Tips Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

Tips Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcutmotorsportcc.com – Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai bukan lagi jadi hal yang sulit karena ada langkah-langkah sederhana yang akan memudahkan Kamu. Dengan menggabungkan dua video jadi satu layar, Kamu akan lebih mudah mengedit dan lihat nya secara langsung. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak pada informasi berikut ini.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

Capcut adalah suatu aplikasi editing video yang banyak digunakan pada saat ini. di Capcut kami bisa menggabungkan 2 video sekaligus. Pastinya kalian penasaran dan ingin belajar bagaimana cara menyatukan 2 video jadi 1 layar di Capcut. Bagi kalian yang penasaran silahkan simak tutorial di bawah ini

1. Unduh Aplikasi Capcut

Langkah yang paling pertama adalah mendownload aplikasi Capcut terlebih dahulu di Play Store. Kalian Bisa langsung melakukannya dengan mengunjungi link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas. Setelah berhasil mengunduhnya, kalian bisa langsung mengakses aplikasi dan memilih opsi New Proyek. Terkecuali telah, tambahkan video yang ingin diedit dengan memilih opsi Add.

2. Menambahkan Video yang Kedua

Guna memberikan video yang lainnya, kalian juga bisa memilih menu overlay yang letaknya adalah di bagian bawah. Jangan lupa untuk memilih opsi ADD Overlay. Akhirnya, pilih video kedua yang ingin kalian gabungan dengan video pertama didalam satu layar.

3. Menyesuaikan Ukuran Layar Video

Sesudah itu kalian bisa menyesuaikan ukuran video dengan cara mencubitnya. Selanjutannya, tinggal arahkan saja hingga ukurannya sudah mencukupi keperluan. Hasilnya tergantung dengan video yang ditambahkan, sehingga kalian tinggal menyesuaikannya saja.

Misalnya saja kalian mau menggunakan video yang memiliki ukuran 1080 x 1920p, sehingga ukurannya akan menonjol ke atas. Kamu bisa memberi tambahan background untuk mendapat video yang tidak monotan

4. Menambahkan Background

Jadi, bagaimana caranya untuk memberi tambahan background? Ini jadi opsional saja dan terkecuali videonya telah mencukupi layar dan disesuaikan dengan ukuran, kalian bisa melewatkan cara yang satu ini.

Tetapi, jikalau masih kosong, kalian bisa terhubung Canvas yang letaknya sama dengan menu di bagian bawah, sehingga tinggal digeser ke samping saja. Setelah itu, pilih background yang disesuaikan dengan perbedaan makna ataupun alur video kalian. Jika dirasa telah cocok, silakan pilih opsi centang.

5. Mengatur Volume Video

kalian bisa menghilangkan melodi dari salah satu video jika kombinasinya menyebabkan melodi yang terdengar jadi tidak paham. Memang tidak wajib dihilangkan sepenuhnya, sehingga tinggal sesuai saja dengan keperluan.

Caranya adalah dengan melakukan klik pada video yang ingin dihilangkan suaranya, sesudah itu buka untuk menu volume. Setelah itu, jangan lupa untuk mengecilkan menu nada jadi 0 dan pilih ikon centang.

6. Tambahkan Efek Audio

Di bagian sini, kalian bisa mencoba untuk menghilangkan nada dari video dan menggantinya jadi nada yang lain. Pertama-Tama, Kamu bisa ulang ke menu editing yang paling awal dan terhubung menu audio.

Setelah itu, akan ampat menu pilihan dan Kamu bisa memilih opsi Sounds. Di sini, Kamu bisa beri tambahan musik kesukaan sendiri dengan melihatnya lewat menu folder. Karena itu, contoh saja seperti Kamu menggunakan audio dari Capcut.

Caranya adalah dengan mengakses menu travel atau yang lainnya bebas disesuaikan dengan keperluan. Sehabis itu, tinggal pilih saja musik yang sekiranya cocok dengan keperluan. Terkecuali telah, kalian bisa memilih ikon tambah tambah yang ada di samping musik untuk menggunakannya.

7. Atur Durasi Audio

Sesudah itu, bagaimana caranya mengatur durasi video agar bisa terdengar dengan baik? Caranya sangatlah sederhana dengan menggeser ikon putih di ujung video, sesudah itu sesuaikan saja dengan durasi akhir video kalian.

Setelah itu, kalian bisa membuat audio yang ditambahkan jadi lebih saat dengan memutar video yang ingin diputar hingga paling akhir. kalian hanya harus mengatur fade-in dan fade-out pada durasi video. Caranya adalah dengan memilih menu fade pada bagian yang paling bawah.

Akhirnya, kalian tinggal menyesuaikan saja dengan seperlunya. Nah, yang paling terpenting adalah fade-nya harus pas. Terkecuali telah selesai dan dirasa pas, tinggal pilih ikon centang.

Nah, itu dia langkah-langkah yang harus Kamu menyimak didalam Cara Menggabungkan 2 Video Jadi 1 Layar di Capcut. Dengan melakukannya, hasil editan kalian akan jadi semakin menarik dan sanggup mencukupi keperluan.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

About siti nurani

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.