Tips Membuat Slow Motion di HP Android Menggunakan Video Show

Tips Membuat Slow Motion di HP Android Menggunakan Video Showmotorsportcc.com – Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Untuk mendapatkan foto atau video yang bagus dan menarik, tentu saja kita harus meng-editnya terlebih dahulu. Jika sudah disesuaikan harapan kita, maka bisa di posting ke sosial media seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan lainnya.

Ketika mengakses media sosial yang anda miliki, tentu anda pernah menemukan video dengan gerakan lambat atau lebih dikenal dengan slow motion. Video seperti ini banyak sekali dijumpai di fim-film seperti adegan seperti barang terjatuh.

Slow motion adalah salah satu pengaruh di dalam dunia editing video yang kerap di gunakan oleh para editor ptofesional. Mereka semua pastinya paham betul cara membuat efek seperti ini, baik di HP Android maupun Lapto/Pc.

Kemungkinan soabat Calonpenagngguran ada yang hobi di dalam bidang editing video, pasti juga paham membuat video dengan pengaruh slow motion. Namun bagi pemula atau yang belum tahu cara edit video dengan gerakan lambat, mereka merasa penasaran ingin membuatnya.

Nah, maka dari itu saya tertarik untuk membahas tema ini dikarenakan banyak sekali orang diluaran sana yang belum tahu cara membuat video slow motion di HP Android. Jadi ikuti terus ulasan ini sampai selesai. Cekidot!

Ketentuan Dalam Membuat Video Slow Motion di HP Android

Untuk membuat video slow motion disini dibutuhkan smartphone yang dapat merekam video di setiap frame dengan sangat cepat. Kenapa? Karena supaya hasil dari video slow motion sehingga tampak maksimal dan tentunya menakjubkan.

Jadi syarat pembuatan video slow motion tidak harus memakai kamera digital yang bagus dan mahal, namun kamu bisa memanfaatkan HP Android untuk membuat video slow mo ini. Namun terdapat beberapa ketentuan yang harus diperhatikan antara lain :

  • HP Android harus memiliki spesifikasi kamera yang memiliki kualitas HD
  • Untuk membuat video slow motion, tentu saja kita membutuhkan aplikasi bagus untuk mengedit
  • Kemudian dibutuhkan imajinasi dan kreatifitas

Pada dasaranya aplikasi video slow motion sendiri mempunyai 2 type kegunaan yang berbeda, yaitu aplikasi digunakan untuk memutar video slow motion dan membawa dampak video slow motion.

Sementara itu untuk membuat video slow motion, terdapat 2 metode, yaitu dengan mengenakan kamera ponsel langsung dan memicu dari video awal. Lalu di edit mengenakan aplikasi agar jadi video slow motion sesuai harapan.

Cara Membuat Slow Motion di HP Android Menggunakan Video Show

Biasanya seseorang sering mengedit video sering menggunakan aplikasi adobe premier di laptop/pc. Namun untuk membuat video slow motion hanya menggunakan HP Android saja. Kenapa? Karena hal ini terlalu mudah dikerjakan oleh semua orang.

Sementara itu untuk mengedit video dengan menggunakan HP Android dibutuhkan suatu aplikasi bernama video show. Sistem ini ada versi berbayar dan gratis. Tapi disini saya menggunaakan yang gratisan saja supaya lebih irit.

Sebelum memulai mengedit video atau membuat video slow motion di video show, silahkan download terlebih dulu aplikasinya dengan cara klik disini. Jika sudah berhasil mengunduh, langsung saja simak langkah-langkah untuk membuat video slow motion di HP Android :

  • Jika kamu sudah meng-install aplikasi video show di HP kamu, maka langsung saja buka
  • Selanjutnya tap menu Edit Video pada aplikasi tersebut.
  • Setelah itu carilah video yang ingin kamu edit. Jika sudah ketemu, langsung tap video itu dan tap mulai untuk memulai meng-editnya.
  • Kemudian tap video sampai muncul 2 tools. Jika sudah muncul, silahkan pilih yang berbentuk seperti pensil.
  • Masuk ke menu Edit Klip, lalu tap Kecepatan untuk mengatur Kecepatan Video.
  • Setting kecepatan frame per detik sesuai selera kamu masing-masing. Alangkah baiknya kamu memiliki di kecepatan ¼ saja agar terlihat lebih smoot. Jika sudah, langsung tap OK untuk memproses video-nya dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Setelah proses selesai, maka secara otomatis video akan melakukan Preview. Apabila video sudah terlihat pas, lalu tap tanda Cheklist yang berada di pojok kanan atas.
  • Kamu juga bisa menambahkan efek lain seperti subtitle, sticker, dan juga efek agar video lebih terlihat menarik.
  • Terakhir simpan dengan cara tap tanda yang berada di pojok kanan atas (simpan), dengan begitu video akan melakukan ekspor, lalu tinggal tunggu prosesnya selesai.

  Akhir kata 

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

About siti nurani

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.