonesia, yaitu ponsel yang bernama Redmi Note 10S, yang diluncurkan secara online pada hari Selasa pada tanggal 19 Mei 2021 yang lalu.

Salah satu kelebihan yang paling dapat dilihat secara jelas dari smartphone ini adalah kualitas layarnya. Redmi Note 10S mengusung layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,43 inci. Dengan ukuran layar yang sebagus ini, para penggunanya akan merasa puas untuk melihat layar ponsel.

Selain itu, Redmi Note 10S masih memiliki kelebihan-kelebihan lainnya yang dijamin mampu membuatmu tergiur untuk membelinya. Namun perlu kamu ingat, kamu tidak boleh hanya tergiur dengan kelebihannya dan membuatmu mengabaikan kekurangan yang dimilikinya. Sebab, kamu perlu mengetahui kekurangan dari Redmi Note 10S juga supaya kamu bisa mengantisipasi terjadinya kekecewaan yang dikarenakan kurangnya informasi mengenai smartphone tersebut.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 10S

Sebelum masuk ke pembahasan seputar kelebihan dari smartphone ini, ada baiknya jika kamu mengetahui dengan jelas terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya. Dengan mengetahui spesifikasinya, kamu jadi bisa memahami kelebihan-kelebihannya dengan lebih baik lagi.

Nah, supaya kamu bisa memahami kelebihan-kelebihannya dengan lebih baik lagi, kami merangkumkan beberapa spesifikasinya berikut ini:

  • Layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi full HD+
  • Mengusung chipset MediaTek Helio G95
  • Mengusung GPU berjenis Mali-G76 MC4
  • Memiliki kapasitas RAM 6 GB serta 8 GB
  • Berkapasitas memori internal 64 GB dan 128 GB serta memori external MicroSD hingga 512 GB
  • Didukung kamera depan dengan ukuran resolusi 13 MP
  • Didukung kamera belakang dengan ukuran resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh

Dengan mengetahui spesifikasi-spesifikasi di atas, kamu jadi lebih bisa membayangkan bagaimana kelebihan dari smartphone ini bukan? Namun, jika kamu masih belum bisa membayangkannya sendiri, kamu bisa menyimak penjelasan mengenai kelebihan smartphone Redmi Note 10S yang ada di bawah ini:

Baca:  Galaxy A32 Baru Saja Diluncurkan, Ponsel 5G Termurah dari Samsung

1. Memiliki desain yang cantik dan tahan air

Desain dari smartphone, sekarang juga menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang menentukan apakah hendak membeli smartphone tertentu atau tidak. Dan desain dari Redmi Note 10S ini sudah tidak bisa kamu ragukan lagi, karena desain dari smartphone unggulan ini hampir mirip dengan anggota Redmi Note 10 series lainnya yang memang sudah dikenal memiliki desain yang cantik.

Selain itu, bagian frame dan penutup belakang smartphone ini juga dibuat dengan material plastik sehingga akan lebih tahan dalam benturan jenis apapun itu. Jika kamu khawatir tampilannya akan sedikit murahan karena terbuat dari plastik, kekhawatiranmu tersebut bisa kamu hilangkan dalam seketika, karena Redmi Note 10S tetap memiliki desain yang cantik yang disebabkan bentuk frame dan cover-nya melengkung dengan unik.

Bahkan, smartphone ini semakin canggih karena dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 serta sertifikasi ketahanan pada debu maupun berbagai jenis cipratan air yakni IP53. Selain itu, ponsel ini memiliki dimensi 160,5 x 74,5 x 8,3 mm dengan berat sekitar 178,8 gram atau 6,31 ons. Dilengkapi juga dengan Dual SIM yang terdiri dari Nano-SIM dan dual stand-by.

2. Unggul dalam reproduksi warna

Karena smartphone Xiaomi yang satu ini sudah dilengkapi dengan layar berpanel Super AMOLED, hal ini membuatnya mampu unggul dalam hal tampilan seperti reproduksi warna. Redmi Note 10S memiliki kedalaman warna yang terbilang luas sehingga mampu masuk ke dalam rentang DCI-P3.

Selain itu, ada seorang ahli juga yang mengatakan bahwa layar dari smartphone ini mampu mengeluarkan warna yang sip meski ada beberapa warna juga yang berubah ketika layar dilihat dari sudut yang berbeda. Namun, kamu tidak perlu khawatir mengenai hal ini karena smartphone ini masih menjadi salah satu smartphone yang memiliki kecerahan terbaik di dalam kelasnya.

3. Didukung kamera dengan kualitas yang oke

Sudah tidak mengherankan jika produk Xiaomi didukung dengan kamera yang berkualitas oke. Hanya saja, Redmi Note 10S ini memiliki keunggulannya tersendiri, yaitu memiliki empat lensa kamera pada kamera belakangnya, kamera utama yakni berfungsi sebagai lensa wide yang memiliki resolusi 64 Megapiksel dengan aperture f/1.8 dan ukuran sensor 1/1,97 inci, kedua yakni kamera dengan lensa ultrawide yang mempunyai resolusi 8 Megapiksel dengan aperture f/2.2, yang terakhir dua kamera dengan fungsi sebagai lensa makro dan depth yang memiliki resolusi yang sama yakni 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki hanya satu lensa wide dengan resolusi 13 Megapiksel yang dapat menghasilkan foto dan video HD.  Kualitas kamera ini semakin patut untuk dibanggakan karena dilengkapi juga dengan chipset andal yang berkualitas tinggi. Kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera Redmi Note 10S dipercaya akan lebih mampu memperlihatkan detail yang bagus serta memiliki tone yang pas.

Baca:  Spesifikasi dan Harga OPPO A15, Punya Tiga Kamera Hanya Rp 1,7 Jutaan

4. Kinerja yang berkualitas tinggi

Dikarenakan telah didukung dengan chipset yang hampir setara dengan Snapdragon 678 yaitu MediaTek Helio G95 dengan fabrikasi 12 nm, serta CPU sudah Octa-core dan grafis menggunakan GPU Mali-G76 MC4. Tentunya, kinerja dari Redmi Note 10S ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah pasti berkualitas tinggi. Bahkan, smartphone ini juga dipercaya mampu menampung dan memainkan game dengan ukuran yang besar tanpa harus mengalami kendala apapun.

5. Didukung dengan baterai yang awet serta speaker stereo

Baterai juga menjadi salah satu faktor yang menjadi penentu seseorang membeli smartphone. Redmi Note 10S mengusung kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan sampai saat ini masih belum ada yang mengeluhkan kualitas dari baterai yang digunakannya. Selain itu, kualitas baterai ini juga semakin tinggi karena dilengkapi dengan adaptor yang mendukung pengisian cepat berukuran 33 W.

Sementara itu, speaker yang digunakan pada smartphone ini dilengkapi dengan earpiece yang saling menyatu namun dengan lubang terpisah pada bagian frame atas. Kelebihan ini semakin terasa memuaskan karena speaker yang digunakan memakai ganda stereo.

6. Sistem sensor yang dimilikinya

Sistem sensor dan ketersediaan port Redmi Note 10S sangatlah lengkap, sensornya mencakup akselerometer, cahaya, IR blaster, kompas, sidik jari, giroskop, dan proksimiti. Bahkan smartphone ini juga dilengkapi dengan Linear Vibration Motor yang memberikan pengalaman haptic feedback lebih baik.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Lite, Resmi Rilis dengan Harga Mulai 3,7 juta

7. Konektivitas mumpuni

Sedangkan untuk konektivitasnya, smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan 4G, Wi-Fi 802.11, GPS, Infrared, NFC, USB Type-C 2.0, dan Bluetooth v5.1. Dengan adanya NFC atau Near-field Communication, ponsel ini dapat dipergunakan untuk transaksi digital, mentransfer file, menyambungkan perangkat satu ke perangkat lainnya, mengakses informasi Smart Card, menandai suatu lokasi, dan banyak lagi tentunya.

Kekurangan Redmi Note 10S

Meskipun memang ada baiknya jika kamu lebih memperhatikan kelebihan dari smartphone ini, tapi kamu juga tidak boleh mengabaikan kekurangannya. Sebab, dengan mengetahui kekurangan dari smartphone tertentu, kamu jadi lebih bisa memastikan apakah mampu menerima kekurangan tersebut atau tidak.

Nah, sekarang simak dengan baik kekurangan-kekurangannya di bawah ini:

  • MIUI 12.5 yang diterapkan dalam smartphone Redmi Note 10S ini bersifat interim atau sementara. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kustomisasi yang minim.
  • Redmi Note 10S belum mendukung sistem high refresh rate.
  • Smartphone ini dikatakan mudah panas atau overheat apalagi jika digunakan di daerah beriklim tropis.

Kekurangan-kekurangan ini patut kamu perhitungkan dengan baik supaya kamu tidak merasa kecewa setelah membelinya. Dengan mengetahui kekurangan-kekurangan di atas, kamu jadi bisa mengenali spesifikasi smartphone unggulan Xiaomi ini dengan lebih baik lagi.

Harga dan Varian Warna Xiaomi Redmi Note 10S

Redmi Note 10S masuk ke pasar Indonesia dengan memiliki tiga varian warna yang dapat dipilih yakni Onyx Gray, Pebble White, dan Ocean Blue dan bisa dibeli di situs mi.com dan official store Xiaomi Indonesia di semua marketplace, serta toko offline di Authorized Mi Store. Ponsel ini dibanderol dengan harga jual Rp 2.899.000 dengan spesifikasi RAM 6GB dan ROM 64GB. Sedangkan, ponsel dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dijual dengan harga sekitar Rp 3.299.000.

Sampai disini saja pembahasan kita seputar smartphone Xiaomi Redmi Note 10S. Semoga dengan membaca artikel ini, bosku-bosku semua jadi bisa menambah wawasan baru mengenai teknologi terbaru yang ada di Indonesia. Sementara itu, jangan pernah lupa untuk memilih dan membeli smartphone yang sesuai dengan keinginanmu supaya juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *