Tecno POVA 2 Meluncur di India, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Perusahaan teknologi asal Tiongkok yang bernama Tecno Mobile telah meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Tecno POVA 2 di pasar India pada tanggal 2 Agustus 2021 kemarin. Seperti halnya nama yang digunakan, smartphone baru besutan Tecno Mobile ini datang sebagai penerus dari smartphone Tecno POVA yang awal pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 lalu di Tiongkok. Dan tidak menutup kemungkinan jika nanti ponsel Tecno POVA 2 akan menyusul tiba di pasar Indonesia.

Meski perusahaan tersebut masih terbilang baru masuk ke Indonesia pada bulan November tahun lalu, Tecno Mobile terus berusaha keras bersaing dengan meluncurkan smartphone terjangkau dan berkualitas di pasar Indonesia. Dan walaupun seringkali yang dihadirkan merupakan smartphone kelas entri, perusahan teknologi asal Tiongkok ini tak segan-segan merekrut artis Hollywood yang memiliki nama Chris Evans untuk menjadikannya sebagai brand ambassador resmi untuk ponselnya, ia merupakan seorang aktor terkenal yang pernah berperan sebagai Captain America.

Dan kualitas produknya pun tak bisa dianggap remeh, mulai dari ponsel untuk kelas entri dengan harga satu jutaan seperti ponsel Tecno Spark 6 Go hingga ponsel kelas yang lebih tinggi yang dikhususkan untuk generasi Z, yakni Tecno Spark 7 Pro. Dan kedua ponsel tersebut ada yang sudah pernah dibahas di Tekno Bosku secara lengkap dan ada yang belum.

Spesifikasi HP Tecno POVA 2

Dari segi tampilannya, ponsel baru besutan Tecno Mobile ini mempunyai modul kamera di sebelah kiri atas pada bagian belakang ponsel dengan konfigurasi empat lensa kamera dan Quad-LED flash di sisinya, serta terdapat tulisan logo Tecno POVA di sebelah kiri bawah. Selain itu, pada bagian belakang ponsel ini juga memiliki aksen garis di tengah dari atas sampai ke bawah yang menampilkan gradien berwarna pelangi. Dan pada bagian layar Tecno POVA 2 ini juga terdapat notch untuk menempatkan kamera selfie yang terletak di bagian tengah sebelah atas layar atau biasa juga disebut dengan desain layar punch hole. Nah, berikut ini adalah spesifikasi dari ponsel Tecno POVA 2 yang perlu bosku ketahui.

Baca:  Samsung Galaxy A51 Terima Pembaruan One UI 3.0 (Android 11)

Soal desain dan layarnya, ponsel baru besutan Tecno Mobile ini memiliki dimensi yang berukuran 173.3 x 78.8 x 9.6 mm dan bobotnya sekitar 185 gram. Dengan bobot dan dimensi ponsel seperti itu, tentu ponsel besutan Tecno Mobile ini sangat nyaman saat digenggam dan begitu mudah untuk dimasukkan ke dalam saku celana. Kemudian, pada bagian depan ponsel memiliki material berbahan kaca, sedangkan bingkai dan bagian belakangnya menggunakan material dari bahan plastik.

Sementara itu, ponsel besutan Tecno Mobile ini juga telah dibekali dengan layar jenis IPS LCD yang berukuran 6,9 inci dengan tampilan layar yang sudah Full HD Plus dan beresolusi 1080 x 2460 piksel. Kemudian, ponsel ini juga memiliki rasio layar ke bodi ponsel mencapai 82,8 persen dengan kerapatan piksel layar hingga 389 ppi. Dan layarnya pun begitu cepat merespon terhadap sentuhan karena didukung touch sampling rate sebesar 180Hz, namun untuk kecepatan refresh masih standar. Selain itu, ponsel besutan Tecno Mobile ini juga dilengkapi dengan dual SIM nano di dalamnya.

Sedangkan pada bagian performanya, ponsel baru buatan Tecno Mobile ini mempunyai kemampuan yang lumayan bagus. Pasalnya, ponsel ini telah ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 dengan teknologi fabrikasi 12nm dan tentunya CPU sudah Octa-core dengan memiliki dua core Cortex-A75 di 2.0GHz dan enam core Cortex-A55 di 1.8GHz. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki grafis yang cukup bagus karena telah didukung dengan GPU Mali-G52 MC2. Selanjutnya, ponsel baru buatan Tecno Mobile ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka HIOS 7.6.

Baca:  Realme 8s 5G Meluncur dengan Dimensity 810 dan Kamera 64MP, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kemudian pada bagian penyimpanannya, ponsel ini memiliki dua opsi penyimpanan yang dapat dipilih, yakni RAM 4 / ROM 64GB dan RAM 6GB / ROM 128GB. Selain itu, ponsel baru buatan Tecno Mobile ini juga dibekali dengan tambahan memori eksternal berupa slot kartu microSD di dalamnya yang memungkinkan pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan jika dibutuhkan.

Selanjutnya pada bagian kameranya, smartphone Tecno POVA 2 ini telah disematkan empat buah lensa kamera pada bagian belakangnya. Empat buah kamera ini memiliki fitur Quad-LED flash dengan resolusi kamera utama sebesar 48MP mendukung PDAF dengan aperture f/1.9 berfungsi sebagai lensa wide dan ketiga lensa kamera lainnya memiliki resolusi 2MP yang ketiganya berfungsi sebagai dua lensa depth dan satu lensa macro.

Sementara kamera depannya, ponsel besutan Tecno Mobile ini sudah dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0 berfungsi sebagai lensa wide dan memiliki fitur dual LED flash. Dan kamera selfie tersebut mempunyai kualitas hasil video yang cukup bagus yaitu mencapai 1080@30fps.

Dan untuk baterainya sendiri, ponsel baru besutan Tecno Mobile ini telah didukung dengan baterai berkapasitas daya jumbo. Pasalnya, ponsel ini telah dibekali dengan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya sebesar 7.000 mAh dan juga non-removable. Dengan dukungan baterai sebesar itu, tentu pengguna dapat menggunakan ponsel tersebut untuk menikmati segala macam layanan, bermain game, hiburan, maupun media lainnya dengan begitu sangat lama. Selain itu, ponsel besutan Tecno ini juga didukung dengan pengisian daya cepat hingga 18W.

Baca:  Spesifikasi Utama OPPO F19s Bocor Ungkap Layar 6,43 inci dan Tiga Kamera 48MP

Apabila membahas mengenai fitur yang dimiliki, ponsel baru buatan Tecno Mobile ini tentu memiliki banyak fitur yang disematkan di dalamnya. Seperti halnya fitur keamanan berupa fingerprint scanner atau pemindai sidik jari yang diletakkan di sisi samping ponsel (side-mounted). Selain itu, ponsel Tecno POVA 2 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan lainnya seperti jaringan 4G LTE, NFC, FM radio, GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Loudspeaker, audio jack 3.5mm, USB Type-C 2.0, accelerometer, proximity, compass, dan Bluetooth v5.0.

Harga dan Varian Warna HP Tecno POVA 2

Tecno POVA 2 ini mempunyai tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni silver, blue, dan black. Sementara untuk harganya sendiri, ponsel baru buatan Tecno Mobile ini di India dibanderol dengan harga 10.499 rupee atau sekitar Rp 2 jutaan untuk RAM 4GB / ROM 64GB, sedangkan RAM 6GB / ROM 128GB dijual dengan harga 12.499 rupee atau sekitar Rp 2,4 jutaan. Harga tadi sudah termasuk diskon sebesar 500 rupee dan dapat dibeli melalui situs Amazon India mulai jam 12 pagi pada tanggal 5 Agustus 2021 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *