Vivo iQOO 8 Diperkirakan Akan Meluncur pada bulan September di India

Berita Teknologi Smartphone

Awal bulan Agustus ini, Vivo telah meluncurkan ponsel unggulannya iQOO 8 dan iQOO 8 Pro di Tiongkok. Sebelum acara peluncuran, ponsel iQOO dengan nomor model I2019 terlihat nampak di database IMEI. Pada waktu itu, ponsel tersebut dispekulasikan bisa menjadi varian India dari iQOO 8. Dan pada saat sekarang ini, seorang pembocor dari India juga telah mengeklaim bahwa perusahaan Vivo akan segera meluncurkan ponsel iQOO 8 pada awal bulan depan di India.

Menurut keterangnya, ponsel iQOO 8 akan memulai debutnya di India pada bulan September 2021 nanti. Dan dia berharap ponsel tersebut akan diumumkan secara resmi pada pertengahan bulan nanti. Namun, cuitan pembocor tersebut di twitter tidak secara jelas menyebutkan bahwa apakah termasuk ponsel iQOO 8 Pro yang akan dirilis bersama dengan iQOO 8 nantinya.

Spesifikasi Vivo iQOO 8 dan iQOO 8 Pro

Ponsel iQOO 8 mengusung layar AMOLED berukuran 6,56 inci dengan memiliki resolusi Full HD Plus dan kecepatan refresh 120Hz, sedangkan model Pro menggunakan layar LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Quad HD Plus dan kecepatan refresh 120Hz serta memiliki tepi melengkung. Sementara untuk dapur pacunya, ponsel standar ditenagai oleh chipset Snapdragon 888, sedangkan yang versi Pro menggunakan chipset yang lebih kuat yaitu Snapdragon 888 Plus. Kemudian untuk penyimpanannya, keduanya dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 512GB.

Baca:  Vivo X70 dan X70 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Vivo iQOO 8 dan iQOO 8 Pro didukung kamera depan sebesar 16 Megapiksel. Kemudian ntuk kamera belakangnya, model standar memiliki tiga sensor kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 50 Megapiksel berfungsi sebagai lensa wide, serta kamera kedua dan ketiga masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 Megapiksel berfungsi sebagai lensa ultrawide dan telephoto. Sedangkan versi Pro memiliki tiga sensor kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 50 Megapiksel sebagai lensa wide yang mendukung PDAF dan stabilisasi game, kamera kedua memiliki resolusi sebesar 48 Megapiksel sebagai lensa ultrawide, dan kamera ketiga beresolusi 13 Megapiksel berfungsi sebagai lensa telephoto. Selanjutnya untuk baterainya, ponsel iQOO 8 memiliki baterai berkapasitas 4.350 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat sebesar 120W, sedangkan ponsel iQOO 8 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan didukung teknologi pengisian daya cepat sebesar 120W, pengisian nirkabel sebesar 50W, dan pengisian nirkabel terbalik sebesar 10W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *