Spesifiaksi dan Harga Tecno Spark 7 Pro, Ponsel Khusus untuk Gen Z

Smartphone

Pecinta android pasti sedang menunggu-nunggu merk dan seri terbarunya, terlebih bagi pecinta gadget tanah air. Yups! Apa lagi kalau bukan salah satu smartphone asal Tiongkok China. Produsen gadget yang bersaing dengan apple atau samsung ini, baru saja meluncurkan merek terbarunya yaitu Tecno Spark 7 Pro. Perusahaan yang membuat tecno mobile ini sama dengan perusahaan yang membuat ifinix, yaitu Transsion Holdings. Smartphone baru ini juga digadang-gadang menjadi smartphone yang dibuat khusus untuk Gen Z di masa sekarang, bosku. Menghadirkan perangkat entry level, Tecno Spark 7 Pro dijual mulai dari harga Rp. 1.899.000, lumayan ramah dikantong bosku bukan?.

Dalam peluncurannya, Manager Tecnno Mobile untuk cabang Indonesia, yakni Anson Xia percaya jika Tecno Spark 7 Pro bisa bersaing dengan smartphone lain di pasar lokal, dan menjadi salah satu gadget yang diperhitungkan, baik dari segi harga ataupun speknya, yang memang khusus menyesuaikan kebutuhan dari Gen Z ini.

Untuk spesifikasinya, smartphone Tecno Spark 7 Pro ini memiliki layar IPS berukuran 6,6 inci, dan hadir dengan diperkuat Chipset Helio G80, memori internal sebesar 64 GB, yang bisa anda tambah hingga 512 GB, kemudian dilengkapi pula dengan RAM sebesar 6 GB.

Untuk bosku yang melihat warna desain sebagai salah satu pertimbangan untuk membeli smartphone, Tecno Spark 7 Pro bisa menyesuaikannya dengan selera anda dengan pilihan warna yang cantik, seperti alps blue, spruce green, dan magnet black. Smartphone Gen Z ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang akan memuaskan bosku untuk menggunakannya selama mungkin. Jika anda ingin berfoto dan takut hasilnya tak bagus, Tecno Spark 7 Pro mempunyai tiga kamera dengan lensa utamanya 48 MP. Dan untuk kamera selfienya, bosku bisa menggunakan kamera depan 8 MP.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Lite, Resmi Rilis dengan Harga Mulai 3,7 juta

Kegiatan foto yang susah-susah gampang, tak cukup hanya dengan kualitas lensa kamera saja, tapi juga pencahayaan yang kadang membuat kita sulit untuk menghasilkan foto yang bagus, terlebih ketika cahaya yang kita dapat sangat minim. Anda bisa mengatasinya dengan Tecno Spark 7 Pro, karena smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Super Night Shot demi menghasilkan foto terbaik ketika mendapatkan pencahayaan yang minim. Untuk kekuatan android pun, Tecno Spark 7 Pro telah dijalankan menggunakan HiOS 7.5 dengan basis android 11. Cukup canggih bukan?.

Ada satu hal yang mungkin akan menjadi pertimbangan bosku ketika membeli Tecno Spark 7 Pro, yakni berat handphone-nya, dimana Tecno Spark 7 Pro memiliki berat yang cukup membuat kita berpikir dua kali, yaitu 210 gram, namun dengan beratnya kita dapat merasakan kekokohan dari smartphone ini. Untuk ukuran Tecno Spark 7 Pro cukup nyaman untuk kita genggam, dengan dimensi ukuran yaitu 164,9 x 76,2 x 8,8 mm, tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil, cukup untuk ukuran yang kita inginkan ketika memegang handphone. Tekstur dibagian belakang desainnya juga cukup membantu kita untuk tidak tergelincir ketika memegangnya, sehingga handphone tidak mudah jatuh walaupun tangan kita licin.

Untuk sistem keamanan dari Tecno Spark 7 Pro, gadget ini menggunakan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang panel, dengan posisi yang berada di tengah dan menjorok ke atas. Tak sama seperti kebanyakan smartphone lain dalam letaknya, tapi meski begitu bosku akan terbiasa ketika menggunakannya beberapa kali.

Baca:  Xiaomi Mi Mix 4 Segera Meluncur, Pakai Snapdragon 888+ dan Kamera 108 MP

Berlanjut ke spesifiksai berikutnya, dimana Tecno Spark 7 Pro dilengkapi dengan layar bertipe TFT dengan ukuran 6,6 inci, dimana layar mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang HD plus, dan resolusinya berada di 720 x 1600 piksel untuk kualitas maksimal. Tecno Spark 7 Pro dengan layar yang maksimal dan juga tampilan baru dengan rate hingga 90Hz, bisa memuaskan siapa pun penggunanya, terlebih ketika bosku menggunakannya untuk bermain game atau memutar youtube, pengalaman terbaik pun akan bosku rasakan. Tingkat respon layar yang cepat pun, membuat semakin nyaman menggunakannya, tak perlu menunggu lama atau menjadi berat ketika membuka beberapa aplikasi di smartphone ini.

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa Tecno Spark 7 Pro telah mengusung prosesor MediaTek Helio G80, dengan android 11 hingga baterai berkapasitas 5000 mAh, namun sayang ada beberapa bagian yang memang belum dimiliki Tecno Spark 7 Pro ini, yaitu port USB type C, dan masih menggunakan connector micro USB, mungkin ini cukup menjadi kelemahan dari smartphone unggulan Gen Z ini.

Bagi gamers, Tecno Spark 7 pro bisa menjadi unggulan baru yang melengkapi jajaran android handal lainnya, karena ketika bermain game, tak akan ada kendala yang mengganggu, seperti loading yang lama, atau rasa berat hingga mengganggu permainan ketika menggunakan smartphone Tecno Spark 7 Pro. Games juga akan terasa mulus dengan navigasi yang dilakukan tak mendapat kendala apapun, meskipun tak disarankan untuk permainan yang berat.

Ketika bosku menonton drakor atau film kesayangan pun atau pun streaming acara lain, semuanya akan terasa lancar dan mulus-mulus saja. Terlebih ketika ditambah dengan fasilitas jaringan internet yang memadai. Kenikmatan menonton di layar 6,6 inci ini pun akan membuat anda maraton seharian, karena saking nikmatnya.

Baca:  Nokia G20 Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Tecno Spark 7 Pro juga memiliki fitur yang diberi nama lensa Al, dimana lensa ini berfungsi untuk mencerahkan lingkungan atau daerah yang terdeteksi gelap secara keseluruhan oleh smartphone ini, membuat Tecno Spark 7 Pro mampu mengambil foto ataupun video dengan baik dalam gelap, bahkan ketika anda tersenyum pun akan terlihat jelas di dalam kegelapan. Tak kalah menariknya, Tecno Spark 7 Pro juga memiliki smile snapshot, yakni fitur yang berfungsi untuk memfoto secara lebih mudah, atau bisa dikatakan secara otomatis, hanya dengan mendeteksi senyuman bosku di layar.

Jika sudah mengetahui spesifikasi, keunggulan, kelebihan bahkan harganya, lalu dimana kamu bisa mendapatkan atau membeli Tecno Spark 7 Pro ini? Tentunya bosku bisa membelinya secara offline di gerai-gerai resmi atau mitra dengan harga di bawah 2 juta, yakni mulai dengan harga yang telah diinformasikan di awal. Tapi bagi anda yang tak sempat untuk berbelanja secara langsung ke gerai, maka tak perlu bingung, karena Tecno Spark 7 Pro juga tersedia di platform online, seperti Shopee, tokopedia, JD.ID ataupun e-commers yang lain untuk membelinya, tanpa harus bersusah payah pergi ke toko. Sedangkan untuk harganya cukup bersaing, mulai dari Rp. 1.899.000,- saja. Tentunya cukup menggiurkan untuk membelinya sebagai smartphone baru bosku bukan?.

Kesimpulannya, Tecno Spark 7 Pro ini menjadi smartphone yang diperhitungkan untuk Gen Z denga fitur-fitur canggih yang ditawarkan dan penggunaan yang begitu memuaskan, terlebih dengan harganya yang terjangkau di bawah 2 juta rupiah saja, bosku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *