Tablet HTC A100 Meluncur di Rusia dengan Chipset UNISOC dan Kamera Ganda

Tablet

Awal bulan lalu, sebuah tablet HTC terlihat di Google Play Console. Sekarang, perangkat ini secara resmi telah diluncurkan di Rusia sebagai HTC A100 dan mengemas spesifikasi kelas menengah dengan harga di bawah 300 dolar.

Tablet HTC A100 ini memiliki panel layar IPS LCD berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Layarnya ditempatkan dalam sasis alumunium dengan sudut membulat. Kemudian, terdapat bezel di sekitar layar, dan meskipun tidak terlalu besar, itu juga bukan yang tertipis. Namun, bezel tersebut memiliki ketebalan yang sama di semua sisi.

Untuk tablet pertamanya dalam beberapa tahun ini, HTC telah menggunakan chipset UNISOC Tiger T618, chipset yang sama yang terlihat di ponsel seperti smartphone ZTE Axon 20 4G, Blade V30, dan tablet Alldocube iPlay 40. Prosesor dengan teknologi fabrikasi 12nm tersebut memiliki CPU octa-core yang terdiri dari dua core Cortex-A75 dengan clock 2.0GHz dan enam core Cortex-A55 dengan clock 2.0GHz. Untuk grafisnya, tablet ini juga dibekali dengan GPU Mali-G52 MP2.

Baca:  Xiaomi Pad 5 Resmi Meluncur Secara Global dengan Snapdragon 860 dan Smart Pen

Selanjutnya, prosesor tersebut disandingkan dengan RAM DDR3 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Terdapat slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah penyimpanan ekstra hingga 256GB. Tablet ini juga memiliki dukungan SIM ganda melalui slot SIM hibridanya.

Di bagian belakang tablet HTC A100 ini, terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 13MP dan kamera sekunder sebesar 2MP. Tablet ini juga memiliki kamera menghadap ke depan sebesar 5MP untuk panggilan video. Kemudian, terdapat dua kisi-kisi speaker di bagian bawah dan di sisi yang sama dengan SIM tray dan port USB-C terpasang jack audio. Selain itu, tablet ini telah menggunakan baterai berkapasitas 7.000 mAh, terdapat juga pengisi daya di dalam kotak, dan menjalankan Android 11.

Tablet HTC A100 ini sudah tersedia untuk dibeli di Rusia dengan harga 19.990 rubel atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Dan saat ini, kami belum tahu apakah tablet tersebut akan dirilis di wilayah lain atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *