Vivo X60t Pro Plus Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Mau punya smartphone flagship dari Vivo? Ada banyak rekomendasi smartphone flagship Vivo yang bisa anda coba dapatkan. Salah satu yang terbaru adalah Vivo X60t Pro Plus. Bosku pastinya sudah tahu kualitas seri X60. Smartphone Vivo dengan series ini dibekali dengan teknologi terbaru, canggih dan andal. Vivo X60T Pro Plus adalah salah satu series yang patut diperhitungkan untuk dimiliki. Ini produk terbaru loh, pasalnya Vivo kembali mengeluarkan ponsel pintar seri X teranyarnya dengan meluncurkan X60t Pro Plus di negaranya, China. Munculnya ponsel X60t Pro Plus di pasaran telah melengkapi jajaran ponsel seri X60, X60 Pro, dan X60 Pro Plus yang telah duluan diluncurkan oleh Vivo pada penghujung tahun 2020 yang lalu.

Spesifikasi Vivo X60t Pro Plus

Vivo X60t Pro+ merupakan smartphone flagship dari Vivo yang rilis pada akhir Juni 2021 ini. Dengan hadirnya Vivo X60t Pro Plus, series X60 semakin lengkap. Vivo X60t Pro Plus memiliki desain segar dan baru, kualitas layarnya pun ciamik. Agar bosku semakin tahu apa saja keunggulan dari smartphone terbaru Vivo ini, berikut spesifikasi Vivo X60t Pro Plus yang perlu diketahui.

1. Jaringan

Kalau biasanya kualitas layar yang disorot terebih dahulu, rasanya perlu untuk membahas jaringan terlebih dahulu di sini. Mengapa? Pasalnya smartphone yang dirilis pertengahan tahun ini sudah mendukung jaringan 5G. Ya iyalah, selagi flagship, maka gunakan jaringan yang terbaru. Apalagi para pesaingnya pun kini sudah memakai jaringan 5G.  Jaringan terbaru ini memiliki kecepatan yang jauh lebih baik daripada generasi sebelumnya.

2. Bodi

Vivo X60t Pro+ memiliki bobot 191 gram atau 6,74 ons, bobot ini cukup berat namun tidak mengurangi keestetikan tampilan smartphone ini. Dimensi smartphone Vivo X60t Pro+ ini sendiri adalah 158,6 x 73,4 x 9,1 mm dengan rasio aspeknya 19,8 : 9. Ponsel besutan Vivo ini juga mendukung dual Nano SIM yang keduanya bisa stand-by sekaligus. Di bagian depan bodi menggunakan bahan jenis kaca, sedangkan di bagian belakang bodi telah memakai lapisan yang ramah lingkungan dengan dibungkus alumunium.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Ultra, Miliki Desain dan Fitur Mewah

3. Layar

Vivo X60t Pro+ memiliki ukuran layar 6.56 inci yang memiliki rasio bodi 89.8%. Tipe layar sudah mendukung layar Super AMOLED kecepatan refresh rate 120Hz dengan kualitas warna HDR 10+. Sementara itu, resolusi layar pada ponsel ini sudah Full HD+ yakni 1080 x 2376 piksel dengan kerapatan piksel 398 ppi. Tentunya pengguna bisa merasakan layar yang nyaman dan jernih.

4. Platform

Smartphone Vivo X60t Pro+ menggunakan OriginOS 1.0 berbasis Android 11 sebagai sistem operasinya. Dan soal performa, Vivo X60t Pro+ tidak mengecewakan, pasalnya ponsel ini dibekali dengan prosesor Octa-Core tangguh yang didukung chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G dengan proses fabrikasi 5 nm. Prosesor ini tentunya lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya Vivo X60 standar yang menggunakan Snapdragon 870. Dan aktivitas multitasking akan terasa nyaman berkat CPU Octa-Core yang dimiliki Vivo X60t Pro+.

Pengguna akan sangat jarang mengalami lag ketika bermain mobile game berat apalagi ringan. Grafik game bisa disetting ke ultra dengan kualitas grafik paling tinggi. Pasalnya Vivo X60T Pro+ didukung GPU Adreno 660. Dengan begini, aktivitas menonton video dan bermain game sangat memuaskan.

5. Memori

Jika bosku adalah pengguna yang suka menambahkan kartu memori eksternal, kebiasaan ini akan berakhir pada Vivo X60t Pro+. Hal ini karena ponsel besutan Vivo ini tidak mendukung slot memori eksternal. Meskipun begitu, Vivo X60T Pro+ sudah dibekali dengan memori yang sangat besar., dan ukuran RAM ponsel ini pun tak kalah besar. Jadi ada dua varian yang disediakan Vivo untuk seri X60T Pro+, yakni RAM 8GB / ROM 128GB dan RAM 12GB / ROM 256GB.

6. Kamera

Kamera adalah hal yang paling menarik dari Vivo, desainnya tentu akan membuat para penggemar smartphone berkamera ciamik kepincut untuk segera memilikinya. Vivo yang terkenal dengan kualitas kameranya ini membekali Vivo X60T Pro+ dengan Quad Camera berkualitas tinggi. Keempat lensa kamera belakangnya meliputi 50 Megapiksel wide camera, 48 Megapiksel lensa ultrawide, 12 Megapiksel lensa telephoto, dan 8 Megapiksel lensa periscope telephoto.

Baca:  Xiaomi Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Setiap lensa kamera memiliki fitur yang mumpuni sehingga mampu menghasilkan foto jernih dan natural. Lensa ultrawide bahkan memiliki fitur gimbal stabilization agar hasil foto tidak pudar. Nah, adapun beberapa fitur kamera yang tersaji dalam Vivo X60t Pro Plus adalah Zeiss optics, Zeiss T* lens coating, dual-LED, dual-tone flash, Pixel Shift, HDR dan panorama.

Berkat Quad-Camera yang andal, pengguna bisa menghasilkan video 8K frame rate 30 fps dan 4K frame rate 30/60 fps. Dan tidak hanya kamera belakangnya saja yang beresolusi tinggi, kamera depan ponsel ini juga memiliki resolusi yang tinggi pula. Dengan begini, kualitas foto selfie akan semakin memukau. Vivo membekali smartphone flagshipnya ini dengan kamera depan sebesar 32 Megapiksel. Posisinya berbentuk dot dan terletak di bagian tengah atas layar.

7. Konektivitas

Sebagai smartphone terbaru, tentunya Vivo X60T Pro+ mendukung konektivitas generasi terbaru. Ponsel besutan Vivo ini mendukung WLAN Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth 5.2. Untuk membaca lokasi dengan cepat dan presisi, Vivo X60T Pro+ sudah mendukung GPS dual-band A-GPS dan aplikasi lokasi bawaan lainnya. Ponsel besutan Vivo ini juga dibekali dengan USB Type-C 2.0 dan USB On-The-Go sehingga kecepatan transfer akan lebih cepat dan aman.

9. Fitur keamanan

Soal fitur keamanan, Vivo X60T Pro+ sudah dibekali dengan fitur scanner fingerprint in-display. Dan soal keamanan dan kenyamanan transaksi elektronik, ponsel ini juga sudah disematkan fitur NFC. Pastinya pengguna akan merasa aman dengan adanya fitur ini. Dengan adanya NFC, transaksi elektronik akan menjadi lebih mudah dan aman.

9. Baterai

Vivo X60T Pro+ memiliki kapasitas baterai sebesar 4200mAh. Jenis baterai yang digunakan adalah Li-Po non-removable. Meskipun tidak terlalu besar, teknologi fast charging 55W yang dimiliki Vivo X60T Pro+ akan sanggup menutupinya.

Fitur Terbaru Vivo X60T Pro Plus

Vivo X60T Pro+ punya banyak fitur baru. Fitur-fitur barunya membuat para pengguna semakin mudah dalam melakukan berbagai aktivitas. Adapun fitur baru dari Vivo X60 series terbaru ini di antaranya sebagai berikut:

Baca:  Samsung Galaxy Chromebook Go Resmi Rilis, Laptop Stylish Harga Minimalis

1. Jaringan 5G

Kalau bosku mencari smartphone yang sudah mendukung jaringan terbaru 5G, Vivo X60T Pro+ adalah salah satu pilihannya. Saat ini, hanya beberapa smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G, dan kesemuanya adalah smartphone flagship. Dengan jaringan generasi terbaru, pengguna bisa mengakses internet lebih cepat dan lebih nyaman.

2. Fingerprint in-display

Hal baru dari Vivo yang disematkan pada produk terbarunya ini salah satunya yakni fitur fingerprint in-display. Lokasi pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan tidak berada di belakang lagi, melainkan di layar display. Fitur ini tidak hanya membuat pengguna lebih aman, tetapi juga lebih nyaman. Penampilan casing belakang pun tidak akan terganggu oleh fingerprint lagi.

Vivo X60T Pro+ juga mendukung konektivitas Bluetooth generasi terbaru. Bluetooth 5.2 tentunya semakin baik daripada generasinya sebelumnya. Selain fitur sensor fingerprint, ponsel besutan Vivo ini juga dibekali dengan sensor accelerometer, proximity, gyro, color spectrum, dan compass. Dengan fitur-fitur terbaru tersebut, pengguna akan dimanjakan dalam melakukan berbagai aktivitas gawai.

Varian dan Harga Vivo X60T Pro Plus

Vivo X60T Pro+ dijual dalam dua varian warna, yaitu Classic Orange dan Dark Blue. Untuk kehadirannya secara global, masih ada kemungkinan munculnya varian warna yang lain. Sementara itu, harga Vivo X60T Pro+ varian memori terendah RAM 8GB / ROM 128GB dibanderol dengan harga jual 4,999 Yuan atau kalau dalam rupiah sekitar Rp. 11.2 juta. Lalu varian memori tertingginya RAM 12GB /  ROM 256GB dibanderol di harga 5,999 Yuan atau kalau dalam rupiah sekitar Rp. 13.4 juta.

Apakah bosku sudah siap mendapatkan ponsel Vivo X60T Pro+? Namanya produk terbaru, maka teknologi yang ada di dalamnya pun baru. Kumpulkan dahulu budget-nya agar ketika hadir di Indonesia, bosku sudah siap untuk segera memilikinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *