Vivo S10 dan S10 Pro Resmi Hadir di Tiongkok, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Ponsel besutan Vivo terbaru yang bernama Vivo S10 dan Vivo S10 Pro resmi hadir di pasar Tiongkok. Seperti halnya nama yang diberikan pada kedua ponsel ini, seri Vivo S10 datang sebagai ponsel generasi lanjutan dari seri Vivo S9. Dikutip dari situs GSMArena, Vivo S10 Pro memiliki layar ponsel 6,44 inci dengan tampilan sudah beresolusi Full HD Plus dan layar Super AMOLED.

Perusahaan asal Tiongkok ini resmi menghadirkan dua ponselnya seri S10 teranyar melalui Vivo S10 dan Vivo S10 Pro. Kedua ponsel ini diluncurkan di Tiongkok pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 kemarin.

Spesifikasi Vivo S10 dan S10 Pro

Jika dilihat dengan seksama, Vivo S10 dan S10 Pro mempunyai desain bodi yang memang mirip banget. Layar kedua ponsel ini pun menggunakan notch yang lumayan lebar untuk menaruh kamera depannya yang terletak di bagian tengah sebelah atas layar. Pasalnya, kedua ponsel ini memiliki kamera depan dengan dua lensa kamera yang ditempatkan di dalam notch tersebut. Kedua ponsel ini mempunyai spesifikasi yang kurang lebih hampir serupa satu sama lainnya. Dan satu-satunya yang begitu membedakan antara keduanya yaitu pada bagian kameranya.

Dan untuk dapat memilih secara tepat antara S10 atau S10 Pro, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui secara cermat spesifikasi yang dipunyai keduanya. Nah, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari ponsel Vivo S10 dan S10 Pro yang harus diketahui.

1. Desain dan Layar mirip

Baca:  Vivo Y53s Meluncur di Nigeria dengan Helio G80 dan Baterai 5.000 mAh

Soal desain dan layarnya, kedua ponsel ini mempunyai ukuran layar dan desain yang sama persis. Kedua ponsel besutan Vivo ini memiliki dimensi 158.2 x 73.7 x 7.3 mm dan bobot ponsel 173 gram atau 6,10 ons. Dengan dimensi dan bobot segitu, kedua ponsel ini sangat pas untuk digenggam maupun dimasukan ke dalam saku celana. Sementara itu, keduanya juga dibekali dengan layar 6.44 inci berjenis Super AMOLED yang tampilan layarnya sudah Full HD Plus dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Dan memiliki rasio layar ke bodi sekitar 85,9 persen dengan kerapatan piksel layar hingga 409 ppi dan refresh rate 90Hz. Selain itu, kedua ponsel ini juga sudah dibekali dengan Dual-SIM di dalamnya.

2. Performa

Dalam hal performa, kedua ponsel Vivo ini mempunyai kemampuan yang sangat bagus. Vivo S10 dan S10 Pro telah dibekali dengan chipset MediaTek MT6891Z Dimensity 1100 5G dengan fabrikasi 6 nm dan CPU sudah Octa-core (4×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Soal kualitas grafisnya juga sangat memuaskan, kedua ponsel ini telah dilengkapi dengan grafis GPU Mali-G77 MC9. Mengenai sistem operasi yang dijalankan, kedua ponsel besutan Vivo ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka OriginOS 1.0.

Sedangkan untuk penyimpanannya, kedua ponsel ini memiliki perbedaan yang mencolok di antara keduanya. Ponsel Vivo S10 memiliki dua varian penyimpanan yang dapat dipilih yakni RAM 8GB / ROM 128GB dan RAM 12GB / ROM 256GB. Sementara itu, ponsel Vivo S10 Pro hanya mempunyai satu opsi saja yaitu RAM 12GB dan ROM 256GB.

Baca:  Spesifikasi dan Harga HP Nokia C30, Gunakan Android 11 Go Edition

3. Kamera

Soal spesifikasi kameranya, Vivo S10 Pro lebih unggul dibandingkan dengan seri biasa yakni Vivo S10. Keunggulannya terletak pada kamera belakangnya, dimana kamera belakang versi pro-nya memiliki kamera utama yang lebih tinggi dibandingkan seri biasa. Sedangkan untuk kamera depannya, kedua ponsel ini memiliki persamaan yang mana kamera depannya hadir dengan dua lensa kamera yang ditempatkan di dalam notch. Dan dua lensa tersebut beresolusi 44 MP berfungsi sebagai lensa wide dan 8 MP berfungsi sebagai lensa ultrawide dengan memiliki fitur Dual-LED flash di bezel-nya.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, Vivo S10 diluncurkan dengan memiliki tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP berfungsi sebagai lensa wide, kamera keduanya beresolusi 8 Megapiksel berfungsi sebagai lensa ultrawide, dan kamera ketiga memiliki resolusi 2 MP berfungsi sebagai lensa makro.

Sementara Vivo S10 Pro juga memiliki tiga kamera di belakang dengan kamera utama memiliki resolusi 108 MP berfungsi sebagai lensa wide, kamera keduanya beresolusi 8 MP dengan fungsi sebagai lensa ultrawide, dan kamera ketiga memiliki resolusi 2 MP berfungsi sebagai lensa makro.

4. Kapasitas baterai

Kedua ponsel besutan Vivo ini telah memiliki kapasitas baterai yang sama. Kedua ponsel tersebut dibekali dengan baterai dengan kapasitas daya 4.050 mAh. Dengan daya baterai yang cukup lumayan, pengguna bisa menggunakan smartphone-nya untuk menikmati berbagai hiburan dan media lain lumayan lebih lama. Selain itu, kedua ponsel ini didukung dengan teknologi fast charging 44W.

Baca:  Galaxy A32 Baru Saja Diluncurkan, Ponsel 5G Termurah dari Samsung

5. Fitur pendukung

Jika bicara mengenai fitur yang dimiliki kedua ponsel tersebut, kedua ponsel besutan Vivo ini mempunyai fitur yang cukup banyak. Kedua ponsel ini telah mendukung fitur keamanan berupa fingerprint scanner atau pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar. Selain itu, kedua ponsel ini dibekali dengan jaringan 5G, Wi-Fi, GPS, USB Type-C, dan Bluetooth v5.2. Namun sayang, untuk seri biasa tidak memiliki fitur NFC, sementara ponsel dengan seri pro-nya memiliki fitur ini. Dan kedua ponsel ini juga tidak memiliki fitur radio di dalamnya.

Harga dan Varian Warna Vivo S10 dan S10 Pro

Vivo S10 dan S10 Pro mempunyai varian warna yang sama. Kedua ponsel ini tersedia dalam empat varian warna yang dapat dipilih yakni Black, White, Gradient Blue, dan Yellow.

Sedangkan untuk harganya, Vivo S10 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga jual 2.799 yuan atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 6,2 juta, sementara untuk RAM 12 GB dan ROM 128GB dijual dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,7 juta saja.

Kemudian, harga Vivo S10 Pro di pasar Tiongkok dibanderol dengan harga 3.399 yuan atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 7,6 juta untuk RAM 12GB dan ROM 256GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *