Vivo V21e 5G Meluncur di India, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Vivo kembali meluncurkan produk andalannya yaitu Vivo V21e 5G. Produk ini diluncurkan di India pada akhir Juni 2021 lalu dan dipercaya memiliki spesifikasi menarik yang akan menguntungkan para penggunanya.

Untuk segi layarnya, smartphone Vivo yang satu ini didukung dengan panel AMOLED yang berukuran 6,44 inci dan resolusi layar full HD Plus. Layar dari V21e 5G ini dihiasi dengan sesuatu yang berbentuk bulat dan berukuran kecil atau bisa dibilang serupa dengan tetes air yang berfungsi sebagai rumah kamera depan atau kamera khusus selfie.

Hanya dengan mengetahui keunggulan layar dari smartphone unggulan Vivo ini kemungkinan besar bosku akan tertarik untuk membelinya, apalagi jika bosku mengetahui juga spesifikasi-spesifikasi dari smartphone ini yang lainnya, hal ini akan semakin menambah kemungkinan bagi bosku untuk segera membeli smartphone canggih terbaru yang satu ini.

Spesifikasi Vivo V21e 5G

Sama halnya dengan ponsel-ponsel andalan merek Vivo lainnya, V21e 5G ini memiliki spesifikasi menarik yang akan menguntungkan para penggunanya. Maka dari itu tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang ingin memiliki smartphone canggih yang satu ini.

Selain memiliki keunggulan pada resolusinya, layar V21e 5G juga dilengkapi dengan bingkai yang cukup tipis pada bagian sisi samping dan bawah. Selain itu, layar ini juga mengantongi sertifikasi HDR10+ yang semakin membuat layar terlihat menarik. Pada smartphone ini, terdapat 2 jenis warna yang tersedia yaitu Dark Pearl dan Sunset Jazz.

Kedua jenis warna ini memiliki ukuran yang berbeda, jika yang varian Dark Pearl memiliki ketebalan sebesar 7,67 mm dengan berat 165 gram dan dimensinya berukuran 160.6 x 73.9 x 7.67 mm, untuk yang varian Sunset Jazz memiliki ketebalan sebesar 7,79 mm dengan berat 167 gram dan ukuran dimensinya sekitar 160.6 x 73.9 x 7.79 mm. Dikarenakan memiliki ukuran yang berbeda, jadi bosku bisa memilih sendiri mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginanmu. Selain itu, ponsel ini memiliki slot untuk kartu SIM berupa Hybrid Dual SIM yakni Nano-SIM dan dual stand-by.

Kemudian untuk display-nya, ponsel besutan Vivo ini memiliki panel layar AMOLED yang berukuran 6,44 inci dengan rasio layar ke bodi sekitar 84,4 persen. Dan layar ponsel ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel layar hingga 409 ppi dan hasil tampilan layar sudah Full HD Plus.

Baca:  OnePlus Nord 2 5G Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Sementara itu, di jaman yang serba digital seperti sekarang ini, kamera menjadi salah satu faktor yang paling diutamakan ketika hendak membeli smartphone baru. Maka dari itu, Vivo dengan sengaja memberikan kualitas kamera yang tinggi pada V21e 5G.

Kamera depan V21e 5G memiliki resolusi berukuran 32 Megapiksel. Sedangkan untuk kamera belakangnya terbagi menjadi 2 bagian yang terpatri ke dalam sebuah wadah. Masing-masing kamera belakang memiliki kamera utama beresolusi 64 Megapiksel, berfungsi sebagai lensa wide dengan bukaan lensa (f/1.8), serta kamera yang kedua berjenis lensa ultrawide dengan memiliki ukuran resolusi sebesar 8 Megapiksel. Bidang pandang dari kamera ini adalah mencapai 119 derajat.

Dengan memperhatikan keunggulan kamera yang dimiliki V21e 5G ini, bosku jadi tahu kan bahwa smartphone andalan Vivo yang satu ini memang paling cocok untuk digunakan untuk selfie. Maka dari itu, jika bosku memang gemar melakukan selfie, bisa dibilang bosku akan sangat cocok untuk menggunakan smartphone Vivo ini.

Bahkan, keunggulan dari kamera V21e 5G ini juga tidak berhenti di situ saja, karena terdapat sebuah LED flash untuk menunjang pencahayaan saat pengambilan gambar atau foto. Selain itu, kamera belakang juga dikatakan dapat digunakan untuk perekaman dengan resolusi 4K UHD dan didukung gyro-EIS yang berfungsi untuk membuat pengambilan gambar lebih jelas atau pun lebih stabil.

Untuk segi chipset yang digunakan pada smartphone ini adalah MediaTek MT6833 Dimensity 700 dan GPU Mali-G57 MC2 yang didukung juga dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB serta memori internal sebesar 128 GB. Dengan kapasitas RAM dan memori internal yang sebesar ini, tentu kamu lebih bisa leluasa untuk menjalankan aplikasi dalam jumlah yang banyak. Selain itu, ponsel besutan Vivo ini CPU-nya sudah Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan memiliki slot tambahan untuk microSD yang berfungsi sebagai penyimpanan eksternal. Dan ponsel ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka FuntouchOS 11.1.

Baca:  MarQ M3 Smart Meluncur di India, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Jika kamu berpikir kelebihan dari V21e 5G berhenti sampai di situ saja, maka kamu salah, karena kelebihan V21e 5G masih ada lagi pada bagian lainnya. Dari mulai jack audio yang digunakannya berukuran 3,5 mm, sensor pemindai sidik jari yang terletak pada dalam layar, hingga baterai tanam yang berkapasitas 4000 mAh Li-Po non-removable dan didukung pengisi daya cepat berukuran 44 watt. Jadi dengan pengisian daya cepat ini, ponsel hanya memerlukan 30 menit saja untuk mencapai 75% daya terpenuhi.

Sedangkan untuk konektivitasnya, ponsel besutan Vivo ini disematkan jaringan 5G, Wi-Fi, GPS, Radio, USB Type C, dan Bluetooth v5.1. Namun sayang, tidak disertakan fitur NFC pada ponsel ini. Walaupun begitu, dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki ponsel ini masih tetap membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.

Ketika kamu ingin membeli smartphone canggih ini, ada baiknya jika bosku menyiapkan dananya terlebih dahulu paling tidak sekitar 5 jutaan. Sebab, kisaran harga dari V21e 5G ini di pasar India berada di angka 24.990 rupee atau sekitar Rp 4,8 juta.

Perbedaan smartphone Vivo V21e 5G dengan Vivo V21

Vivo memang sudah menjadi salah satu merek ternama smartphone di Indonesia yang patut diperhitungkan. Vivo telah meluncurkan banyak produk andalannya dan salah satunya adalah V21e 5G dengan V21. Banyak orang yang salah mengira bahwa kedua perangkat ini adalah sama, padahal kenyataannya kedua perangkat ini merupakan dua jenis smartphone yang berbeda. Maka dari itu, supaya kamu juga tidak berpikir seperti itu, akan lebih baik jika bosku mengenali apa saja perbedaannya. Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut beberapa perbedaan antara V21e 5G dengan V21:

1. Ukuran bodi

Ukuran bodi kedua perangkat ini memiliki perbedaan yang signifikan. Jika V21e 5G memiliki bodi yang cukup tebal, Vivo V21 memiliki bodi yang lebih ramping dari saudaranya itu. Namun, meskipun memiliki perbedaan pada ukurannya, kedua perangkat ini sama-sama mengusung konsep Waterdrop.

2. Tingkat kecerahan

Baca:  Bocoran Harga Samsung Galaxy F42 5G di India Sebelum Peluncuran Resmi

Tingkat kecerahan pada kedua perangkat ini juga berbeda. Jika V21e 5G memiliki tingkat kecerahan layar yang mencapai 430 nits, V21 hanya memiliki tingkat kecerahan layar pada 500 nits. Meskipun hal ini tidak terlalu merugikan penggunanya, akan tetapi ada juga beberapa orang yang membutuhkan tingkat kecerahan yang tingg

3. Chipset yang tertanam pada smartphone

Dikarenakan kedua perangkat ini memiliki chipset yang berbeda, jadi kinerja yang akan diterapkan pun cukup berbeda satu sama lain. Berbeda dengan V21e 5G yang menggunakan chipset MediaTek, V21 lebih memilih menggunakan chipset dari Qualcomm, lebih tepatnya Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nm.

4. Dual-LED flash pada kamera

Berbeda dengan V21 yang menerapkan dual-LED Flash pada kamera depannya, V21e 5G tidak menerapkan sistem ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena untuk sistem video kamera depan dari kedua perangkat ini bisa dibilang terlihat hampir serupa.

5. Harga dan warna

Harga dari V21 bisa dibilang cukup jauh di bawah V21e 5G, karena harga dari V21 tidak mencapai harga Rp. 5.000.000,00, alias hanya di kisaran 4,3 jutaan saja. Hal ini berbeda dengan harga V21e 5G yang memang berada di kisaran hampir 5 juta yakni 4.8 jutaan. Maka dari itu, sebelum membeli salah satu perangkat andalan Vivo ini, pastikan budget yang bosku miliki sudah sesuai dengan smartphone yang bosku inginkan.

Selain itu, perbedaan pada warna juga ada, jika warna dari V21e 5G adalah Dark Pearl dan Sunset Jazz, Vivo V21 tersedia dalam pilihan warna Diamond Flare dan Roman Black. Maka bisa dikatakan bahwa kedua perangkat ini memiliki perbedaan yang cukup besar.

Sampai disini saja pembahasan kita seputar smartphone Vivo V21e 5G. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber wawasan baru bagi sebagian besar orang. Terima kasih atas waktunya yang telah kamu berikan untuk membaca artikel ini sampai akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *