Tablet Nokia T20 Meluncur di India dengan Harga Rp 2 Jutaan

Tablet

Pekan lalu, Flipkart merilis teaser untuk kedatangan tablet Nokia T20 di India. Hanya beberapa hari kemudian, tablet tersebut akhirnya mulai meluncur di negara tersebut. Bagi yang belum tahu, perangkat ini merupakan tablet pertama yang dihadirkan oleh HMD Global di pasaran. Ini merupakan penawaran tablet terjangkau dengan dukungan perangkat lunak yang lebih lama daripada sebagian besar pesaingnya.

Harga dan Ketersediaan Nokia T20 di India

Tablet Nokia T20 ini sudah mulai dijual di situs resmi perusahaan dengan satu pilihan warna, yakni Deep Ocean. Selain itu, tablet ini juga hadir dalam varian WiFi only dan LTE. Dan tablet ini juga akan segera tersedia melalui situs belanja Flipkart.

Perangkat ini dijual dengan harga sebagai berikut di India.

RAM 3GB + ROM 32GB (WiFi saja) – Seharga 15.499 rupee (sekitar Rp 2,9 jutaan)

RAM 4GB + ROM 64GB (LTE) – Seharga 16.499 rupee (sekitar Rp 3,1 jutaan)

Spesifikasi dan Fitur Nokia T20

Table Nokia T20 ini memiliki desain unibody logam dengan dimensi berukuran 247,6 x 157,5 x 7,8 mm. Untuk beratnya, tablet versi Wi-Fi saja memiliki berat 465 gram, sedangkan tablet versi LTE sedikit lebih berat yakni 470 gram.

Tablet ini menggunakan panel layar LCD 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel, tingkat kecerahan hingga 400 nits, dan memiliki sertifikasi cahaya biru rendah SGS. Berbicara tentang dapur pacu, tablet ini didukung oleh chipset UNISOC T610 yang dipadukan dengan RAM 3GB/4GB dan penyimpanan internal 32GB/64GB.

Penyimpanan pada perangkat ini dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 512GB. Selain itu, tablet ini menjalankan Android 11 dengan Kids Space, pembaruan keamanan yang dijamin selama tiga tahun, dan hingga empat tahun pada model enterprise.

Sedangkan untuk kameranya, tablet ini memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti speaker stereo ganda, mikrofon ganda dengan dukungan untuk Nokia OZO Audio, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C.

Sedangkan mengenai konektivitasnya, produk ini mendukung WiFi dual-band, GPS/A-GPS (varian LTE), dan Bluetooth v5.0. Sayangnya, perangkat ini tidak hanya memiliki sensor biometrik tetapi juga sensor cahaya sekitar. Namun, itu hanya hadir dengan accelerometer.

Terakhir dan tak kalah penting, tablet ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 8.200mAh dengan dukungan pengisian daya cepat USB PD 15W. Namun, tablet ini akan dikirimkan sepaket dengan pengisi daya 10W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *